Dekorasi Natal Minimalis Nan Elegan Ala Skandinavian

Dekorasi Natal Minimalis Nan Elegan Ala Skandinavian | Foto artikel Arsitag
Cover : Dekorasi Natal ala Skandinavian di Rumah (Sumber: rendir.com)
 

Mengambil ide dekorasi rumah Skandinavian adalah hal yang lumrah saat ini. Bukan hanya rumah, kafe, took, hingga restoran banyak yang mengadopsi gaya serupa. Tampilannya yang simpel dengan beberapa elemen yang menonjol membuat Skandinavian menjadi gaya favorit banyak orang.

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan jika menginginkan dekorasi Natal minimalis. Mulai dari ornamen-ornamen dengan penataan lilin yang tepat, Anda bisa menjadikan hiasan Natal gaya Skandinavian ini sebagai pelengkap liburan tahun ini bersama keluarga. Simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

Pohon Natal Minimalis

Pohon Natal Minimalis
Pohon Natal Minimalis yang Manis (Sumber: thatscandinavianfeeling.com)

 

Pohon Natal merupakan salah satu bagian dekorasi yang tidak boleh ditinggalkan. Meskipun keberadaannya bisa membuat suasana rumah terkesan gemerlap, namun Anda tetap bisa menggunakannya untuk dekorasi Skandinavian Anda. Pohon bergaya Scandi-chic ini dibuat berukuran kecil dengan keranjang sebagai wadahnya. Tambahkan dekorasi berupa lampu sederhana dan kado-kado simpel seperti ini.

Candle Holder Bertema Tanaman Hijau

Candle Holder Bertema Tanaman Hijau
Candle Holder dengan Hiasan Tanaman Hijau (Sumber: thatscandinavianfeeling.com)

 

Kalau selama ini Anda kurang berminat meletakkan tanaman hijau sungguhan sebagai dekorasi rumah, Anda bisa mulai memperkenalkannya pada perayaan Natal tahun ini. DIY candle holder di atas tampil simpel, namun menawan. Ini bisa menjadi dekorasi baru yang menjadi pusat perhatian di pesta Natal Anda bersama keluarga.

Menata Meja Makan dengan Nuansa Skandinavian

Menata Meja Makan dengan Nuansa Skandinavian
Menata Meja Makan dengan Gaya Skandinavian (Sumber: thatscandinavianfeeling.com)

 

Meja makan adalah tempat utama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Di sanalah Anda akan berkumpul dengan seluruh anggota keluarga untuk menikmati santapan sedap sembari mengobrol. Ini bisa Anda manfaatkan untuk mendekorasinya dengan gaya simpel seperti contoh di atas. Tetap tampak mewah meskipun sederhana, bukan?

Rak Display 

Rak Display
Mendadani Rak Display dengan Sesuatu Berbau Skandinavian (Sumber: thatscandinavianfeeling.com)

 

Untuk Anda yang memiliki rumah bergaya Skandinavian, display semacam ini mungkin sudah Anda letakkan di ruang tamu bahkan sebelum Natal datang. Sebaliknya, untuk Anda yang tidak memiliki dekorasi cantik ini, bisa memanfaatkan kesempatan menjadikannya tema Natal tahun ini. Singkirkan semua barang-barang dari rak dan gantikan dengan sesuatu yang simpel dan berwarna netral. Buktikan sendiri bahwa perubahan kecil ini juga bisa memberikan nuansa baru ke dalam rumah Anda.

Pengganti Pohon Natal

Pengganti Pohon Natal
Potongan Kayu Sebagai Alternatif Pengganti Pohon Natal (Sumber: domino.com)

 

Pohon Natal kadang terlalu besar, atau mungkin terlalu mahal. Anda bisa menggantinya dengan sesuatu yang lebih murah dan simpel. Cari tiga potong kayu yang dicat sedemikian rupa dan gantungkan di dinding dengan pola menyerupai pohon Natal. Untuk mempercantik, tambahkan beberapa kotak kado dengan aksen kontras agar tidak terlalu plain.

Kalender Advent Bergaya Rustic

Kalender Advent Bergaya Rustic
Kalender Advent Bergaya Rustic untuk Penghias Ruangan (Sumber: domino.com)

 

Jika berencana meletakkan kalender Advent sebagai dekorasi, coret pilihan membeli dari toko untuk mendapatkannya. Desain kalender Advent yang simpel dengan sentuhan rustic di atas adalah sebuah kreasi bagus untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Lilin Klasik Sebagai Dekorasi

Lilin Klasik Sebagai Dekorasi
Lilin Sebagai Dekorasi untuk Gaya Skandinavian di Rumah Anda (Sumber: domino.com)

 

Jika dulu memiliki fungsi sebagai penerangan, lilin kini berubah fungsi sebagai pendukung dekorasi yang tak kalah ciamik. Pilih holder dengan gaya klasik yang manis seperti contoh di atas dan buktikan sendiri bagaimana cahaya kecil ini bisa mengubah tampilan keseluruhan ruangan di rumah Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?