8 Pilihan Desain Kamar Tidur Paling Efektif Bikin Cowok Betah

8 Pilihan Desain Kamar Tidur Paling Efektif Bikin Cowok Betah | Foto artikel Arsitag

Desain interior kamar tidur cowok di proyekJ House At Gading SerpongkaryaDESIGN INTERVENTION , via arsitag.com

Kamar tidur merupakan ruangan privasi tempat melepas lelah ataupun sekadar bersantai menikmati waktu luang. Berbicara desain kamar tidur, tentu ada perbedaan yang mencolok antara cowok dan cewek. Kamar tidur cewek identik dengan berbagai dekorasi dan warna-warna yang cerah dan feminine. Sementara interior kamar tidur cowok biasanya lebih sederhana, tetapi tegas.

Cowok biasanya lebih menyukai kamar tidur dengan nuansa gelap, tak terlalu banyak warna, namun tetap elegan. Tampilan maskulin dan gentleman jelas identik dengan interior kamar tidur cowok. Banyak konsep desain yang dapat diaplikasikan untuk kamar cowok, namun tetap memperhatikan sisi fungsional dari dekorasi dan furniturnya.

Bagi Anda yang sedang mencari ide untuk mendesain interior kamar tidur cowok yang keren, berikut beberapa inspirasinya.


1. Warna gelap yang elegan
Desain interior kamar tidur cowok dengan dominasi warna gelap, via matakonstruksi.com

Desain interior kamar tidur cowok dengan dominasi warna gelap, via matakonstruksi.com

Inspirasi interior kamar tidur yang pertama menggambarkan maskulinitas kaum cowok. Menerapkan konsep kamar tidur modern yang didominasi oleh warna gelap yang elegan. Kehadiran walk-in closet semakin menambah kesan mewah. Tambahan dekorasinya pun cukup sederhana, dua lukisan besar dengan background warna putih jadi kombinasi yang tepat. Disertai lampu gantung untuk pencahayaannya.


2. Memanfaatkan cahaya alam
Desain interior kamar tidur cowok menyatu dengan alam di JS House karya Antony Liu + Ferry Ridwan  Studio TonTon, via arsitag.com

Desain interior kamar tidur cowok menyatu dengan alam diJS HousekaryaAntony Liu + Ferry Ridwan  Studio TonTon, via arsitag.com

Tak perlu banyak ornamen atau lampu untuk mendesain kamar cowok. Kamar tidur industrial ini memanfaatkan cahaya alami melalui penggunaan pintu dan jendela kaca yang besar, yang membuat suasana lebih sejuk dan memberikan kesan lebih dekat dengan alam. Lantai dari kayu semakin menambah hangat ruangan sehingga bikin betah berlama-lama di kamar. Anda dapat menambahkan meja kecil di sebelah tempat tidur beserta kursi santai dan coffee table, serta tak lupa tirai berwarna abu-abu pastel. 


3. Ciptakan suasana misterius nan romantis
Desain interior kamar tidur cowok bergaya maskulin dan romantis, via freshome.com

Desain interior kamar tidur cowok bergaya maskulin dan romantis, via freshome.com

Ruang tidur ini mencerminkan desain yang elegan dengan penggunaan warna-warna gelap. Interiornya yang modern dan mewah ditampilkan dari dinding paletnya yang berwarna netral. Kesan maskulin ditonjolkan dari pemakaian panel dinding batu dan lantai kayunya membuat suasana makin romantis. Lampu gantung dengan pencahayaan yang redup menciptakan kesan yang misterius.


