Inspirasi Sofa Warna Ngejreng yang Bikin Rumah Anda Super Keren

Inspirasi Sofa Warna Ngejreng yang Bikin Rumah Anda Super Keren | Foto artikel Arsitag

Sofa warna ngejreng, interior karya Studio Kuskus, via Arsitag
 

Warna apa yang biasanya jadi pilihan Anda saat membeli sofa? Kebanyakan orang akan mempertimbangkan warna-warna yang lebih umum seperti abu-abu, cokelat, atau hitam karena dinilai lebih awet dan mudah diaplikasikan. Padahal, Anda juga bisa lho, berkreasi dengan sofa warna ngejreng yang bisa memberikan suasana segar dan ceria ke dalam rumah Anda.

Seperti apa trik mengaplikasikannya? Yuk, simak berikut ini.

Sofa Kuning Soft yang Elegan
Sofa satu dudukan kuning, foto via Unsplash

Sofa satu dudukan kuning, foto via Unsplash
 

Sofa warna kuning menambah suasana ceria di dalam desain ruang minimalis yang cenderung monoton. Kuning yang digunakan pun adalah warna yang lembut sehingga tidak mencolok mata. Desainnya yang elegan dan sederhana dapat bersinergi dengan baik dengan desain ruangan secara keseluruhan yang minimalis.

Kursi Sofa Minimalis yang diletakkan di pojok ruangan ini pun menjadi pojok santai yang nyaman sekaligus elegan. Ditambah pajangan dinding minimalis dan lampu berdiri berwarna emas yang membuat tampilan ruangan semakin artsy.

Sofa Biru Minimalis
Sofa biru di ruang tamu, karya Interra, via Arsitag

Sofa biru di ruang tamu, karya Interra, via Arsitag
 

Dinding yang didominasi oleh warna putih ini merupakan penyeimbang yang ideal untuk sofa berwarna bitu. Cushion berwarna netral pun dipilih agar warnanya tidak bertabrakan. Agar ruangan terlihat semakin serasi, karpet dengan warna senada pun ditambahkan. Untuk menambah kesan santai, bean bag hijau kian menambah kenyamanan dan kesan fun ke dalam ruangan.
 

Baca juga: Model Desain Sofa Minimalis yang Simpel Tapi Super Elegan
 

Sofa Merah Sebagai Aksen yang Kuat
Sofa merah di ruang tamu, karya Beddo Design, via Arsitag

Sofa merah di ruang tamu, karya Beddo Design, via Arsitag
 

Tak perlu diragukan lagi, sofa berwarna merah dapat menjadi aksen yang sangat kuat di dalam ruang tamu Anda. Agar warna merahnya terlihat semakin bersinar dan mencolok, Anda bisa menggabungkannya dengan furnitur berwarna netral di sekitarnya seperti meja kayu dan dinding berwarna putih.

Sofa Mustard yang “Membumi”
Aksen sofa mustard di ruang keluarga, karya Hello Embryo, via Arsitag

Aksen sofa mustard di ruang keluarga, karya Hello Embryo, via Arsitag
 

Apabila Anda tidak ingin menggunakan sofa dengan warna yang terlalu cerah. Inspirasi yang satu ini bisa dicontoh lho. Hanya gunakan sofa berwarna cerah seperti mustard, pada salah satu deretan sofa saja sebagai aksen yang manis. Tambahkan beberapa bantal sofa berwarna senada untuk memberikan tampilan serasi. Saat digabungkan dengan furnitur kayu, rotan, dan tanaman, sofa mustard ini pun membuat ruangan terlihat semakin membumi.

Sofa Pink yang Anggun
Sofa pink di ruang keluarga, karya Sotani Partners, via Arsitag

Sofa pink di ruang keluarga, karya Sotani Partners, via Arsitag
 

Warna pink sering diidentikkan dengan gaya yang feminin atau terkesan anak-anak. Padahal, jika dipasangkan dengan furnitur dan warna yang tepat, pink juga bisa memberikan kesan anggun, minimalis, dan modern pada ruangan lho.

Seperti pada gambar di atas, sofa one seater berwarna pink lembut yang dipadukan dengan furnitur kayu dan warna ruangan putih memberikan kesan lembut dan anggun pada ruang keluarga.

Sofa Orange yang Cerah
Sofa orange yang cerah di ruang keluarga, karya Studio Kuskus, via Arsitag

Sofa orange yang cerah di ruang keluarga, karya Studio Kuskus, via Arsitag
 

Saat pertama kali Anda melihat apartemen ini, pasti Anda akan langsung bisa melihat pemilihan tone warna yang cerah dan ceria. Warna-warna cerah ini diaplikasikan pada sebagian dinding, furnitur, serta dekorasi ruangan, termasuk sofa.

Apabila kita perhatikan, sebetulnya apartemen ini menggunakan warna netral sebagai warna latar belakang. Namun, untuk menarik perhatian dan memberikan aksen utama, sofa berwarna orange diletakkan di tengah-tengah ruangan. Warnanya yang cerah terlihat kontras dengan warna netral lainnya.

Sofa cerah ini juga berpadu dengan coffee table berwarna senada. Semua furnitur di dalam ruangan seperti memenuhi fungsi masing-masing tanpa terlihat berlebihan. Agar tidak terlihat terlalu colorful, ruang keluarga dilengkapi dengan karpet berwarna netral.
 

Baca juga: 6 Tips Menata Ruang Keluarga Nyaman dan Bebas dari Kesan Berantakan
 

Sofa Ungu yang Stylish
Sofa unik berwarna ungu, foto via Pexels

Sofa unik berwarna ungu, foto via Pexels
 

Bentukan sofa yang futuristik dan stylish ini sangat cantik dan tampak empuk saat diaplikasikan di ruang tamu. Desainnya yang out of the box dan unik menambahkan kesan eklektik pada ruangan. Ditambah dekorasi dengan warna senada, ruangan terlihat semakin artsy dan kekinian.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.