Pesona Kesederhanaan Dipan Minimalis Kamar Tidur Super Nyaman

Pesona Kesederhanaan Dipan Minimalis Kamar Tidur Super Nyaman | Foto artikel Arsitag

Dipan kayu minimalis sederhana, via unsplash.com


 

Tak hanya kasur yang nyaman, desain dan bentuk dipan yang menawan juga akan mempengaruhi tampilan kamar secara menyeluruh. Dipan merupakan kerangka tempat tidur yang berfungsi untuk menopang matras. Maka dari itu, bentuk dan desain dipan harus diperhatikan dengan baik agar kuat dan mampu menahan beban di atasnya.

Desain dan bentuk dipan pun beraneka macam. Namun, biasanya dipan berbentuk kotak dan terbuat dari kayu atau besi yang memeluk matras dan menjaganya tetap seimbang. Untuk kamar tidur minimalis, ada banyak sekali inspirasi dipan minimalis yang bisa Anda pilih. Desain dipan minimalis di bawah ini bisa mempercantik tampilan kamar sekaligus membuatnya terlihat lebih modern. Yuk, simak berikut, ini.

Dipan Kayu
Dipan kayu minimalis, karya Kreakita.homedecor, via arsitag.com

Dipan kayu minimalis, karya Kreakita.homedecor, via arsitag.com
 

Suka dengan suasana natural dan ingin menggunakan dipan yang tergolong kuat? Dipan kayu adalah jawabannya. Dipan kayu merupakan bentuk dipan yang paling umum dan konvensional. Jenis dipan kayu cocok digunakan untuk Anda yang ingin memilih tempat tidur pendek. Kayu pun dapat memberikan kesan hangat pada kamar tidur sehingga lebih nyaman digunakan. Gunakan headboard atau papan kayu minimalis yang warnanya senada dengan dipan. Ukurannya yang ramping dan minimalis juga sangat pas ditempatkan pada kamar sempit, karena tidak memakan banyak ruang. Praktis banget ‘kan?

Dipan dari Rangka Besi
Dipan besi hitam, via unsplash.com

Dipan besi hitam, via unsplash.com
 

Desain tempat tidur dengan rangka besi bakal cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan timeless dan sentuhan tradisional ke dalam kamar tidur. Dipan dari rangka besi ini terbuat dari besi cor yang terkenal dengan kekokohannya. Dipan disangga oleh pilar besi tinggi yang melengkung di sisi kepala dan kaki. Tempat tidur ini akan memberikan sentuhan dekoratif serta aksen tersendiri pada kamar minimalis Anda.
 

Baca juga: Pilihan Material Lantai Kamar Tidur yang Super Nyaman
 

Dipan Minimalis Modern
Dipan minimalis modern, via unsplash.com

Dipan minimalis modern, via unsplash.com
 

Perpaduan antara desain minimalis dan modern pada desain kamar memang menarik. Apalagi, bagi Anda yang menyukai desain simpel. Seperti halnya model dipan minimalis modern dengan warna krem yang natural nan cantik ini. Anda bisa membuatnya sebagai point of interest di dalam kamar dengan furnitur lain yang mengelilinginya. Jangan lupa untuk menambahkan lampu di kanan kirinya, serta karpet untuk membuat kamar ekstra nyaman.

Dipan Beton Tanpa Rangka
Dipan beton tanpa rangka, kamar tidur karya Erwin Kusuma, via arsitag.com

Dipan beton tanpa rangka, kamar tidur karya Erwin Kusuma, via arsitag.com
 

Ide tempat tidur berikutnya tergolong cukup unik karena hanya menggunakan platform beton sebagai alasnya. Desain ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin desain kamar polos tanpa banyak furnitur di dalamnya. Desain unik ini pun cocok untuk kamar remaja atau anak karena memberikan banyak ruang di dalamnya. Dua kasur single di satu platform sangatlah fungsional dan hemat tempat. Di bagian tengahnya juga ditambahkan tangga untuk ruang tambahan di bagian atas. Praktis sekali, bukan?!
 

Baca juga: Inspirasi Ranjang Kayu Minimalis yang Simpel dan Elegan untuk Kamar Tidur Kekinian
 

Dipan dengan Banyak Ruang Penyimpanan
Platform dipan, karya Sela Rupa, via arsitag.com

Platform dipan, karya Sela Rupa, via arsitag.com
 

Punya ruang kamar yang sempit tapi butuh banyak tempat penyimpanan? Yuk, tiru inspirasi berikut ini! Dipan serbaguna dengan banyak tempat penyimpanan memang kerap menjadi primadona di kalangan penghuni yang mempunyai rumah bergaya japandi. Dipan kayu didesain sesuai dengan kebutuhan ruang penyimpanan di dalam kamar. Desainnya pun sederhana, seperti panggung kecil yang digunakan sebagai alas matras. Dari luar, tidak akan terlihat bahwa Anda menyimpan banyak barang di bawahnya. Kreatif banget kan?

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.