4. Jadikan hobi sebagai inspirasi
Desain interior kamar tidur cowok berdasarkan hobi, via blog-mebeltomo.blogspot.co.id

Desain interior kamar tidur cowok berdasarkan hobi, via blog-mebeltomo.blogspot.co.id

Kepribadian cowok bisa dilihat dari bagaimana tampilan desain kamarnya. Contoh kamar ini menggambarkan interior minimalis, nyaman, dan praktis dengan tema yang terinspirasi hobi olahraga. Kamar tidur minimalis ini menempatkan koleksi sepatu pada rak di sisi kiri dan kanan tempat tidur. Sebagai hiasan dindingnya, berjajar beberapa papan skate. Desain seperti ini sangat tepat untuk para cowok yang aktif dan bersemangat.


5. Dekorasi yang minim namun berkarakter
Desain interior kamar tidur cowok sederhana namun berkarakter, via manored.com

Desain interior kamar tidur cowok sederhana namun berkarakter, via manored.com

Penggunaan dekorasi yang secukupnya tetap bisa menampilkan kamar minimalis terlihat mewah dan maskulin. Pemilihan ornamen yang tepat dapat memecah warna-warna yang memberikan kesan monoton dan terkesan sempit. Gunakan warna putih pada dindingnya yang dipadukan dengan pemakaian seprai dengan motif etnik, serta penambahan karpet tribal yang mungil akan menciptakan karakter yang kuat. Untuk membuatnya sedikit meriah, tambahkan dekorasi pot tanaman hias dan lampu belajar berwarna senada dengan dindingnya.


6. Kamar tidur sederhana dengan tampilan desain skandinavia
Desain interior kamar tidur cowok bergaya skandinavia, via architecchi.com

Desain interior kamar tidur cowok bergaya skandinavia, via architecchi.com

Fungsi dari kamar tidur adalah untuk beristirahat dan ranjang menjadi poin terpentingnya. Interior kamar tidur cowok tidak perlu berlebihan. Desain sesederhana mungkin dengan interior gaya skandinavia tanpa dekorasi yang berlebihan sudahlah cukup. Karena desain kamar cowok lebih mementingkan kenyamanan dan kepraktisan.


7. Netralitas dalam bentuk pola dan warna
Desain interior kamar tidur cowok dengan permainan warna dan pola netral di Bare Minimalist karya RAW Architecture, via arsitag.com

Desain interior kamar tidur cowok dengan permainan warna dan pola netral di Bare MinimalistkaryaRAW Architecture, via arsitag.com

Kesederhanaan begitu menguasai seluruh tampilan ruangan kamar tidur kontemporer ini. Tampilan maskulin terlihat pada desainnya yang berpola netral, cocok untuk pria lajang. Tidak terlalu banyak furnitur yang menghiasi kamar ini. Hanya beberapa dekorasi dinding berupa foto-foto dan lampu gantung untuk memeriahkan suasana.


8. Tidur lebih berkualitas dengan kasur yang nyaman
Desain interior kamar tidur cowok menggunakan kasur nyaman di 2e residence karya Sontani Partners, via arsitag.com

Desain interior kamar tidur cowok menggunakan kasur nyaman di2e residencekarya Sontani Partners, via arsitag.com

Mendesain kamar tidur cowok sebenarnya cukup simpel dan praktis. Selain interior, jangan sampai lupa pemilihan kasur yang akan dipakai. Meski ruangan kamar terlihat sempit, jika kasur yang dipilih empuk, akan memberikan kenyamanan sempurna. Gunakan juga seprai halus yang tidak mudah kusut agar tampilan kamar tidur selalu terlihat rapi dan bersih.

Menerapkan desain interior kamar tidur cowok tidaklah sulit, namun yang terpenting kenyamanan dan kepraktisan untuk tampilan minimalis. Anda bisa mencoba salah satu inspirasi desain di atas untuk diterapkan dalam hunian idaman Anda. Selamat mencoba!

AUTHOR

FX Prasetyo

Mulai menapaki dunia menulis sejak tahun 2014, FX Prasetyo mencoba membuka dunia dan memberikan manfaat bagi banyak orang melalui tulisan. Bekerja dengan waktu yang fleksibel adalah yang disukainya, selain juga menyenangi sepakbola dan hiking.