Desain Cafe Outdoor Untuk Ngopi Cantik

desain cafe outdoor

Nongkrong alias hangout di cafe menjadi sebuah tren tersendiri saat ini. Tidak heran bila ragam cafe bermunculan di area urban di tanah air. Selain menawarkan konsep interior menawan yang terlindung dari cuaca, banyak juga desain cafe outdoor  yang menawarkan pemandangan nan menarik yang memungkinkan pengunjung menghirup udara segar.

Beberapa desain cafe outdoor berikut bisa jadi sumber inspirasi bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis cafe di Indonesia.

Desain Cafe Outdoor Terbuka Tepi Jalan

Cafe pinggir jalan pada deretan ruko dengan desain unik berupa kaki melengkung pada furniturenya, karya Design Intervention via Arsitag

Sebagai permulaan, Anda bisa menggunakan desain cafe outdoor terbuka tepat di tepi jalan. Elevated floor dari bilahan papan kayu menegaskan fungsi area cafe dan membedakannya dengan area parkir atau pedestrian.  

Tampilan menawan hadir dari kaki-kaki kursi dan meja dalam bentuk lengkung dalam balutan cat yang terkelupas. Tambahkan pula kanopi sebagai pelindung bagi para pengunjung.

Desain Cafe Outdoor nan Elegan

Gaya elegan hadir berkat desain furniture pada cafe yang ada di tepi kolam, karya VINDATE via Arsitag 

Tampilan elegan menjadi daya tarik utama dari desain cafe outdoor yang satu ini. Kursi anyaman dalam warna tanah lengkap dengan cushion membuat suasana nongkrong menjadi lebih nyaman. Elemen dekoratif berupa wadah lampu gantung pada lantai cafe dalam balutan warna emas pudar mengisi kekosongan desain. Desain yang elegan merefleksikan tampilan bangunan di belakang cafe.

Cafe Semi-Outdoor untuk Segala Cuaca

Anyaman rotan dan bambu menjadi material utama pada desain cafe semi outdoor ini, karya SOK Design via Arsitag 

Desain cafe pada area terbuka dan dilengkapi dengan atap yang menutupi seluruh area menjadi pilihan terbaik untuk ngopi dalam segala cuaca, termasuk saat hujan sekalipun. 

Jejeran tanaman hijau pada salah satu sisi dan dinding teralis pada sisi lain menawarkan privasi tanpa menghalangi pandangan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan. Material alam berupa kayu, rotan, dan bambu yang terlihat dominan membangun suasana penuh kehangatan.

Cafe Outdoor yang dikelilingi Tanaman

Jejeran tanaman penyejuk suasana pada cafe outdoor di area rooftop, karya Bitte Design Studio via Arsitag 

Cafe outdoor yang berada di rooftop gedung tinggi juga dapat terlihat sejuk dan nyaman berkat jejeran tanaman hijau yang mengelilinginya. Jejeran rak penuh dengan pot bunga di satu sisi, tanaman gantung di bawah atap semi terbuka, serta ragam penempatan tanaman lainnya dalam pot tanah liat, sukses membangun nuansa kesejukan di tengah hamparan beton di sekitarnya.

Sentuhan Industrial Modern pada Cafe Outdoor

Bangunan utama berbentuk segitiga dengan area duduk berupa jajaran tribun dari semen polos, karya Studie via Arsitag 

Hal pertama yang pastinya mencuri perhatian dari desain cafe outdoor ini adalah bentuk segitiga dari bangunan utama cafe. Sementara, area outdoor-nya sendiri memiliki beberapa pilihan meja dan kursi dari bahan semen polos tanpa lapisan yang erat dengan gaya desain industrial. 

Desain menarik lainnya hadir pada pilihan area duduk yang menyerupai tribun tempat duduk pada sebuah stadion. Penempatan lampu penerang dan lampu hias pada area penting seperti di bawah pohon dan di bawah setiap meja menjadi unsur dekoratif utama pada cafe ini.

Cafe Outdoor Memanjang dalam Balutan Material Alam

Ambience cafe yang lembut dengan lampu lentera di atas meja kayu dan lantai batu kerikil, karya SOK Design via Arsitag

Tidak ada batasan ukuran atau bentuk dalam membuat desain cafe outdoor. Desain cafe dalam bentuk memanjang ini sendiri didominasi oleh dua material alam yaitu kayu sebagai furniture dan gravel sebagai lantai cafe. 

Meja dan kursi yang saling menyatu terlihat super kokoh, sementara pilihan area duduk lainnya terlihat lebih fleksibel. Tambahan lampu lentera pada  setiap meja memberikan ambience yang nyaman dan cocok untuk ngopi bersama kawan-kawan.

Gaya Minimalis untuk Area Mungil

Gaya simple dan minimalis dengan aksen warna hijau lumut pada beberapa sudut, Karya Monolog Space Design, via Arsitag 

Gaya minimalis merupakan pilihan terbaik untuk cafe dengan area outdoor yang mungil. Meja permanen yang menempel pada sisi dinding dengan tambahan meja dan kursi mungil tunggal tanpa dekorasi apapun sehingga ruangan terasa lebih lapang.  

Sentuhan Rustic pada Desain Cafe Outdoor

Gaya rustic yang homy lengkap dengan deretan lampu gantung dan atap dari tanaman menjalar, Karya Studio Asri via Arsitag 

Desain cafe outdoor ini terasa homy seakan berada di lingkungan rumah sendiri. Material furniture dan sekat dalam balutan warna yang terlihat pudar memberikan kesan rustic. Suasana terasa lebih sejuk dan tertutup dengan adanya pagar dan atap dari tanaman menjalar. Tambahan bantal dan cushion menjamin rasa nyaman selama bagi pengunjung selama menikmati minuman.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram