Desain Interior Restoran Kontemporer dengan Tema Japanese Fusion Super Kece

Desain Interior Restoran Kontemporer dengan Tema Japanese Fusion Super Kece | Foto artikel Arsitag

Desain restoran karya Design Intervention, via arsitag.com

Jepang kerap kali menjadi inspirasi dalam banyak hal. Selain menjual masakannya di Indonesia, desain restoran Jepang pun semakin banyak bertebaran. Di kawasan sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat misalnya, dapat ditemukan cukup banyak restoran Jepang dengan konsepnya masing-masing.

Masanobu yang dirancang oleh Design Intervention ikut meramaikan banyaknya restoran Instagrammable di Jakarta. Restoran yang dimiliki oleh pengusaha Reino Barack ini menampilkan desain kontemporer yang tidak hanya sedap dipandang mata, tetapi juga memberikan suasana makan cantik yang sesungguhnya.

Desain yang Sesuai dengan Masyarakat Perkotaan
Desain restoran mewah karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain restoran mewah karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Desain Jepang sendiri biasanya lekat dengan image minimalis. Namun, desain restoran kontemporer Masanobu seolah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu restoran Jepang dengan desain terbaik di Jakarta. Menggunakan konsep tapak yang shareable, kesan modern dan sleek langsung terasa begitu Anda memasukinya. Desain yang cerdas seolah menggambarkan target marketnya: kalangan pekerja kantoran perkotaan yang serba cepat, namun di sisi lain menginginkan santapan yang berkualitas.

Simbol Keluarga yang Filosofis
Desain restoran elegan karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain restoran elegan karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Desain apik dan elegan di dalam Masanobu menggunakan nuansa hitam dan emas yang berselang-seling. Di antara atmosfer elegan di dalamnya, Anda akan menemukan simbol “kamon” sebagai logo restoran yang unik. Tidak hanya terpatri pada dinding, logo itu juga terdapat pada buku menu.

Bukan sembarang logo, kamon berasal dari budaya Jepang yang melambangkan logo keluarga. Filosofinya, menggambarkan konsep restoran yang menonjolkan konsep trust and honesty. Uniknya lagi, keluarga Masanobu ternyata berasal dari daerah Ishikawa, sebuah kawasan yang terkenal dengan sajian boga baharinya.
 

Baca juga: Kayu Kayu: Desain Restoran Kontemporer Kekinian Ala W Office yang Memukau
 

Ornamen Jepang di Berbagai Sudut
Desain restoran dengan sentuhan gaya Jepang karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain restoran dengan sentuhan gaya Jepang karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Meski mengetengahkan gaya kontemporer kental yang lekat dengan masyarakat urban, gaya Jepang yang detail bisa Anda temukan dengan mudah. Misalnya saja, payung-payung yang menggantung pada langit-langit, sampai pemisah ruang yang berukir matahari terbit. Keduanya merupakan simbol yang sangat lekat dengan masyarakat Jepang.

Tidak hanya itu, corak bunga sakura di berbagai bagian restoran juga seakan ikut mempertegas desainnya. Material kayu yang menjadi komponen dominan baik untuk dinding maupun furnitur, juga menjadi salah satu ciri khas desain Jepang yang tidak dilewatkan oleh sang desainer untuk diterapkan di restoran mewah elegan ini.

Jendela Besar Sebagai Sumber Cahaya Alami
Desain restoran bergaya kontemporer karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain restoran bergaya kontemporer karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Dengan lighting buatan yang berlapis, Design Intervention berhasil menyuguhkan keindahan dan ambience yang luar biasa. Sementara dari pencahayaan alami, jendela-jendela besar yang memisahkan restoran dengan area luar tak hanya jadi sumber penerangan, tapi juga menjadi pemandangan tersendiri bagi siapa pun yang tengah bersantap di dalamnya.
 

Baca juga: Desain Coffeeshop Industrial Minimalis Kekinian Ala Studio Kota Architecture
 

Desain restoran karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain restoran karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Perpaduan antara pencahayaan alami dan buatan di Masanobu tampil begitu atraktif dan melengkapi satu sama lain. Hal ini menjadikan Masanobu sebagai pilihan restoran gaya Jepang stylish sekaligus Instagrammable, bagi siapa pun yang ingin merasakan sensasi bersantap kuliner Jepang yang sesungguhnya.

Desain ruang privat restoran karya Design Intervention, via arsitag.com

Desain ruang privat restoran karya Design Intervention, via arsitag.com
 

Secara menyeluruh, Masanobu merupakan sebuah perpaduan antara budaya, desain, dan kelezatan masakan yang sempurna. Reino Barack yang memang dikenal sebagai seorang pengusaha restoran andal, memberikan atensi yang tinggi terhadap setiap detailnya. Bekerja sama dengan desainer yang juga andal, Masanobu siap menyambut siapa saja yang ingin berkunjung. Bukan hanya para pencinta kuliner saja, tetapi juga para penyuka desain yang ingin menikmati keindahan interiornya.

Dengan konsep fusion yang menarik, Masanobu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat restoran mewah ala Jepang. Tertarik mencoba?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."