8 Ide Meja Belajar Kreatif untuk Memotivasi si Kecil Mengerjakan PR

8 Ide Meja Belajar Kreatif untuk Memotivasi si Kecil Mengerjakan PR | Foto artikel Arsitag

Cover : meja belajar untuk si kecil (Sumber: extraspace.com)
 

Si kecil malas untuk belajar dan mengerjakan PR? Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memotivasi Anak untuk lebih rajin belajar. Salah satunya adalah dengan merombak area belajar mereka dengan menambahkan meja belajar dalam bentuk, desain, dan warna yang kreatif.

Meja Belajar dengan Desain dan Rancangan yang Unik

Desain tangga pada meja belajar anak (Sumber: furnitureteams.com)Desain tangga pada meja belajar anak (Sumber: furnitureteams.com)
 

Berikan motivasi bagi si kecil untuk mau mengerjakan PR mereka dengan meja belajar yang memiliki desain dan rancangan unik seperti yang satu ini. Lihat saja desain meja dan kursi yang tidak biasa ini. Meja belajar ini memiliki desain seperti tangga yang dilengkapi dengan beberapa laci sebagai tempat penyimpanan. Selain itu, permainan warna biru dan hijau pada meja dan ruangan tersebut membuatnya semakin menarik.

Meja Belajar Lipat yang Hemat Ruang

Meja Belajar Lipat yang Hemat Ruang
Penempatan meja belajar lipat yang strategis (Sumber: visbeen.com)
 

Ruang yang terbatas sering kali menjadi kendala pembuat ruang belajar khusus anak. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan meja belajar lipat seperti yang satu ini. Perhatikan juga bangku yang melekat erat dengan rak buku di belakangnya sebagai tempat penyimpanan berbagai perlengkapan belajar Anak.

Meja Belajar untuk Berdua

Meja belajar yan cocok untuk berdua (Sumber: francesherrera.com)Meja belajar yan cocok untuk berdua (Sumber: francesherrera.com)
 

Desain meja belajar ini cocok dipergunakan untuk berdua. Kedua meja diletakkan secara berdampingan dengan dipisahkan sebuah sofa kecil untuk tempat bersantai. Si kecil bisa menyimpan semua perlengkapan belajar serta mainan mereka di rak dinding yang menempel di atas meja, atau di keranjang bawah meja.

Meja Belajar yang Super Ramping

Meja Belajar yang Super Ramping
Ukuran meja yang ramping namun tetap menawan (Sumber: ebom.es)
 

Sebuah meja belajar untuk si kecil tidak harus berukuran super besar. Desain meja ini terlihat ramping, namun tetap bisa mengakomodasi kebutuhan anak untuk mengerjakan PR mereka. Sementara itu, anak bisa menggunakan papan tulis untuk menuliskan berbagai catatan, menggambar, dan berbagai hal lainnya. Hal yang sangat menarik dari desain area belajar ini adalah kursinya yang unik, dengan tingkat ketinggian yang bisa disesuaikan dengan pengguna.

 Meja Belajar yang “Tumbuh” Bersama Anak

Meja Belajar yang “Tumbuh” Bersama Anak
Meja belajar dengan tingkat ketinggian yang bisa disesuaikan (Sumber: homecareproducts.co)
 

Fitur paling menarik dari desain meja belajar anak yang satu ini adalah tingkat ketinggian meja yang bisa disesuaikan dengan sang pengguna. Hal ini membuat meja ini akan ikut “tumbuh” bersama dengan anak Anda.

Meja Belajar Melengkung di Sudut Ruangan

Meja Belajar Melengkung di Sudut Ruangan
Pemanfaatan sudut ruangan untuk meja belajar (Sumber: pinterest.com)
 

Sudut ruangan yang tidak terpakai ternyata dapat dimanfaatkan untuk menempatkan sebuah meja belajar yang melengkung seperti ini. Salah satu hal menarik dari desain ini adalah desainnya yang berkembang dan dapat dipergunakan oleh si kecil hingga ia tumbuh dewasa.

Meja Belajar dengan Desain Binatang Yang Lucu

Meja Belajar dengan Desain Binatang Yang Lucu
Desain meja belajar yang menyerupai hiu (Sumber: overstock.com)
 


 

Buat suasana belajar anak menjadi lebih menyenangkan dengan desain meja belajar yang unik seperti yang satu ini.  Meja ini didesain menyerupai kepala hiu yang sedang membuka mulutnya. Si kecil pasti betah untuk menggunakan meja ini.

Meja Kayu dengan Desain menyerupai Rumah

Bentuk meja kayu menyerupai rumah yang tidak biasa (Sumber: daisiesandpie.co.uk)Bentuk meja kayu menyerupai rumah yang tidak biasa (Sumber: daisiesandpie.co.uk)
 

Bagaimana dengan sebuah meja kayu dengan bentuk yang menyerupai sebuah rumah? Berikan sentuhan rustic pada area belajar si kecil dengan satu set meja belajar dan kursi dari material kayu yang sengaja didesain dengan bentuk yang tidak biasa ini. Meja belajar anak ini dilengkapi juga dengan area penyimpanan untuk memastikan semuanya peralatan belajar anak tersimpan dengan rapi.

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis