5 Restoran Unik dengan Konstruksi Kayu

5 Restoran Unik dengan Konstruksi Kayu | Foto artikel Arsitag
Waha Kitchen di Kosenda Hotel karya Studio Tonton (Sumber:  venuerific.com)

Bisnis restoran dan café keren ibarat jalan panjang yang tak ada putusnya. Kehadiran Instagram dan media sosial lain membuat selera orang bergeser dari makanan dan minuman enak, ke konstruksi kafe yang dianggap menarik untuk difoto. Berbagai restoran unik dibangun demi memuaskan hasrat para pengunjung. Kafe dengan konstruksi kayu menjadi salah satu konsep yang tak hanya memberikan kesan cozy, tapi juga alami. Beberapa di antara pengusaha kuliner bahkan ada yang membuat rumah pohon demi mewujudkan café cantik dari kayu yang sebenarnya.

Jika Anda berminat mencari ide serupa, beberapa café dan restoran unik di Indonesia ini bisa dijadikan inspirasi untuk membangun café keren Anda sendiri!

Kafe  Betawi- Jakarta

Kafe Betawi karya HighStreetStudio (Sumber: arsitag.com)

Kafe Betawi karya HighStreetStudio (Sumber: arsitag.com)

Meski berada di pusat perbelanjaan besar, Kafe Betawi tetap tak meninggalkan kesan tradisional dari namanya. Ini semua berkat kelihaian sang arsitek , Glenn Hajadi, memadu padankan desain interior dan eksterior, sekaligus bahan konstruksinya. Dengan langit-langit berbahan kayu, diselingi material warna-warni dan perabotan berbahan kayu, Kafe Betawi tetap terlihat tak ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan bangunan mall yang sudah modern.

Waha Kitchen, Kosenda Hotel

Waha Kitchen di Kosenda Hotel karya Studio Tonton (Sumber:  venuerific.com)

Waha Kitchen di Kosenda Hotel karya Studio Tonton (Sumber:  venuerific.com)

Restoran yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim kawasan Tanah Abang ini merupakan restoran yang berada di Kosenda Hotel. Tak hanya konstruksinya saja yang didominasi oleh bahan kayu, perabotan seperti kursi hingga aneka hiasan berbahan kayu. Warna-warna natural dan corak-corak batik membuat kesan tradisional terpancar dari resto ini.

Warung Suluh

Warung Suluh, Bandung (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Warung Suluh, Bandung (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Warung Suluh berada di Kawasan Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Restoran ini tidak hanya mempersembahkan nuansa tradisional dengan makanannya, tetapi juga dengan konstruksi kayunya. Dinding, langit-langit, meja, kursi, hingga rak-rak yang menempel di dinding didominasi dengan warna cokelat dari kayu yang mereka gunakan. Aneka hiasan dan peralatan makan serba tradisional berpadu harmonis dengan penerangan serba kekuningan yang menghangatkan mata.

Kayukayu Restaurant

Kayukayu Restaurant Karya Joe Willendra-W Office (Sumber:  instagram.com/sutantowilliam)Kayukayu Restaurant Karya Joe Willendra-W Office (Sumber:  instagram.com/sutantowilliam)

Kayukayu Restaurant Karya Joe Willendra-W Office (Sumber:  instagram.com/sutantowilliam)

Tak hanya lewat namanya, Kayukayu Restaurant yang berada di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini benar-benar tampil dengan konstruksi serba kayu. Dari bagian depan restoran yang beraksen batang-batang kayu yang menggantung cantik, interiornya tampil tak kalah apik. Mulai dari plafon, dinding, dan perabotan yang digunakan terbuat dari kayu asli. Kayukayu Restaurant mempersembahkan nuansa alami bagi Anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota.

Enmaru Japanese Fine Dining

Enmaru Japanese Fine Dining Karya Metaphor (Sumber:  zomato.com)Enmaru Japanese Fine Dining Karya Metaphor (Sumber:  zomato.com)

Enmaru Japanese Fine Dining Karya Metaphor (Sumber:  zomato.com)

Terinspirasi dari gaya klasik di Jepang, Enmaru Japanese Fine Dining yang berada The Plaza, M.H Thamrin, Menteng ini akan memberikan Anda pengalaman bersantap mewah dengan nuansa kayu yang mendominasi konstruksi bagian dalam restoran ini. Tidak seperti tempat makan tradisional Jepang, sang desainer berhasil memberikan sentuhan modern dengan kursi-kursi dan bar. Perabotan, dinding hingga aksen di langit-langit dibuat dengan memanfaatkan bahan dan warna alami kayu yang menyejukkan. Pemandangan kota dari balik dinding kaca adalah bonus tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Baca juga:

Mengenal Jenis-jenis Material Kayu

Mengenal Triplek Atau Kayu Lapis

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."