Ini Dia Ide Meja Kerja Kreatif untuk Home Office Anda!

Ini Dia Ide Meja Kerja Kreatif untuk Home Office Anda! | Foto artikel Arsitag

Meja kerja unik, foto oleh Denys Striyeshyn, via unsplash.com

Meja merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dekorasi rumah Anda. Ditambah, Anda kini membutuhkan setidaknya satu buah meja minimalis, entah untuk bekerja dari rumah atau sekadar meletakkan komputer dan memeriksa email masuk setiap harinya.

Daripada hanya menggunakan meja biasa, kenapa tidak mencoba dekorasi meja kerja kreatif? Selain bisa membuat Anda lebih semangat beraktivitas, keberadaan meja ini akan mempercantik tampilan ruangan secara keseluruhan. Jika Anda masih bingung, mari simak dahulu daftar ide berikut ini sebagai referensi Anda.

Meja Model Double Dip
Meja dengan double dip, via forbes.com

Meja dengan double dip, via forbes.com
 

Anda dapat mencoba memisahkan area kerja di meja Anda dengan arena membaca, menggunakan sebuah sudut angular. Selain berfungsi sebagai pemisah, double dip ini juga akan menjadi tempat penyimpanan  yang nyaman dan aman untuk dokumen atau majalah favorit Anda. Di bawahnya, Anda dapat menambahkan rak buku untuk menyimpan koleksi buku Anda. Jangan lupa, tambahkan juga hiasan meja unik di atasnya.

Meja Kayu Solid
Meja kayu unik, via forbes.com

Meja kayu unik, via forbes.com
 

Kayu merupakan material yang tidak akan pernah mati digunakan baik untuk pembangunan rumah atau sekadar dekorasi. Bagaimana jika menerapkannya untuk desain meja kerja di rumah? Untuk desain meja yang simpel namun kokoh, gunakan sebatang kayu tebal yang dipasang memanjang di ruang kerja Anda. Ini akan membuat perangkat komputer Anda tidak terlihat terlalu kaku di antara dekorasi lain.
 

Baca juga: Desain Studio Arsitek Super Kece dengan Susunan Bata Unik
 

Meja dengan Laci Klasik
Meja klasik dengan laci terbuka, via forbes.com

Meja klasik dengan laci terbuka, via forbes.com
 

Terbuat dari metal hitam yang kuat, meja kerja di kamar ini menampilkan gaya industrial yang cocok diletakkan di ruang kerja maupun kamar tidur anak. Laci model terbuka di salah satu sisinya, membuat Anda lebih mudah meletakkan berbagai macam barang, tanpa harus kerepotan akibat ruang yang tidak memadai.

Meja Kayu Vintage
Meja kayu vintage, via forbes.com

Meja kayu vintage, via forbes.com
 

Gaya vintage yang jadul sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak orang. Desain meja di atas misalnya, memadukan bahan kayu yang memberikan kesan hangat dengan kaki pipa besi hitam. Kombinasinya menghasilkan meja unik yang tidak akan bisa Anda temukan dengan mudah di toko perabotan. Tambahkan kotak penyimpanan tua milik Anda dan alihfungsikan sebagai laci tempat penyimpanan di bawah meja.

Meja Gantung di Sudut Ruangan
Meja gantung sudut ruangan, via forbes.com

Meja gantung sudut ruangan, via forbes.com
 

Anda kekurangan tempat untuk meletakkan meja wfh? Atau memiliki satu sudut yang terasa aneh jika dibiarkan kosong? Yuk, coba terapkan ide yang satu ini. Coba buat meja custom sendiri untuk menutupi sudut itu dan jadikan sebagai sudut tempat Anda bekerja. Posisi di dekat jendela tentu akan membuat suasana kerja atau sekadar membaca buku sore hari Anda terasa semakin menyenangkan.

Meja Menyerupai Rak
Meja rak yang unik, via forbes.com

Meja rak yang unik, via forbes.com
 

Jika Anda suka membaca atau memiliki barang-barang koleksi yang ingin Anda simpan, desain meja rak semacam ini sangat tepat Anda aplikasikan di rumah. Selain tampak cantik dengan berbagai penghiasnya, Anda juga bisa menghemat ruang dengan memanfaatkan ruang vertikal (dinding) yang lebih banyak.
 

Baca juga: Inspirasi Rak Dinding Serbaguna yang Sekaligus Mempercantik Ruangan
 

Sulap Meja Lama Jadi Baru
Meja lama dengan sentuhan baru, via forbes.com

Meja lama dengan sentuhan baru, via forbes.com
 

Kalau ada meja makan lama yang menganggur di gudang, Anda bisa memberikan sentuhan baru dengan mengecat ulang meja tersebut dengan warna baru. Letakkan di ruangan yang Anda suka dan fungsikan sebagai meja kerja atau sekadar tempat Anda melahap koleksi novel fantasi kesukaan.

Menyediakan meja khusus wfh tentunya akan membantu Anda lebih fokus ketika bekerja dari rumah. Hiasi dengan dekorasi yang berpotensi meningkatkan semangat dan kreativitas. Meja yang bersih dan tertata rapi juga memiliki pengaruh positif, lho. Yuk, ciptakan meja wfh paling nyaman untuk produktif di rumah aja!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."