Tips Mendekorasi Pojok Ruangan Cozy dengan Kursi Sudut Minimalis

Tips Mendekorasi Pojok Ruangan Cozy dengan Kursi Sudut Minimalis | Foto artikel Arsitag

Desain kursi sudut minimalis, oleh Delution, via arsitag.com
 

Ketika mendekorasi rumah, bagian sudut kerap kali diabaikan. Padahal dengan ide-ide desain pojok ruangan minimalis, area yang kosong ini bisa dimaksimalkan. Kreasi yang dapat Anda coba adalah menghadirkan kursi sudut minimalis. Soal fungsi, Anda juga bebas menjadikannya sebagai tempat santai atau sudut untuk membaca buku.

Tertarik untuk memasang kursi sudut baca minimalis di rumah Anda? Punya sudut kosong yang tidak tahu mau difungsikan untuk apa? Simak beberapa inspirasi berikut ini. Siapa tahu Anda akan menemukan jawabannya!

Sudut Santai Sekaligus Tempat Penyimpanan
Sudut multifungsi, foto oleh Goran Ivos, via unsplash.com

Sudut multifungsi, foto oleh Goran Ivos, via unsplash.com
 

Untuk Anda yang memiliki ruang penyimpanan terbatas, area sudut adalah pilihan yang sempurna. Namun, jika hanya menumpuk barang begitu saja, ruangan akan terkesan berantakan. Di sinilah Anda butuh sedikit trik untuk mengakalinya.

Alih-alih hanya menjadikan sudut sebagai tempat penyimpanan, Anda bisa memasang sofa pendek untuk bersantai. Lengkapi dengan beberapa cushion agar Anda dan keluarga semakin nyaman berada di sana.

Sudut Simpel untuk Area Berdandan
Sudut untuk area berdandan, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com

Sudut untuk area berdandan, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com
 

Bagi Anda yang punya rumah dengan ukuran kecil, memiliki walk in closet mungkin akan sulit diaplikasikan. Akan tetapi, bukan berarti Anda jadi kehilangan kesempatan memiliki area khusus untuk berdandan dan menata penampilan sebelum keluar rumah.

Coba lihat ke sekeliling Anda, siapa tahu ada satu sudut kosong yang bisa dimanfaatkan seperti desain di atas. Selain menempatkan kursi untuk bersantai, Anda perlu memasang cermin besar dengan bingkai kayu yang minimalis. Sudut ini pasti akan jadi tempat yang nyaman untuk Anda sekeluarga merapikan diri sebelum pergi.
 

Baca juga: Hal Penting yang Perlu Anda Perhatikan saat Beberes Rumah di Awal Tahun
 

Sudut Santai untuk Membaca Buku
Sudut baca dengan rak berisi koleksi buku, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com

Sudut baca dengan rak berisi koleksi buku, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com
 

Banyak orang yang hobi membaca, namun tidak punya area khusus untuk dapat menghabiskan waktu bersama koleksi bacaan mereka. Jika Anda adalah salah satunya, mungkin Anda memang butuh sudut tersendiri untuk itu.

Desain pojok ruangan cozy ini misalnya, sengaja memadukan antara kursi super nyaman dengan rak buku yang menggantung. Sudut baca seperti ini benar-benar tempat yang sempurna untuk menghabiskan koleksi bacaan, bukan?

Sudut yang Diubah Menjadi Ruang Multifungsi
Satu sudut untuk berbagai fungsi, foto oleh Janutskas, via pixabay.com

Satu sudut untuk berbagai fungsi, foto oleh Janutskas, via pixabay.com
 

Ide menggabungkan satu ruang untuk berbagai kebutuhan pasti sangat disukai oleh mereka yang memiliki rumah dengan ukuran kecil. Desain sudut ruangan di atas misalnya, menampilkan sofa yang dipadukan dengan meja dan kursi menyerupai kursi makan. Meski hanya dilihat sekilas, Anda pasti tahu kalau pemilik rumah biasa memanfaatkannya untuk beragam kebutuhan, mulai dari makan bersama dengan anggota keluarga, menyambut tamu bahkan menyelesaikan pekerjaan kantor.
 

Baca juga: Butuh Ide untuk Mengisi Pojokan Rumah yang Kosong? Yuk Lihat Inspirasi Desainnya di Sini
 

Meja Kerja di Sudut Ruangan
Menyulap sudut ruangan jadi tempat kerja, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com

Menyulap sudut ruangan jadi tempat kerja, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com
 

Selama pandemi, banyak di antara kita yang terpaksa melakukan aktivitas kerja di rumah. Agar lebih produktif, Anda tentu membutuhkan ruangan kerja sendiri. Namun, bagaimana kalau tidak ada area kosong lagi? Ide memanfaatkan sudut kosong bisa diaplikasikan seperti contoh di atas. Tidak hanya berada di sudut, lokasinya yang berada persis di depan jendela akan membuat Anda betah berlama-lama menyelesaikan pekerjaan di sana.

Punya sudut kosong yang belum dimanfaatkan di rumah Anda? Gunakan berbagai inspirasi di atas untuk menatanya. Yuk lakukan eksperimen sekarang juga!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."