Desain Rumah Skandinavia

Foto inspirasi dan ide desain rumah skandinavia.


Alasan Mengapa Desain Rumah Scandinavian Pilihan Terbaik

Desain rumah Skandinavia telah menjadi gaya desain yang cukup populer belakangan ini. Model desain rumah yang terang, bersih, simpel, namun berkelas, membuatnya banyak disukai banyak kalangan, terutama kalangan milenial yang tidak suka dengan hal-hal yang ribet.

Beberapa prinsip gaya desain skandinavia adalah sebagai berikut

Berlimpah Cahaya Alami

Desain Skandinavia cenderung memanfaatkan pencahayaan alami dari sinar matahari melalui banyaknya bukaan jendela atau skylight. Ini tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat negara-negara Skandinavia yang sangat suka dengan cahaya matahari yang hangat karena mereka hidup di iklim dingin. Penggunaan natural lighting ini membuat ruangan terasa lebih lega dan bersih.

Warna Dasar Serba Putih

Warna dasar yang paling sering digunakan untuk desain Skandinavia adalah warna serba putih. Warna netral ini seringkali dipadukan dengan warna abu-abu, hitam, atau cokelat, biasanya dari warna natural kayu. Warna-warna kalem ini memberikan efek yang sejuk dan menenangkan bagi penghuni rumah.

Material Kayu

Material kayu dengan warna dan seratnya yang alami banyak dimanfaatkan baik sebagai finishing lantai, panel dinding, atau langit-langit. Ini lahir dari kecintaan orang-orang Skandinavia terhadap alam. Unsur kayu dengan warna kecokelatan memberikan kesan hangat dan intimate terhadap ruang. Selain itu, kayu juga merupakan material yang dapat diperbarui, mudah didapat, dan dapat didaur ulang. Ini menegaskan gaya hidup Skandinavian yang ramah lingkungan

Perabot Simpel dengan Kaki Mungil

Furnitur yang digunakan dalam desain Skandinavia biasanya memiliki kaki-kaki mungil. Ini didesain agar kolong perabot tersebut mudah dibersihkan. Selain itu, penampilannya juga stylish dan berjiwa muda. Furnitur ini juga terkesan ringan dan mudah dipindah-pindahkan. Selain warna-warna netral yang telah disebutkan tadi, seperti putih, abu-abu, hitam, krem, dan cokelat, furnitur Skandinavia juga banyak menggunakan warna-warna pastel yang kalem, namun memberikan keceriaan.

Tanaman Hijau

Tanaman hias menjadi dekorasi mutlak yang hampir selalu ada dalam desain Skandinavia. Memperkuat kecintaan terhadap alam, tanaman hijau membawa unsur alami yang menyegarkan dalam desain rumah Skandinavia.

Tertarik untuk membuat atau merenovasi rumahmu menjadi bergaya scandinavian? Hubungi langsung saja jasa desain interior Arsitag.com untuk info lebih lanjut!


Hubungi ARSITAG