Persiapan Menyambut Natal dengan Berbagai Dekorasi Cantik untuk Rumah Anda

Persiapan Menyambut Natal dengan Berbagai Dekorasi Cantik untuk Rumah Anda | Foto artikel Arsitag

Cover : Dekorasi Cantik untuk Natal (Sumber: HGTV.com)
 

Musim liburan adalah musim yang paling dinanti, bukan hanya oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Menjelang Natal, anak-anak sibuk menanti hadiah sementara orang dewasa sibuk mencari dekorasi Natal sederhana untuk menyemarakkan suasana rumah.

Jika Anda hobi berkreasi, ini adalah saat yang tepat untuk mencurahkan kreativitas Anda. Mulai dari mendekorasi pohon Natal hingga menghias lampu Natal untuk mempercantik suasana ruang tamu. Jika masih belum punya ide, simak beberapa referensi mudah berikut ini!

Meja Makan untuk Malam Natal

Meja Makan untuk Malam Natal
Meja Makan untuk Malam Natal (Sumber: homebnc.com)
 

Dekorasi terbaik bukan hanya yang menyenangkan dipandang mata, namun juga yang fungsional. Anda bisa menuangkan berbagai ide menarik Anda lewat penataan meja makan. Pilih taplak meja dan sapu tangan merah yang kental dengan nuansa Christmas. Di atas meja makan, Anda bisa memasang hiasan gantung berupa bunga dengan lonceng-lonceng emas kecil untuk mempercantik tampilannya.

Hiasan Bunga

Hiasan Bunga
DIY Bunga Sebagai Hiasan Ruangan (Sumber: homebnc.com)
 

Bunga merupakan cara yang luar biasa untuk memberikan napas baru ke dalam rumah. Menambahkan rangkaian bunga selain mampu memperkaya warna, juga bisa memberikan aroma segar di dalam ruangan.

Jika bunga dalam vas di atas meja terlalu membosankan, buatlah rangkaian sendiri untuk digantungkan di dinding atau belakang pintu. Ada banyak Do It Yourself (DIY) yang bisa Anda temukan di internet. Salah satunya adalah contoh rangkaian bunga di atas.

Aksen Simpel dengan Nuansa Hangat

Aksen Simpel dengan Nuansa Hangat
Aksen Simpel untuk Nuansa Natal Musim Dingin (Sumber: homebnc.com)
 

Warna kayu yang hangat merupakan salah satu komponen yang bisa membawa kesan Natal dengan nuansa musim dingin ke dalam rumah. Desain seperti contoh di atas misalnya, sangat cocok diaplikasikan ke dalam rumah minimalis serba putih milik Anda. Tambahan lampu-lampu kecil akan menciptakan focal point baru di ruang tamu untuk menyemarakkan Natal Anda tahun ini.

Dekorasi Natal Modern

Dekorasi Natal dengan Sentuhan ModernDekorasi Natal dengan Sentuhan Modern (Sumber: homebnc.com)
 

Jika dekorasi dari bunga atau material kayu membawa kesan tradisional yang terlalu kental, Anda mungkin menginginkan sentuhan modern kali ini. Daripada hanya bergantung pada penggunaan warna standar hijau dan merah, Anda bisa mencoba dekorasi monokrom. Atau, bagaimana dengan nuansa vintage dari tanaman sulur sintetis hijau di tangga dengan kaus kaki dekorasi seperti contoh di atas.

Makeover Dapur untuk Natal

Makeover Dapur Sebelum Natal TibaMakeover Dapur Sebelum Natal Tiba (Sumber: homebnc.com)
 

Natal adalah waktunya bersantap bersama dengan seluruh keluarga. Di saat-saat ini, selain ruang tamu, dapur akan jadi tempat yang paling sering dikunjungi. Bagaimana kalau memberikan nuansa baru ke dalam dapur dengan berbagai dekorasi Christmas seperti contoh di atas. Ide ini semakin menarik untuk Anda yang memiliki ruang makan bersatu dengan dapur.

Baca juga:  Desain Rumah Minimalis yang Penuh Inspirasi

Dekorasi Natal dengan Hiasan di Atas Meja

Dekorasi Natal dengan Hiasan di Atas Meja
Makeover Dapur Sebelum Natal Tiba (Sumber: inspiremeheather.com)
 

Dekorasi Natal tidak harus selalu berupa hiasan dinding atau pohon Natal yang megah. Anda bisa memasukkan nuansa liburan yang kental lewat hiasan-hiasan di atas meja mulai dari meja tamu hingga meja makan. Lilin DIY dengan gelas bening atau beberapa pajangan dari mason jar bisa menjadi opsi yang tak kalah cantik.

Membuat Ornament Wreath Sendiri

Membuat Ornament Wreath Sebagai Dekorasi NatalMembuat Ornament Wreath Sebagai Dekorasi Natal (Sumber: LiveLoveDIY)
 

Ornament wreath merupakan salah satu dekorasi yang sering digantungkan di bagian luar atau dalam pintu. Membelinya mungkin akan memakan biaya lebih besar. Sebagai ganti, Anda bisa membuatnya sendiri. Selain lebih murah, Anda bisa menentukan model dan ukurannya sesuai dengan besar pintu rumah Anda.

 

Baca juga:

Desain Interior Ruang Keluarga Bertema Natal yang Penuh Kehangatan

10 Dekorasi Interior Rumah Bertema Natal yang Kreatif

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."