Desain Interior Apartemen Minimalis Super Cantik dan Elegan Ala Makai Design Company

Desain Interior Apartemen Minimalis Super Cantik dan Elegan Ala Makai Design Company | Foto artikel Arsitag
Cover: Ruang Keluarga BM Residence Karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)
 

Keterbatasan lahan terutama di Jakarta dan sekitarnya membuat banyak pengembang hunian memilih untuk membangun apartemen. Alih-alih rumah biasa yang memakan banyak ruang, interior apartemen mungil semakin banyak dicari. Gaya masyarakat urban yang serba cepat dan simpel membuat jasa desain interior apartemen semakin banyak dicari.

Desain apartemen minimalis yang menarik untuk disimak kali ini adalah BM Residence. Apartemen dengan tiga kamar tidur ini dirancang oleh Makai Design Company. BM Residence merupakan hunian yang simpel dan nampaknya sempurna untuk kaum urban yang membutuhkan tempat beristirahat setelah aktivitas yang melelahkan seharian.

Interior Apartemen Elegan dan Minimalis
Kamar tidur BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)

Kamar tidur BM Residencekarya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)
 

BM Residence berlokasi di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Berada di kawasan yang cukup sibuk di tengah ibu kota, unit apartemen ini tampil dengan gaya elegan lewat desainnya yang minimalis. Kesan modern tergambar jelas dari garis-garis tegas yang muncul, baik dari perabotan maupun tata ruangnya.

Gaya minimalis BM Residence juga tampak dari pemilihan warnanya. Makai Design Company memilih menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, hitam, dan abu-abu di hampir semua sudutnya. Untuk membuat suasana tetap terasa hangat, pemilihan lantai kayu dan beberapa perabotan bermaterial sama  cukup membuat keseluruhan ruangan terasa seimbang. Ditambah lagi keberadaan pot-pot mungil berisi tanaman hijau.

Kamar Tidur dengan View Kota Jakarta
Kamar tidur BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)

Kamar tidur BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)
 

Apartemen ini semakin unik melalui ide sang desainer memposisikan kamar tidur berhadapan langsung dengan jendela. Bukan sekadar jendela biasa, kaca lebar transparan yang menjadi pembatas antara kamar dengan dunia luar terlihat mirip sebuah dinding.

Selain bisa jadi view yang menarik, dinding transparan ini juga berfungsi sebagai sumber cahaya alami di siang hari. Kalau khawatir kepanasan, ada tirai yang bisa diturunkan kapanpun. Selain di area kamar tidur, pemandangan yang sama juga bisa Anda saksikan dari ruang keluarga yang tampak nyaman dengan beberapa sofa dan televisi.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas agar Kamar Tidur Apartemen Studio Tidak Berasa Sempit via IDN Times

Ruang Baca yang Cozy
Sudut baca BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)

Sudut baca BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)
 

Pada salah satu sudut ruangan lain, Anda akan menemukan dua buah sofa yang terlihat sangat nyaman. Sebuah jendela kaca di bagian belakang ditambah lemari dengan tumpukan buku-buku ini bisa jadi sudut yang nyaman untuk menyendiri. Baik untuk sekadar membaca, ataupun menyelesaikan tugas kantor yang belum beres.

Satu ciri khas menarik yang tentu tidak boleh Anda lewatkan adalah beberapa bingkai hitam putih yang tergantung hampir di semua ruangan. Sesuai dengan konsep minimalis yang ditawarkan, bingkai-bingkai ini adalah satu-satunya dekorasi dinding yang bisa kita temukan di seluruh sudut apartemen.

Ruang Makan untuk Santap Malam yang Elegan
Ruang makan BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)

Ruang makan BM Residence karya Makai Design Company (Sumber: arsitag.com)
 

Begitu memasuki area rumah makan, Anda akan menemukan satu set meja dan kursi makan yang berjajar rapi di atas karpet abu-abu. Sama seperti ruangan lain, ruang makan juga didominasi warna-warna netral. Focal point yang menarik untuk diamati adalah instalasi lampu unik di atas meja makan. Selain itu, untuk menyiasati kesan sempit, sebuah cermin persegi panjang besar dipasang pada satu sisi dinding untuk menciptakan ilusi visual seolah ruangan tampak lebih luas.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?