10 Desain Interior Rumah Maskulin untuk Pria Lajang

10 Desain Interior Rumah Maskulin untuk Pria Lajang | Foto artikel Arsitag
Cover: Capital Residence karya Enviro Tec (Sumber: arsitag.com)

Bagi para pria lajang yang tinggal sendirian di rumah, desain hunian tentu bukanlah hal yang harus diabaikan. Meskipun banyak yang beranggapan pria lebih suka sesuatu yang tak menyulitkan. Jangankan untuk mendesain, merapikan kamar saja kadang menjadi beban tersendiri bagi banyak pria lajang.

Berbeda dengan wanita yang teliti dan detail, para pria cenderung sulit mengutarakan apa yang mereka inginkan. Itu sebabnya, pria terkesan tidak suka mendesain. Dilansir dari Houzz.com, Nicole Hollis, seorang desainer interior asal San Fransisco menyebut bahwa kesulitan mendesain kamar untuk pria adalah karena mereka cenderung sulit mengungkapkan apa yang mereka inginkan.

Nah, jika Anda adalah seorang pria lajang yang tertarik mendesain rumah namun merasa kesulitan mengungkapkan apa yang Anda inginkan, contoh desain interior maskulin ini bisa menjadi referensi yang bagus untuk hunian Anda.

Desain Eksterior

J House At Gading Serpong Karya DESIGN INTERVENTION (Sumber: arsitag.com)J House At Gading Serpong Karya DESIGN INTERVENTION (Sumber: arsitag.com)

J House At Gading Serpong Karya DESIGN INTERVENTION (Sumber: arsitag.com)

Untuk para pria lajang, desain depan rumah yang minimalis adalah yang paling sesuai dengan image maskulin. Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih dan krem. Jika Anda bukan tipikal orang yang hobi dengan tanaman, usahakan untuk tidak menaruh terlalu banyak tetumbuhan agar memudahkan perawatannya.

Desain Interior Ruang Tamu

Sebagai ruangan yang pertama kali dimasuki saat tamu berkunjung, desain interior ruang tamu tentu tidak kalah pentingnya. Selain sofa, hiasi dinding dengan pernak-pernik sederhana, tergantung dengan kesukaan Anda. Jika Anda suka seni, alih-alih menaruh bunga di dalam vas, Anda bisa menggantinya dengan aneka patung, topeng dan lukisan. Jika suka otomotif, Anda bisa memajang aneka miniature koleksi Anda di lemari hias. Jika suka yang simpel, desain berikut ini mungkin bisa menjadi referensi Anda.

W_House  Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)W_House  Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)

W_House  Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)

Desain  Interior Kamar Tidur

Kamar tidur adalah bagian yang paling pribadi untuk Anda. Sebagai ruangan yang menjadi tempat beristirahat, kamar tidur biasanya menjadi identitas penting bagi seorang pria. Untuk desain kamar, Anda bisa memilih konsep tergantung kesukaan Anda, atau membuatnya simpel namun berkelas seperti contoh di bawah ini.

Kamar Tidur Pria Simpe (Sumber: houzz.com)Kamar Tidur Pria Simpe (Sumber: houzz.com)

Kamar Tidur Pria Simpe (Sumber: houzz.com)

Kamar Tidur Pria Simpel (sumber: freshome.com)Kamar Tidur Pria Simpel (sumber: freshome.com)

Kamar Tidur Pria Simpel (sumber: freshome.com)

Desain Interior Ruang Makan

Untuk rumah kecil nan minimalis, dapur dan ruang makan biasanya dijadikan satu dalam satu ruangan. Berikut ini adalah contoh desain ruang makan dan dapur yang cocok untuk para pria lajang.

Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahminimalis.com)Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahminimalis.com)

Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahminimalis.com)

Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahmodern.com)Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahmodern.com)

Desain Dapur Minimalis (Sumber: desainrumahmodern.com)

Desain Interior Ruang Kerja

Punya pekerjaan kantor yang biasa Anda bawa pulang? Tak ada salahnya menambahkan satu ruangan kamar kerja. Berikut referensinya:

Desain Ruang Kerja Maskulin di Capital Residence karya Enviro Tec (Sumber: arsitag.com)Desain Ruang Kerja Maskulin di Capital Residence karya Enviro Tec (Sumber: arsitag.com)

Desain Ruang Kerja Maskulin di Capital Residence karya Enviro Tec (Sumber: arsitag.com)

10 Desain Interior Rumah Maskulin untuk Pria LajangRuang Kerja Minimalis Karya Santoso Hendra Image Source: www.arsitag.com

Ruang Kerja Minimalis Karya Santoso Hendra Image Source: www.arsitag.com

Entertainment Room

Tinggal sendirian tentu saja terasa membosankan tanpa adanya hiburan. Nah, Anda bisa menambah satu ruangan yang berfungsi sebagai ruang entertainment/ruang hiburan. Bisa berupa ruang baca jika Anda suka membaca, ruang home theater, ruang karaoke hingga ruangan untuk fitness. Berikut beberapa contohnya:

Ruang Baca Minimalis (Sumber: referensirumah.com)Ruang Baca Minimalis (Sumber: referensirumah.com)

Ruang Baca Minimalis (Sumber: referensirumah.com)

Home Theater Minimalis Residence Jatiwaringin karya Evonil Architecture (sumber: rumahminimalisdesign.com)Home Theater Minimalis Residence Jatiwaringin karya Evonil Architecture (sumber: rumahminimalisdesign.com)

Home Theater Minimalis Residence Jatiwaringin karya Evonil Architecture (sumber: rumahminimalisdesign.com)

Itu dia beberapa ide desain interior maskulin untuk Anda pria lajang yang tinggal sendirian. Semoga Anda menemukan ide terbaik untuk rumah Anda!

Baca juga:

6 Tips Menyelami Selera Desain Ruangan Pria

Model Rumah Scandinavian Trendy Bagi Keluarga Muda

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."