Inspirasi Dekorasi Natal Warna Biru yang Syahdu dan Cantik

Inspirasi Dekorasi Natal Warna Biru yang Syahdu dan Cantik | Foto artikel Arsitag

Dekorasi serba biru untuk semarakkan Natal, via renovatedfaith.com
 

Merah dan hijau merupakan warna yang paling umum digunakan orang sebagai tema Natal. Namun, bagi Anda yang menginginkan warna alternatif dekorasi Natal, ada banyak sekali opsi yang bisa dipilih. Tema Natal warna biru misalnya. Selain terlihat manis, juga merepresentasikan musim dingin yang meliputi berbagai kota di dunia saat akhir tahun tiba.

Jika Anda merindukan nuansa yang berbeda, coba untuk mulai memilih-milih hiasan Natal bernuansa serba biru. Beberapa contohnya dapat Anda lihat lewat desain-desain berikut ini.

Ornamen DIY Biru dengan Kertas
Ornamen kertas warna biru, via shutterfly.com

Ornamen kertas warna biru, via shutterfly.com
 

Cara paling mudah dan murah untuk mendekorasi rumah adalah dengan membuat ornamen-ornamen sendiri dari guntingan kertas. Cobalah meniru tutorial menggunting kertas membentuk serpihan salju. Yang harus Anda lakukan tinggal mencetaknya pada selembar kertas karton besar  warna biru dan mengguntingnya. Gantungkan dengan benang-benang atau tempelkan di dinding untuk memeriahkan suasana.

Baca juga: Ide Dekorasi Murah Meriah Agar Rumah Tampil Makin Stylishvia Hipwee.com
 

Pohon Natal Warna Biru
Pohon Natal warna biru yang manis, via decoradventures.com

Pohon Natal warna biru yang manis, via decoradventures.com
 

Meskipun pohon biasanya identik dengan warna hijau termasuk pohon Natal, bukan berarti Anda tidak bisa mengganti suasana dengan sentuhan biru. Memanfaatkan biru sebagai warna utama dengan sentuhan putih dan emas, pohon Natal warna biru akan tampil memukau melengkapi dekorasi lain di sekelilingnya.

Display Kado Natal Warna Biru
Kado Natal serba biru untuk display, via blog.whsmith.co.uk

Kado Natal serba biru untuk display, via blog.whsmith.co.uk
 

Tips unik berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat Natal kali ini terasa serba biru adalah dengan mengemas semua hadiah dengan kertas kado berwarna biru. Agar terkesan lebih elegan, gunakan warna biru tua dengan aksen emas. Kemudian, jadikan sebagai dekorasi di bawah pohon Natal atau di atas meja di ruang tamu.

Lilin Biru untuk Lengkapi Suasana Natal
Lilin biru yang cantik untuk dekorasi Natal, via pinterest.com

Lilin biru yang cantik untuk dekorasi Natal, via pinterest.com
 

Tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara menghias Natal tahun ini dengan suasana serba biru. Manfaatkan lilin-lilin kecil sebagai hiasan. Kalau ingin terlihat lebih cantik lagi, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah bersama anggota keluarga. Lengkapi dengan aksesoris bernuansa winter agar terasa semakin orisinal.

Christmas Wreath Biru yang Cantik
Blue Christmas wreath, via prettyprovidence.com

Blue Christmas wreath, via prettyprovidence.com
 

Wreath adalah salah satu pajangan yang tak boleh ditinggalkan sebagai dekorasi saat Natal tiba. Anda bisa menggantungnya di depan pintu rumah ataupun menjadikannya pajangan dinding di ruang tamu. Ada banyak model dan bahan wreath yang dijual di pasaran. Tapi jika Anda ingin sesuatu yang tampak berbeda, berkreasi dengan membuatnya sendiri di rumah juga tidak ada salahnya.

Bola-bola dan Pita Biru
Percantik ruangan dengan ornamen bola-bola biru dan pita, via wallup.net

Percantik ruangan dengan ornamen bola-bola biru dan pita, via wallup.net
 

Dekorasi Natal berupa bola-bola cantik sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun, mencari warna biru sesuai yang Anda butuhkan mungkin tidak mudah. Anda bisa membuat sendiri ornamen bola-bola cantik ini untuk digantung di berbagai sudut. Jadikan sebagai tambahan hiasan untuk pohon Natal, atau letakkan di atas meja sebagai pajangan. Lengkapi dengan pita berwarna senada agar suasana terasa semakin meriah.

Menciptakan nuansa Natal yang baru dan berbeda sebenarnya bukan hal yang sulit. Kalau Anda berani bereksperimen dan cukup kreatif meniru tips-tips DIY yang tersebar di berbagai sumber, apapun dapat diwujudkan dengan mudah. Beberapa contoh dekorasi serba biru di atas bisa jadi pilihan menarik untuk menyemarakkan suasana Natal Anda tahun ini. Selamat merayakan Natal!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."