8 Ide Kreatif Dekorasi Dinding Keren Sederhana yang Mudah diterapkan di Rumah Anda

8 Ide Kreatif Dekorasi Dinding Keren Sederhana yang Mudah diterapkan di Rumah Anda | Foto artikel Arsitag

Cover: Dekorasi dinding One Park Residence karya Miveworks (Sumber: arsitag.com)
 

Siapa bilang dekorasi dinding itu pastinya melibatkan sesuatu yang mahal, rumit, dan memakan waktu Anda. Beberapa ide kreatif dekorasi dinding sederhana berikut ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa ada begitu banyak cara mudah untuk mendekorasi dinding rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar, namun hasilnya memuaskan.

Dekorasi Dinding Sederhana dari  Benang Wol

Dekorasi Dinding Sederhana dari  Benang Wol
Rajutan benang wol berbagai warna sebagai dekorasi dinding sederhana (Sumber: brit.co)
 

Anda memiliki benang wol yang tidak terpakai di rumah? Mengapa tidak mengubahnya menjadi sebuah dekorasi dinding sederhana yang cantik seperti pada gambar di atas. Bila tidak ingin repot, Anda bisa menggantung benang wol dalam urutan warna yang membentuk warna pelangi seperti pada gambar berikut:

Anda memiliki benang wol yang tidak terpakai di rumah? Mengapa tidak mengubahnya menjadi sebuah dekorasi dinding sederhana yang cantik seperti pada gambar di atas. Bila tidak ingin repot, Anda bisa menggantung benang wol dalam urutan warna yang membentuk warna pelangi seperti pada gambar berikut:
Rangkaian benang wol berwarna pelangi sebagai dekorasi dinding (Sumber: abeautifulmess.com)
 

Dekorasi Dinding dengan Kain bermotif Cantik

Dekorasi Dinding dengan Kain bermotif Cantik
Dekorasi dinding dengan kain bermotif (Sumber: curbly.com)
 

Sepotong kain dengan motif yang unik dan cantik dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat dekorasi dinding sederhana. Anda bisa menggantung kain tersebut, memasukkannya ke dalam frame, atau memotongnya dalam bentuk lingkaran atau bentuk-bentuk lainnya sebelum ditempelkan pada dinding.

Piring Cantik untuk Dekorasi Dinding

Jadikan koleksi piring cantik sebagai bagian dekorasi dinding rumah (Sumber: jeffsbakery.com)Jadikan koleksi piring cantik sebagai bagian dekorasi dinding rumah (Sumber: jeffsbakery.com)
 

Kumpulan piring dengan motif cantik dan berwarna cerah dapat dibuat menjadi dekorasi dinding. Penataan susunan piring dapat disesuaikan dengan selera Anda sebagai pemilik rumah. Piring yang dipergunakan untuk tujuan ini sebaiknya memiliki warna cerah dan motif yang menarik. Saat ini, berbagai produk piring yang khusus ditujukan sebagai dekorasi dinding tersedia di pasaran.

Rangkaian Cermin Dekoratif

Cermin dengan bentuk dan frame yang cantik untuk tujuan dekorasi (Sumber: patacana.com)Cermin dengan bentuk dan frame yang cantik untuk tujuan dekorasi (Sumber: patacana.com)
 

Penggunaan cermin sebagai dekorasi dinding memiliki fungsi ganda. Bentuk, desain, dan frame cermin yang cantik akan membuat tampilan ruangan semakin menawan. Selain itu, penggunaan cermin juga akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lapang.

Hiasi Dinding Rumah dengan Tanaman Hijau

Tanaman hijau yang sejuk dipandang untuk dekorasi dinding (Sumber: teamne.net)Tanaman hijau yang sejuk dipandang untuk dekorasi dinding (Sumber: teamne.net)
 

Pada dasarnya, material atau bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mendekor dinding rumah tidaklah terbatas. Anda bisa memanfaatkan apa saja, termasuk di antaranya tanaman hijau seperti ini. Anda juga bisa memanfaatkan pot tanaman gantung atau bisa juga dengan menggunakan terrarium berukuran mini untuk memberikan tampilan baru pada dinding rumah.

Foto Kenangan Indah untuk Dekorasi Rumah

Foto Kenangan Indah untuk Dekorasi Rumah
Dekorasi dinding sederhana dengan menggunakan berbagai foto keluarga (Sumber: pinterest.com)
 

Mengapa tidak memanfaatkan semua foto-foto kenangan pribadi Anda untuk dekorasi dinding di rumah? Anda tidak membutuhkan frame khusus untuk memajang semua foto-foto tersebut. Cukup manfaatkan beberapa bilah kayu, benang, serta beberapa buah jepitan untuk memajang semua foto tersebut secara kreatif di ruangan favorit Anda.

Dekorasi Dinding Kreatif dengan String Art

Dekorasi Dinding Kreatif dengan String Art
Paku dan benang untuk membuat string art bentuk geometris pada dinding rumah (Sumber: bradpike.com)
 

String art merupakan sebuah tekhnik dekorasi yang sedang popular belakangan ini. Anda bisa menggunakan tekhik yang tergolong sangat sederhana ini untuk mendekor dinding rumah. Bahan yang dibutuhkan sangat sederhana yaitu paku dan benang. Desain yang dapat dibuat dari teknik string art ini sangatlah bervariasi mulai dari bentuk geometris, tulisan, bentuk hati, dan berbagai bentuk lainnya.

Washi Tape yang Serbaguna

Washi Tape yang Serbaguna
Washi tape untuk dekorasi dinding sederhana (Sumber: hearthandmade.co.uk)
 

Washi tape dengan ragam pilihan warna dan motif yang menarik ternyata bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk dekorasi dinding. Buatlah motif atau bentuk yang Anda inginkan terlebih dahulu, kemudian tempelkan washi tape pilihan Anda. Mudah bukan? Selamat mencoba

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis