Desain Interior Modern Minimalis Untuk Hunian yang Nyaman dan Berkelas

Desain Interior Modern Minimalis Untuk Hunian yang Nyaman dan Berkelas | Foto artikel Arsitag

Ruang keluarga modern minimalis, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Ingin memiliki hunian dengan gaya tren masa kini? Desain interior modern minimalis adalah pilihan menarik yang dapat Anda pertimbangkan. Karakteristik desain interior modern yang diterapkan antara lain memasukkan unsur bahan alami, ruangan terbuka dengan ukuran jendela yang besar, dan penggunaan warna-warna netral yang membuat ruangan tampak rapi dan bersih. Sebagai contoh, berikut ini sebuah inspirasi hunian modern minimalis yang nyaman dan berkelas hasil karya tim Vindo Design!

Master Bedroom Bernuansa Hitam nan Elegan
Lemari dan rak dinding bernuansa hitam, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Lemari dan rak dinding bernuansa hitam, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Penelusuran rumah mungil modern minimalis ini dimulai pada area ruang kerja. Kita akan menemukan suasana ruang kerja warna hitam yang berada di salah satu sudut kamar tidur utama. Sentuhan warna hitam ditampilkan lewat pemilihan lemari dan rak dinding yang sekaligus berfungsi sebagai meja kerja. Warna hitam nan elegan yang dipadukan dengan lantai kayu cokelat gelap, menghasilkan sudut ruang kerja yang berkelas dan nyaman untuk bekerja.

Lampu-lampu downlight yang membuat ruangan tampak lapang, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Lampu-lampu downlight yang membuat ruangan tampak lapang, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Istimewanya lagi, sudut yang berfungsi sebagai ruang kerja ini berada berdekatan dengan jendela. Efeknya, cahaya alami yang melimpah di siang hari semakin membuat sudut ini terasa nyaman. Tentu saja, keberadaan jendela juga membuat ruang kerja hemat energi, karena tak membutuhkan lampu penerangan di siang hari. Sedangkan, untuk pencahayaan di malam hari, beberapa lampu downlight dipasang di beberapa titik. Lampu yang ditanam pada plafon ini membuat ruangan tampak lebih lapang.
 

Baca juga: Desain Rumah Modern yang Super Elegan dengan Permainan Garis-garis Vertikal
 

Lemari warna hitam dalam kamar yang berkelas, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Lemari warna hitam dalam kamar yang berkelas, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Nuansa interior warna hitam juga ditemukan di sisi kamar tidur lainnya di bagian lemari pakaian. Material berwarna hitam yang mengkilap menjadikan kamar tidur ini terlihat stylish. Tak seluruhnya tertutup warna hitam, warna hitam pada lemari pakaian dikombinasikan dengan warna putih. Aksen warna putih membuat furnitur tampak elegan dan berkelas.

Panel kayu yang artistik, kamar tidur karya Vindo Design, via Arsitag.com

Panel kayu yang artistik, kamar tidur karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Untuk area master bedroom, Vindo Design meletakkan sebuah ranjang berukuran besar. Ranjang ini berlatar belakang aksen panel kayu yang menutupi salah satu sisi dinding kamar. Panel kayu ini tampak seperti heardboard besar yang membuat keberadaan ranjang lebih menonjol. Kamar tidur jadi terlihat lebih unik, bukan?!

Dapur Cantik di Hunian Modern Minimalis
Lemari dapur modern minimalis, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Lemari dapur modern minimalis, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Tak terasa kaku, desain interior dapur di hunian modern minimalis ini begitu cantik menawan. Tim Vindo Design memadukan antara motif alami kayu dan warna putih dengan begitu serasi. Motif kayu yang memberikan kesan hangat sekaligus berkelas diaplikasikan pada lemari-lemari dapur dan sebagian meja dapur.

Motif kayu ini dikombinasikan dengan warna netral yakni warna putih pada lantai dan dinding. Hasilnya, tampilan dapur tampak modern dan bersih. Penggunaan motif kayu yang tak berlebihan menjadi polesan yang cantik menawan.

Sudut Baca dengan Aksen Biru
Jendela besar di sudut baca, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Jendela besar di sudut baca, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Sudut baca ini sangat sempurna! Sebuah jendela besar menjadi jalan masuk cahaya alami yang secara leluasa menerangi sudut baca dengan maksimal. Cahaya alami pastinya membuat aktivitas membaca jadi sangat menyenangkan. Tim Vindo Design juga memilih kombinasi yang cantik untuk sudut baca ini. Sebuah bench atau bangku yang empuk berwarna biru polos dipadukan karpet motif serasi yang juga mengandung unsur warna biru. Sangat cantik, bukan?
 

Baca juga: Desain Interior Apartemen Eklektik Kontemporer yang Glamor dan Elegan
 

Foyer Simpel dan Berkelas
Kursi rotan untuk area foyer, karya Vindo Design, via Arsitag.com

Kursi rotan untuk area foyer, karya Vindo Design, via Arsitag.com
 

Foyer adalah area yang menjadi penghubung perubahan suasana ruang luar dan ruang dalam. Tujuan keberadaan area ini tak lain agar proses peralihan suasana terjadi secara lembut. Untuk area foyer yang tak luas, tim Vindo Design merancang foyer yang simpel namun berkelas. Sebuah kursi rotan dengan desain yang unik menjadi furnitur pilihan sekaligus sebagai dekorasi yang menarik. Tak lupa, ditambahkan sebuah bench atau bangku lebih panjang di sampingnya. Lantai dari material kayu yang mengkilap semakin membuat area foyer ini nyaman dan berkelas!

Penggunaan material kayu gelap dan nuansa hitam mengkilap telah membuat setiap sudut hunian modern minimalis ini terasa nyaman dan berkelas. Berlokasi di Kota Bogor, hunian dengan luas kurang lebih 200 meter persegi ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menerapkan desain interior modern minimalis. Tertarik memiliki hunian serupa?

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.