Ide Desain Background Dinding Rumah yang Estetik

background rumah

Untuk mempercantik rumah terutama bagian interior, ada berbagai opsi yang bisa Anda pilih. Selain dengan memilih warna cat yang tepat, Anda juga dapat mendekorasi rumah dengan beragam aksesoris. Penggunakan background dinding estetik pun menjadi opsi menarik untuk dicoba.

Dalam desain modern, adanya dekorasi yang kreatif pada dinding berupa background dinding keren bisa mengubah nuansa ruangan secara keseluruhan. Apalagi, jika Anda cukup lihai mengelola berbagai faktor termasuk bermain dengan warna dan pencahayaan.

Saat mendesain background dinding unik, Anda juga tidak perlu membatasi imajinasi. Namun, Anda tetap harus memastikan bahwa dekorasinya terikat secara elegan dengan seluruh elemen yang ada dalam ruangan.

Bingung memilih? Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Bata Ekspos yang Estetik

Background dengan bata ekspos yang cantik, foto oleh Justin Schuler, via Unsplash

Bagi Anda yang menggemari nuansa industrial, menggunakan bata ekspos pada salah satu sisi dinding bisa menjadi cara yang menarik memberikan kesan estetik pada ruangan. Pilih salah satu sisi dinding dan jadikan bagian tersebut sebagai focal point. Tambahkan komponen lain seperti lukisan atau pajangan dinding.

Hiasan Berukuran Besar

Pajangan dinding berukuran besar sebagai background, foto oleh Vinicius Amano, via Unsplash

Jika Anda memiliki pajangan dinding baik berupa foto atau lukisan yang berukuran besar, Anda bisa menggunakannya sebagai background. Pajangan dinding dalam jumlah banyak namun serasi seperti contoh desain di atas patut Anda jadikan inspirasi background yang menarik.

Baja juga: Pesona Lukisan Dinding untuk Dekorasi Unik yang Super Keren

Background Kamar Tidur Serba Hijau

Latar belakang serba hijau untuk kamar tidur, foto oleh Max Vakhtbovych, via Pexels

Hijau adalah salah satu warna yang direkomendasikan untuk digunakan pada kamar tidur. Jika Anda menginginkan suasana yang menenangkan, jadikan warna hijau sebagai background untuk kamar tidur Anda.

Lupakan hijau sebagai warna cat yang monoton. Anda bisa menghadirkan warna ini dalam bentuk corak-corak cantik, seperti lukisan pohon sebagai latar belakang. Simak saja contohnya pada desain di atas. Terlihat menarik, bukan?

Lukisan Monokrom untuk Mempercantik Ruang Keluarga

Lukisan monokrom yang apik sebagai background ruangan, foto oleh Max Vakhtbovych, via Pexels

Jika Anda memiliki ruangan dengan warna hitam dan putih yang mendominasi, ruangan dapat dipercantik dengan tambahan background bertema senada. Dalam ruang keluarga sekaligus ruang makan di atas misalnya, sang desainer menghadirkan lukisan pohon dengan nuansa monokrom yang memenuhi salah satu sisi dinding. Selain membuat suasana terlihat lebih hidup, keberadaan lukisan sama sekali tidak berlawanan dengan konsep ruangan secara keseluruhan.

Baca juga: Inspirasi Sofa Warna Ngejreng yang Bikin Rumah Anda Super Keren

Background Bercorak Daun yang Menyegarkan

Background bercorak daun yang cantik dan fresh, foto oleh Max Vakhtbovych, via Unsplash

Salah satu cara memasukkan unsur alam ke dalam ruangan tidak hanya dengan menaruh pot berisi tanaman. Manfaatkan corak daun-daun hijau cantik nan menyegarkan sebagai background. Tidak harus mengaplikasikannya pada seluruh sisi dinding. Cukup pilih salah satu bagian saja dari ruangan seperti contoh desain di atas.

Memilih background yang sesuai dengan desain interior rumah memang bukan hal yang mudah. Dengan beberapa contoh inspirasi di atas, Anda akan lebih mudah menemukan gaya yang paling sesuai dengan rumah Anda. Jika Anda merasa ragu, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan tenaga profesional untuk hasil terbaik.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram