Pesona Lukisan Dinding untuk Dekorasi Unik yang Super Keren

Pesona Lukisan Dinding untuk Dekorasi Unik yang Super Keren | Foto artikel Arsitag

Lukisan mural di dinding dapur, karya Studio Mahati, via Arsitag
 

Untuk meningkatkan nilai estetika rumah, ada banyak sekali komponen yang bisa Anda masukkan sebagai elemen dekorasi. Tidak hanya pajangan di rak maupun foto, lukisan bisa menjadi pilihan yang menarik untuk diterapkan. Anda bisa memilih dekorasi dinding mural hingga dekorasi dinding unik berupa lukisan gantung.

Apa pun pilihan Anda, memasang lukisan di dalam rumah bisa memberikan banyak manfaat. Tidak hanya memperindah, tetapi juga bisa menginspirasi serta memberi semangat dan motivasi kepada penghuni rumah. Pemilihan jenis lukisan bisa memberikan kesan unik sekaligus menunjukkan kepribadian Anda sebagai pemiliknya.

Bingung menentukan pilihan? Simak beberapa inspirasi dekorasi dinding keren berupa lukisan berikut ini!

Lukisan Mural yang Memberikan Kesan Fun
Lukisan mural di salah satu dinding Kantor OMEOO Media, karya Studio Slenpan, via Arsitag

Lukisan mural di salah satu dinding Kantor OMEOO Media, karya Studio Slenpan, via Arsitag
 

Tidak hanya rumah, lukisan juga kerap menjadi pilihan dekorasi yang menarik untuk kantor. Sebagai tempat untuk melakukan berbagai hal produktif, lukisan bisa memacu semangat dan meningkatkan kinerja orang-orang yang ada di dalamnya.

Dalam interior kantor OMEOO Media ini, lukisan mural dengan warna merah, kuning, hijau, dan biru yang fun tampak memenuhi salah satu dinding. Area yang dijadikan sebagai tempat bersantai karyawan itu pun semakin sempurna untuk mengembalikan semangat kerja orang-orang yang ada di dalamnya.
 

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Ruang Tamu Sederhana agar Tampil Lebih Cantik dan Homy
 

Lukisan Dinding dari Karakter Favorit
Lukisan mural dari karakter favorit, karya Aaksen Responsible Architecture, via Arsitag

Lukisan mural dari karakter favorit, karya Aaksen Responsible Architecture, via Arsitag
 

Salah satu cara untuk memberikan kesan personal pada hunian adalah dengan menambahkan lukisan dari karakter kesukaan. Pada proyek yang diberi nama Stoy House di Bandung ini misalnya, sang pemilik rumah memilih karakter Darth Vader dari franchise Star Wars. Agar lukisan tampak lebih unik, gaya lukisan yang dipilih adalah gaya grafis pixelated.

Lukisan Monokrom untuk Ruangan Serba Hitam Putih
Lukisan menjadi penghias di area umum seperti kafe dan restoran, karya SARASA STUDIO, via Arsitag

Lukisan menjadi penghias di area umum seperti kafe dan restoran, karya SARASA STUDIO, via Arsitag
 

Bukan rahasia lagi jika interior sebuah restoran atau kafe sangat menentukan vibes di dalamnya. Semakin menarik vibes-nya, semakin besar Anda bisa menarik pengunjung untuk datang.

Dalam desain proyek Kedai Kokoho Puri Kembangan ini, sang desainer memilih lukisan bertema nusantara. Senada dengan nuansa hitam putih dan minimalis di sekelilingnya, lukisan ini juga menggunakan warna senada. Keduanya tampak saling melengkapi dan membuat suasana di dalamnya terasa semakin cozy.
 

Baca juga: Ide Desain Partisi Ruang Minimalis Super Keren untuk Interior Rumah Anda
 

Lukisan Abstrak, Melengkapi Ruangan Minimalis
Ruangan minimalis tampak semakin cantik dengan lukisan abstrak di salah satu dinding, karya Metaphor Interior Architecture, via Arsitag

Ruangan minimalis tampak semakin cantik dengan lukisan abstrak di salah satu dinding, karya Metaphor Interior Architecture, via Arsitag
 

Desain minimalis memang susah-susah gampang untuk diterapkan. Kalau tak lihai memilih elemen, suasana di dalamnya malah terkesan monoton. Untungnya, lukisan bisa jadi opsi yang menarik untuk mempercantik ruangan.

Desain Proyek Show Unit 2 BR Marigold yang dikerjakan oleh Metaphor Interior Architecture ini, menghadirkan lukisan sebagai salah satu komponen dekoratifnya. Penggunaan warna-warna netral sama sekali tak lantas membuat ruangan ini tampak membosankan. Kehadiran lukisan abstrak dengan dekorasi berwarna emas di beberapa sudut ruangan menjadikan hunian ini tetap sederhana, namun elegan dan indah di waktu yang sama.

Itulah beberapa inspirasi lukisan dinding super unik yang bisa dijadikan elemen dekorasi untuk rumah, restoran, kafe, dan bangunan lainnya.

Tertarik untuk menggunakan lukisan dinding untuk mempercantik hunian Anda?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."