Inspirasi Desain Manis untuk Pantry Kecil di Rumah Mungil Anda

Inspirasi Desain Manis untuk Pantry Kecil di Rumah Mungil Anda | Foto artikel Arsitag
Desain pantry mini untuk rumah anda // decorpad.com
 

Pantry adalah sebutan yang sering digunakan untuk menunjukkan lemari yang dirancang khusus untuk menyimpan persediaan bahan makanan. Di negara barat, sebuah hunian biasanya memiliki dapur dan pantry yang terpisah. Namun, seiring perkembangan desain rumah yang lebih mungil, dilakukan efisiensi pantry yang menyatu dengan dapur.

Sayangnya, lokasi penyimpanan makanan di dapur sering kali diabaikan. Hal inilah yang kerap mengakibatkan dapur jadi tampak tidak terorganisasi. Padahal, desain pantry sederhana yang bahkan tidak permanen, akan membantu Anda mengatur dapur agar tampil lebih menarik.

Istilah pantry benar-benar dapat diterapkan untuk semua jenis lemari tempat menyimpan bahan makanan. Lemari yang difungsikan sebagai pantry biasanya akan lebih tinggi dari lemari biasanya. Lemari ini juga memiliki jumlah rak yang bervariasi. Tak jarang, dihadirkan pula gadget tambahan untuk meningkatkan kegunaan pantry seperti lemari wine, kulkas builtin, atau microwave. Oleh karena itu, pantry kemudian kerap dianggap sebagai dapur kering.

Jika Anda menemukan bahwa lemari yang Anda miliki saat ini tidak menyediakan penyimpanan makanan yang cukup dan ruang dapur yang tersisa sangat terbatas, langkah yang terbaik adalah membuat desain pantry mungil yang dirancang khusus. Jika masih bingung, simak beberapa inspirasi di bawah ini!

Pantry Nook Butler
Pantry yang mengoptimalkan celah mini di dinding// decorpad.com

Pantry yang mengoptimalkan celah mini di dinding// decorpad.com
 

Meski berada di tempat yang sempit, pantry kecil dengan lemari putih bersih dan permukaan meja material soapstone ini tampil begitu manis. Pantry berfungsi efektif dengan dilengkapi mesin kopi built-in dan kulkas anggur berpintu kaca. Cocok buat Anda yang sering menjamu tamu. Sebagai sentuhan akhir, coba letakkan bunga warna putih roman dengan hiasan pita grosgrain hitam. Pantry di rumah Anda akan terlihat manis, rapi, dan elegan.

Pantry Mini dengan Rak Dinding Mencapai Langit-langit
Pantry mini dengan rak menempel di dinding // decorpad.com

Pantry mini dengan rak menempel di dinding // decorpad.com
 

Rak terapung minimalis berwarna putih ditumpuk di bawah langit-langit bertumpu ke dinding. Area pantry semakin memikat dengan marmer putih dan abu-abu di atas meja kuarsa putih sekaligus kabinet yang dihiasi dengan handel kuningan. Desain ini cocok untuk Anda yang mendambakan pantry dapur minimalis yang Instagrammable. Letakkan peralatan masak yang juga berbahan kuningan, pantry pun tampak sangat stylish!

Pantry Mini Serba Biru
Pantry mini serba biru muda yang tampak manis // homedit.com

Pantry mini serba biru muda yang tampak manis // homedit.com
 

Jika Anda penyuka warna biru, inilah saatnya Anda memiliki pantry mini di rumah yang tampak memukau. Warna biru akan menciptakan pantry yang terkesan bersih, segar, dan keren di saat yang bersamaan. Jika ruangan terlalu sempit, pilihlah lemari kabinet mengikuti bentuk sudut yang tersedia. Trik ini akan membuat pantry kecil manis yang memiliki daya tampung lebih banyak.

Baca juga: 7 Tips Pencahayaan Dapur Minimalisvia Kompas.com
 

Pantry Mini Serba Putih
Pantry mini serba putih // decorpad.com

Pantry mini serba putih // decorpad.com
 

Mengaplikasikan warna putih dipercaya efektif untuk ide dapur kecil yang bersih dan tampak lapang. Bagi Anda yang menggemari warna serba putih dengan kepraktisan dan kesederhanaannya, cobalah mendesain pantry dengan lemari tersembunyi untuk diterapkan di dapur. Pantry berupa lemari yang memanjang ke dalam dinding menciptakan ruang penyimpanan luas yang tidak mengganggu pemandangan. Rapi dan teratur, bukan?

Pantry Mini Modern
Pantry mini dengan desain modern bernuansa hitam // pinterest.com

Pantry mini dengan desain modern bernuansa hitam // pinterest.com
 

Desain mini pantry modern dapat pula dikeluarkan oleh salah satu brand peralatan rumah tangga populer dunia. Tujuannya tentu saja menawarkan desain modern yang mudah diaplikasikan. Pemilihan warnanya yang didominasi warna hitam dan perak, menjadikan desain ini sebagai incaran orang-orang yang ingin memasang pantry mini bergaya modern ke dalam rumah mereka. Dengan sangat praktis, Anda cukup membeli dan memasangnya sendiri di rumah Anda.

Pantry Mini Klasik
Mini pantry bergaya klasik // crown-point.com

Mini pantry bergaya klasik // crown-point.com
 

Penggemar gaya klasik dapat memanfaatkan pesona bahan dan warna kayu yang hangat dan natural untuk desain pantry di dalam rumahnya. Anda bebas memilih lemari dengan ukiran simpel hingga yang rumit untuk memberikan kesan klasik yang lebih terasa.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Mungil Kreatif dan Unik
 

Mini Pantry dengan Sentuhan Industrial
Desain pantry mini bergaya industrial // pinterest.com

Desain pantry mini bergaya industrial // pinterest.com
 

Tidak suka pantry yang terlalu mainstream? Mungkin desain industrial cocok untuk Anda coba. Mengandalkan rak besi custom, maksimalkan tampilan pantry Anda dengan menambahkan dekorasi penunjang seperti keranjang penyimpanan anyaman atau mason jar dengan bentuk-bentuk unik.

Pantry bukan lagi ruangan tersembunyi yang berisi tumpukan berbagai bahan makanan yang tidak karuan. Dengan pertimbangan desain yang tepat, pantry justru menjadi elemen penunjang penampilan dapur Anda. Jika Anda memilih desain rak terbuka tanpa pintu, inilah saatnya Anda memanfaatkan bahan makanan maupun peralatan dapur sebagai elemen dekorasi. Gunakan wadah yang unik seperti mason jar yang seragam, peralatan masak dari bahan kuningan, ataupun wadah anyaman. Pantry yang stylish dan personal akan menjadi idaman Anda dan keluarga. Selamat berkreasi!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."