Desain Interior Rumah Modern Kontemporer yang Tampil Mewah

Desain Interior Rumah Modern Kontemporer yang Tampil Mewah | Foto artikel Arsitag

Interior set kontemporer, Cikarang, karya Furniterus via arsitag.com
 

Bagi sebuah hunian, baik itu rumah maupun apartemen, desain interior cozy adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Lebih dari sekadar terlihat mewah dan elegan, interior harus sesuai dengan konsep rumah dan tentu harus tetap fungsional. Tujuannya, tentu saja agar penghuni merasa betah berada di dalamnya.

Salah satu contoh rumah yang menghadirkan desain interior ciamik adalah rumah modern kontemporer yang berada di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini. Menggunakan interior set yang dirancang dan dipasang oleh Furniterus, Anda akan merasakan nuansa hunian yang tidak hanya mewah, tetapi juga bikin betah. Seperti apa?

Memadukan Desain Modern dengan Kontemporer
Memadukan unsur modern dengan kontemporer, karya Furniterus, via arsitag.com

Memadukan unsur modern dengan kontemporer, karya Furniterus, via arsitag.com
 

Secara keseluruhan, desain hunian ini memadukan interior bergaya modern dengan kontemporer. Kedua desain ini sering kali disamakan, meski sebenarnya mengandung unsur-unsur yang berbeda.

Desain kontemporer sendiri, mengacu pada hal-hal yang bersifat kekinian. Artinya, unsur-unsur yang dimunculkan adalah sesuatu yang sedang tren hari ini. Sementara, desain modern mengacu kepada gaya desain yang terkenal di era pertengahan tahun 1900-an. Adapun, cirinya antara lain adalah penggunaan warna netral yang ekspansif, serta garis-garis yang tampak bersih.
 

Baca juga: Desain Rumah Industrial Kontemporer yang Tampil Mewah dan Stylish
 

Perpaduan yang unik dari gaya modern dengan gaya kontemporer, karya Furniterus, via arsitag.com

Perpaduan yang unik dari gaya modern dengan gaya kontemporer, karya Furniterus, via arsitag.com
 

Desain modern umumnya sudah terikat pada sebuah pola. Sementara, gaya kontemporer cenderung fleksibel. Memadukan kedua gaya ini memudahkan Furniterus untuk merancang interior yang sesuai dengan konsep bangunan. Tanpa membuat mereka kehilangan ruang untuk berekspresi dengan ide-ide segar.

Bermain dengan Warna-warna Basic
Penggunaan warna dasar khas interior bergaya modern, karya Furniterus, via arsitag.com

Penggunaan warna dasar khas interior bergaya modern, karya Furniterus, via arsitag.com
 

Warna-warna dasar bagi sebagian orang mungkin terlihat monoton. Namun, sebenarnya penggunaan warna ini juga menjadi kunci menciptakan desain interior rumah modern yang terlihat elegan. Dalam project yang diberi nama Interior Set Kontemporer Cikarang ini, Furniterus memilih menghadirkan palet-palet minimalis.

Hal ini terlihat dari dominasi material berwarna kayu yang hangat. Selain itu, warna batu juga dimunculkan pada material pelapis lantai dan dinding, seperti marmer dan bahan batu alam lainnya. Selebihnya, warna-warna yang dipakai masih tergolong netral.

Tekstur dan Pemilihan Aksesoris untuk Memperkaya Nuansa di Dalamnya
Tekstur, gradasi warna, dan aksesoris yang membuat ruangan semakin kaya, karya Furniterus, via arsitag.com

Tekstur, gradasi warna, dan aksesoris yang membuat ruangan semakin kaya, karya Furniterus, via arsitag.com
 

Meskipun sama-sama menghadirkan warna dasar, rumah modern kontemporer ini tetap memiliki ciri khas berbeda. Untuk membuat desainnya tetap kaya, Furniterus menggunakan beberapa tekstur kayu serta gradasi warna yang bervariasi. Tekstur kayu ini memegang peran penting memperindah konsep rumah mewah kontemporer.

Tak hanya itu, komponen tambahan dari barang-barang lain seperti lemari es, keran, dan mesin kopi yang berwarna perak, juga memberikan sentuhan yang semakin kaya. Di beberapa bagian ruangan, Anda juga akan menemukan banyak sekali pajangan unik. Baik yang terpasang di dinding, maupun yang sekadar ditempatkan di rak bersama barang-barang koleksi pemilik rumah yang lainnya.
 

Baca juga: Desain Interior Rumah Modern Kontemporer dengan Paduan Warna Putih dan Krem
 

Pencahayaan adalah Kunci
Pencahayaan di dining area, karya Furniterus, via arsitag.com

Pencahayaan di dining area, karya Furniterus, via arsitag.com
 

Rasanya, tidak berlebihan jika kita menyebut pencahayaan sebagai kunci penting dalam desain ini. Instalasi lampu utama hingga lampu-lampu tambahan, membantu ruangan menampilkan pesona terbaiknya. Lampu-lampu yang ada pada rak misalnya, membantu barang-barang unik koleksi pemilik rumah agar dapat ditampilkan dengan baik.

Begitu pula dengan lampu-lampu gantung, baik yang berada di dapur maupun ruang makan. Semuanya berpadu menghadirkan suasana terbaik rumah, yang tentu saja akan membuat penghuninya semakin betah.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."