Desain Ruang Keluarga Skandinavia

Foto inspirasi dan ide desain ruang keluarga skandinavia.



Cari: desain ruang keluarga minimalis  desain ruang keluarga klasik  desain ruang keluarga industrial  desain ruang keluarga tradisional  desain ruang keluarga modern  desain ruang keluarga asian  desain ruang keluarga kontemporer  desain ruang keluarga tropis 

Ruang keluarga merupakan tempat seluruh anggota berkumpul, berinteraksi dan melakukan aktivitas bersama. Di ruangan ini biasanya anggota keluarga memanfaatkan waktu luang, beristirahat dan mengobrol dengan anggota keluarga yang lain. Fungsi tersebut membuat keberadaan ruang keluarga menjadi titik penting di dalam sebuah rumah. Oleh karena itu, menciptakan desain ruang keluarga yang nyaman dan mampu menampung seluruh kebutuhan masing – masing anggota keluarga menjadi hal utama yang ingin dilakukan oleh setiap anggota keluarga.

Apa saja yang bisa dilakukan untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman?

Sebuah ruang keluarga yang baik adalah yang mampu membuat pelaku aktivitas di dalam ruang, yaitu anggota keluarga, merasa betah dan nyaman. Kunci mendapatkan kenyamanan salah satunya adalah dengan menciptakan ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Buatlah ruang keluarga yang mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan masing-masing anggota keluarga.

Selain itu, ciptakan suasana menyenangkan di dalam ruangan. Bagaimana caranya? Anda dapat memulainya dengan menentukan konsep dan suasana ruang keluarga seperti apa yang ingin ditampilkan. Karena ruang keluarga merupakan titik temu seluruh anggota keluarga yang pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda, ada baiknya untuk menciptakan sebuah desain ruangan yang netral, baik dari furniture, aksesoris ruangan, maupun warna ruangan. Anda dapat memilih warna-warna yang dapat menciptakan suasana nyaman, seperti putih, biru, dan hijau. Tetapi tidak menutup kemungkinan Anda dapat mencoba untuk bereksperimen dengan warna-warna lain. Jika Anda takut untuk bereksperimen dengan warna, Anda bisa mencari info dan contoh berbagai desain ruang keluarga dengan penggunaan warna ruangan yang berbeda-beda.

Lalu, bagaimana dengan pengaruh penataan ruang terhadap luas areanya? Luas area ruangan pasti berpengaruh pada desain seperti apa yang bisa diterapkan. Baik ruangan yang luas maupun sempit, masing-masing memiliki kesulitan yang berbeda. Ruangan yang luas, bagaimana menata ruang agar tidak ada ruang kosong di dalam ruangan. Sementara ruangan yang sempit, bagaimana menata ruang agar terlihat tidak penuh dan terasa lega.

Jika Anda masih ragu, takut, dan kebingungan untuk mendesain ruang keluarga Anda, cobalah mencari contoh-contoh desain ruang keluarga sebagai inspirasi. Model ruang keluarga seperti apa yang Anda butuhkan, desain seperti apa yang Anda inginkan.