Desain Kantor Modern Kekinian yang Estetis dan Nyaman

desain-kantor-modern-kekinian-estetis


Desain kantor modern saat ini dirancang dengan berbagai sentuhan dinamis yang membuatnya indah dipandang mata dan juga nyaman untuk beraktivitas. Penerapan desain kantor seperti inilah yang dapat Anda temukan pada sebuah kantor klinik kecantikan terkemuka di daerah Jakarta ini.  

Dari luar, permainan bentuk geometris pada bagian façade serta jendela kaca besar memberikan kesan pertama sebuah bangunan yang cantik dan terlihat nyaman.

Paduan Bentuk Geometris dan Warna Netral

Paduan ragam bentuk geometris dalam balutan warna netral, karya ConArch Studio, via Arsitag

Desain kantor modern ini memadukan banyak bentuk geometris dengan warna netral serta elemen alam.  Pada area ini, warna cokelat kayu yang super lembut mendominasi seluruh ruangan mulai dari dinding hingga lantai.

Bentuk geometris ditampilkan pada langit-langit ruangan, dinding aksen di bagian meja dan kursi resepsionis, bentuk meja itu sendiri, hingga panel-panel kayu pada sisi dinding yang lainnya. Permainan bentuk geometris ini konsisten dengan desain façade pada bagian eksterior bangunan.

Satu hal lagi yang tidak bisa diabaikan adalah elemen alam dalam bentuk tanaman hijau. Penambahan elemen ini memecah dominasi warna netral dengan cara yang menyegarkan, dan memberikan hasil akhir yang lebih estetis.

Batu Bata Ekspos dalam Kantor

Dinding ekspos dengan desain batu bata ekspos, karya ConArch Studio, via Arsitag

Elemen alam berupa tanaman hijau bukanlah satu-satunya elemen yang dipergunakan dalam desain kantor ini.  Elemen lain yang dihadirkan adalah desain batu bata ekspos dengan warna bata merah dan hitam. Penggunaan desain batu bata ekspos sebagai dinding aksen tersebut berfungsi untuk memecah kekakuan warna netral  yang ada tanpa mengabaikan aspek fungsionalitasnya.

Baca juga: Desain Interior Nail Salon Super Cantik yang Kaya Detail

Area Penyimpanan Model Terbuka dan Tertutup

Rak penyimpanan cantik dalam balutan warna netral, karya ConArch Studio, via Arsitag

Sebuah kantor tentu tidak akan lengkap tanpa tempat penyimpanan berkas dan berbagai peralatan lainnya. Desain kantor ini menempatkan area penyimpanan yang juga berfungsi sebagai dinding pemisah antara area ini dengan area lainnya.

Warna netral yang sama masih menjadi pilihan. Sementara untuk model raknya sendiri menggunakan kombinasi rak terbuka dan tertutup dengan penambahan beberapa elemen dekoratif seperti vas bunga dan handbag di dalamnya.

Desain Kantor yang Lapang dan Terang

Desain kantor yang bright dan airy dengan penerangan dari segala sisi, karya ConArch Studio, via Arsitag

Satu hal yang terlihat jelas dari desain kantor modern ini adalah tampilannya yang lapang dan terang. Tampilan ini dihasilkan dari penerapan beberapa hal sekaligus, mulai dari penggunaan warna netral yang mendominasi ruangan, penerangan maksimal, baik yang berasal dari cahaya matahari dan pencahayaan buatan, serta penggunaan kaca sebagai pembatas ruangan.

Pada langit-langit ruangan terdapat deretan plafon kayu yang membangun kesan visual sebuah koridor.

Desain Ruang Kerja Terbuka

Ruang kerja terbuka dengan warna netral pada semua furniture, karya ConArch Studio, via Arsitag

Desain ruang kerja pada kantor modern ini terlihat nyaman dan terang. Warna netral masih tetap mendominasi keseluruhan elemen ruangan seperti meja dan kursi, dengan tambahan beberapa jendela mungil sebagai sumber penerangan alami.

Elemen dekorasi dalam bentuk mini yang segar dimata, karya ConArch Studio, via Arsitag

Sebagai sebuah kantor klinik kecantikan, tampilan yang estetis menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Sebuah rak terbuka yang menjadi pembatas antara area ini dengan area lainnya dipenuhi dengan berbagai elemen dekorasi mungil seperti handbag dengan logo klinik, vas bunga, serta tanaman hjau dalam gelas transparan.

Baca juga: Desain Tempat Waxing Kekinian yang Fresh dan Cozy

Pantry Mungil yang Cantik

Pantry mungil dalam warna lembut dan letupan warna terang yang fun, karya ConArch Studio, via Arsitag

Kehadiran pantry mungil menjadi aspek pelengkap yang membuat desain kantor ini menjadi semakin nyaman. Secara umum, pantry ini memiliki desain yang sama dengan bangunan kantor secara keseluruhan baik dari segi pemilihan warna, kesederhanaan, pencahayaan, hingga dekorasi. Hasilnya adalah sebuah pantry yang memenuhi aspek fungsionalitas, tanpa mengabaikan aspek estetika dan kenyamanannya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Rahayu
AUTHOR
Rahayu
Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram