Minimalis Estetik untuk Rumah Serba Putih dengan Sentuhan Kayu

rumah serba putih

Rumah minimalis estetik dengan desain serba putih sangat banyak kita temui. Ada beragam inspirasi yang bisa Anda ikuti, sesuai dengan keinginan dan selera hunian impian. Salah satu rumah dengan desain serba putih yang harus kita bahas adalah FW House karya Raaj Giil Arsitek. 

Rumah minimalis estetik serba putih karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

FW House merupakan singkatan dari nama sang pemilik rumah yaitu Faldi Wahyudi. Lokasinya berada di Pesanggarahan, Jakarta, dengan luas lahan dan bangunan kurang dari 100 meter. Berdiri di atas lahan dengan luas terbatas, FW House didesain dengan konsep minimalis. Desain minimalis estetik dipilih untuk memaksimalkan fungsi bangunan dan lahan yang tersedia.

Apa sih istimewanya rumah yang satu ini? Lalu, apa ciri khas yang bisa Anda tiru untuk rumah impian? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Penggunaan cat warna putih untuk keseluruhan rumah

Penggunaan cat putih untuk seluruh interior rumah karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

Warna yang dipilih untuk keseluruhan ruang rumah adalah cat putih. Pemilihan satu tone warna ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk membuat rumah terlihat lebih lapang dan bersih. Cat putih juga identik dengan kesan cerah dan mampu memantulkan cahaya matahari ke dalam rumah sehingga mencegah rumah terasa sesak.

Konsep ruang terbuka

Ruang komunal terbuka yang memberi kesan luas karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

Terbatasnya ruang di dalam rumah juga berhasil diatasi dengan baik oleh desainer dengan pengaplikasikan konsep desain ruang terbuka tanpa sekat. Hal ini bisa terlihat dari penggabungan beberapa fungsi ruang ke dalam satu ruangan tanpa sekat di area utama. Selain itu, ada juga penggunaan pintu lipat di area ruang komunal lantai satu yang langsung menghadap ke taman.

Ruang komunal di lantai satu ini didesain terbuka sehingga tidak ada batasan dan membuat ruangan ini lebih nyaman dan tidak sempit. Di area ini, pemilik rumah bisa menikmati waktu bersantai bersama keluarga sekaligus area meja makan.

Pemilihan railing see through untuk tangga rumah

Area tangga terbuka dengan see through railing karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

Area tangga di dalam rumah memiliki void kira-kira selebar 20 cm untuk membuatnya terlihat lebih lebar dan lapang. Tak hanya itu, pemilihan railing berongga atau see through juga berfungsi untuk membuat seluruh tampilan rumah lebih luas. 

Detail kayu asli

Detail kayu asli di tangga rumah tanpa finishing karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

Rumah yang didominasi dengan warna putih cenderung akan terasa dingin dan kosong apabila tidak dikombinasikan dengan unsur lain. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan kayu asli pada furnitur dan lantai tangga yang membawa suasana hangat ke dalam rumah. Kayu asli ini dibiarkan seperti tampilan aslinya untuk memberikan kesan natural. Kayu asli juga lebih awet dan mudah dirawat sehingga Anda tidak perlu takut harus menggantinya di masa depan. 

Tanaman indoor

Tanaman indoor di berbagai sudut rumah karya Raaj Giil Arsitek via Arsitag

Tidak hanya menggunakan konsep desain ruang terbuka, ruang yang nyaman di lahan sempit juga harus didukung dengan elemen dekoratif seperti tanaman. Tanaman tidak hanya bisa diletakkan di luar rumah, tetapi juga sangat penting untuk di dalam rumah. Beberapa tanaman hias yang diletakkan di dalam FW House ini membuat rumah lebih terlihat asri, sejuk, dan homey. Pot-pot tanaman ini diletakkan di berbagai area, mulai dari tangga, ruang komunal, ruang kerja, dan sebagainya. 

Namun, tanaman yang digunakan tidak boleh sembarangan ya. Sesuaikan ukuran tanaman dengan luas ruang yang tersedia. Anda juga bisa memilih tanaman yang lebih mudah tumbuh di area indoor yang cenderung minim pencahayaan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Shasa
AUTHOR
Shasa
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram