8 Dekorasi Kreatif Untuk Membuat Kamar Mandi Anda Tampil Kece

8 Dekorasi Kreatif Untuk Membuat Kamar Mandi Anda Tampil Kece | Foto artikel Arsitag
Denpasar Residence at Kuningan Karya Atelier Cosmas Gozali (Sumber: arsitag.com)
 

Selain ruangan inti, dekorasi kamar mandi merupakan hal yang tak kalah penting bagi rumah Anda. Bukan hanya sekadar jadi tempat bersih-bersih, tak menutup kemungkinan Anda akan menghabiskan waktu bersantai di bathtub sambil mendengarkan musik kesukaan pada akhir pekan.

Jika kamar mandi minimalis Anda terasa terlalu plain dan membosankan, mungkin saatnya Anda memberikan sentuhan lain pada kamar mandi rumah Anda. Simak beberapa ide dan pelengkap desain interior kamar mandi Anda untuk suasana mandi yang santai dan menyenangkan!

Kamar Mandi Putih Modern

Kamar Mandi Putih Modern
Modern bathroom Karya Fiona Lynch (Sumber: Apartment Therapy)

 

Saat berpikir tentang kamar mandi putih dengan nuansa modern, desain di atas pasti akan langsung muncul di kepala Anda. Garis-garis utih yang bersih ditambah beberapa sentuhan organik menciptakan perpaduan cantik yang menyenangkan mata. Tempat shower tampak bersatu dengan keseluruhan ruangan yang bernuansa putih.

Kamar Mandi dengan Dominasi Hitam

Kamar Mandi dengan Dominasi Hitam
Small powder room Karya Donna Datan (Sumber: My Domaine)

 

Untuk kamar mandi, putih bukanlah satu-satunya warna utama yang bisa Anda gunakan. Cobalah berani berkreasi dengan menggunakan warna hitam. Jangan lupa tambahkan warna dengan beberapa hiasan berseni. Hitam akan membuat kamar mandi Anda tampil selalu klasik dan elegan.

Walk-in Shower dengan Lantai Bercorak Kerikil

Walk-in Shower dengan Lantai Bercorak Kerikil
Beach style bathroom Karya Josh Killingsworth (Sumber: Houzz)

 

Walk-in shower merupakan konsep kamar mandi yang cocok Anda terapkan di rumah mungil Anda. Lantai dengan corak batu kerikil yang unik memberikan sentuhan pantai yang kental. Jika Anda menginginkan nuansa kamar mandi yang mengingatkan Anda pada butiran pasir yang Anda injak di tepi pantai, corak kerikil adalah kunci utama memulainya!

Kamar Mandi Fresh Tradisional

Kamar Mandi Fresh Tradisional
White Bathroom with Green Accents and Marble Herringbone Floor Karya Sarah Bartholomew (Sumber: Decor Pad)

 

Hanya dengan melihat suasana kamar mandi di atas saja, kita bisa merasakan nuansa fresh di sana. Warna putih yang menonjol dengan sentuhan banyak komponen hijau, pencahayaan yang bagus, serta dekorasi bambu di beberapa sudut menciptakan perpaduan yang menarik yang akan langsung mengusir lelah saat Anda memasuki kamar mandi.

Kamar Mandi Simpel dengan Sentuhan Biru Pastel

Kamar Mandi Simpel dengan Sentuhan Biru Pastel
Windsong Project bathroom Karya Studio McGee (Sumber: thespruce.com)

 

Warna biru pastel yang lembut cukup membuat suasana terasa berbeda dan mengusir kesan membosankan warna netral. Garis-garisnya bersih dengan bentuk sederhana yang sangat konvensional, namun menarik. Sentuhan tradisional keran membuat kamar mandi ini sesuatu yang akan tetap terasa klasik selama bertahun-tahun yang akan datang.

Kamar Mandi Kecil Fungsional

Kamar Mandi Kecil Fungsional
Traditional 3/4 Bathroom Karya Zillow (Sumber: thespruce.com)

 

Kamar mandi kecil ini menghemat ruang dengan wastafel alas dan bilik shower di sudut. Cahaya alami dari jendela benar-benar membuat perbedaan di sini. Ubin mosaik yang fun menambah karakter tersendiri bagi kamar mandi ini.

Kamar Mandi Spa Minimalis

Luxury bathroom Karya David Hicks (Sumber: Homes To Love)Luxury bathroom Karya David Hicks (Sumber: Homes To Love)

 

Terkadang esensi kemewahan tidak datang dari dekorasi yang terlalu ramai, tetapi tanpa adanya benda yang tidak perlu. Kamar mandi dengan banyak ruang terbuka ini adalah contoh yang bagus untuk mendapatkan nuansa spa hanya dengan barang serba minimalis.

Kamar Mandi dengan Wallpaper Cantik

Kamar Mandi dengan Wallpaper Cantik
Ben's London House Karya Ben Pentreath (Sumber: thespruce.com)

 

Kamar mandi ini tampil dengan wallpaper hitam putih yang ramai dan cantik. Penambahan dekorasi ini sukses memunculkan pesona berbeda di dalamnya. Sentuhan biru dari bunga di vas membuat suasana semakin cerah.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?