Inspirasi Desain Rak Kamar Mandi Minimalis yang Bikin Cantik

desain rak kamar mandi

Nggak hanya untuk menyimpan perlengkapan mandi, rak kamar mandi juga penting lho sebagai dekorasi dari kamar mandi minimalis Anda. Jangan berpikir rak kamar mandi akan membuat ruangan semakin sempit ya, sekarang sudah banyak rak kamar mandi yang hemat ruang dan multifungsi. 

Rak kamar mandi ini akan membantu ruangan terjaga kerapihan dan kebersihannya. Anda juga bisa lebih mudah untuk menyimpan dan mencari berbagai barang keperluan yang dibutuhkan untuk kamar mandi. 

Yuk, lihat beberapa inspirasi desain rak kamar mandi minimalis berikut ini.

Rak kayu yang hangat dan alami

Rak kayu di area wastafel dan di atas toilet karya SCALA via Arsitag

Untuk menambah elemen natural ke dalam kamar mandi, Anda bisa menggunakan rak kayu yang bisa memberikan kesan hangat dan alami. Rak kayu sangat pas untuk memberikan rasa hangat di kamar mandi yang dingin. 

Lihatlah inspirasi kamar mandi satu ini yang menggunakan rak kayu di area wastafel dan di atas toilet. Perpaduan keduanya sangat serasi dengan tambahan tanaman hias. Walaupun diletakkan di kamar mandi, kayu juga bisa awet dan kuat apabila dilapisi dan dirawat dengan benar.

Rak putih yang simpel

Rak kamar mandi putih yang elegan dan mewah karya MARK Associates via Arsitag

Rak kamar mandi putih bisa membuat tampilan kamar mandi terasa lebih lapang, bersih, dan modern lho. Warna putih juga cocok digunakan pada berbagai desain kamar mandi mulai dari minimalis, modern, kontemporer, hingga Japandi.

Lihat saja inspirasi rak kamar mandi putih dengan banyak ruang penyimpanan yang satu ini. Dipadukan dengan elemen marmer yang mewah, rak putih ini terlihat sederhana dan membuat ruangan lebih elegan.

Rak tertutup dengan cermin

Rak kamar mandi tertutup dengan cermin karya HelloEmbryo via Arsitag

Rak di kamar mandi mungil satu ini sangat multifungsi karena bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi dan bercermin lho. Ada banyak model rak kamar mandi dengan cermin yang menjadi penutup untuk bagian kompartemennya. 

Model rak kamar mandi gantung ini juga tidak terlalu memakan tempat dan cocok digunakan untuk kamar mandi minimalis. Ditambah rak dinding tanam terbuka di bagian sampingnya untuk meletakkan peralatan yang paling sering digunakan, kamar mandi pun sangat nyaman dan praktis untuk digunakan.

Rak hitam yang elegan

Rak kamar mandi hitam elegan via pexels.com

Ingin menampilkan suasana maskulin yang elegan di kamar mandi? Rak besi hitam custom yang satu ini terlihat sangat pas diletakkan di sudut ruangan. Walaupun mungil, rak besi hitam ini bisa menampung berbagai perlengkapan kamar mandi supaya lebih teratur dan rapi. Unsur warna hitamnya membuat kamar mandi terlihat lebih elegan. Selain itu, rak dari besi cenderung anti karat sehingga Anda tidak perlu khawatir menempatkannya di kamar mandi yang lembap.

Rak gantung kayu 

Rak gantung kayu karya HelloEmbryo via Arsitag

Inspirasi lain dari penggunaan rak kayu di kamar mandi adalah dengan membuatnya menjadi rak gantung minimalis seperti ini. Rak gantung kayu diletakkan di atas wastafel untuk meletakkan tanaman hias kamar mandi kecil, cermin berukuran sedang, dan hiasan dinding lainnya. Rak kayu melayang seperti ini tidak memakan banyak tempat dan mudah untuk digunakan. 

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram