Interior Rumah Kos Eksekutif dengan Desain yang Nyaman untuk Belajar atau Bekerja

Interior Rumah Kos Eksekutif dengan Desain yang Nyaman untuk Belajar atau Bekerja | Foto artikel Arsitag

Rumah kos eksekutif dengan desain kekinian, karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Apakah Anda sedang mencari rumah kos yang nyaman? Kos-kosan merupakan jasa yang menawarkan sewa kamar atau tempat untuk ditinggali yang sudah sangat umum kita temui. Rumah kos merupakan pengganti rumah yang dianggap sangat penting bagi anak rantau. Sebuah tempat kos umumnya dilengkapi dengan fasilitas pendukung sesuai kebutuhan penyewanya seperti furnitur, kamar yang nyaman, keamanan, hingga area parkir.

Walaupun ukuran kamar kos kebanyakan tidak terlalu besar, namun desain yang nyaman dan kekinian telah menjadi faktor utama dalam pemilihan tempat kos. Seperti desain Live-Work-Create Boarding House karya Sarasa Studio yang satu ini.

Pemilik rumah kos menginginkan konsep kos-kosan yang ditujukan untuk generasi milenial. Dengan memadukan tiga aspek utama kesehariannya, yaitu live, work, dan create. Didorong oleh ketiga komponen tadi, rumah kos eksklusif ini didesain dengan bentuk yang ringkas namun fleksibel untuk mendukung berbagai fungsi serta kebutuhan penyewanya.

Penasaran seperti apa detail desain kos-kosan kekinian yang satu ini? Simak detailnya berikut ini.

Aksen Kuning Cerah dengan Kata-Kata Mutiara Positif
Aksen kuning cerah di berbagai sudut kos, karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Aksen kuning cerah di berbagai sudut kos, karya Sarasa Studio, via arsitag.com
 

Dilihat dari bangunan luarnya, desain rumah kos eksekutif ini memiliki desain minimalis yang didominasi warna putih dan abu-abu. Selain itu, tidak terlalu banyak detail yang diberikan pada bagian eksterior maupun interiornya.

Namun, ada satu hal yang menjadi keunikan tersendiri bagi rumah kos ini. Aksen kuning yang mencolok bisa Anda temukan di berbagai sudut ruangan. Mulai dari area umum seperti pegangan tangga dan grafik kuning di dinding, serta aksen di kamar tidur. Kuning kerap identik dengan kehangatan, kecerahan, dan energi. Sama halnya seperti tempat kos keren ini, yang ingin menciptakan energi positif bagi seluruh penghuninya.
 

Baca juga: Desain Apartemen Studio Mungil dengan Loft Bed untuk Memaksimalkan Ruang
 

Kasur Multifungsi
Kasur multifungsi, tempat tidur sekaligus sofa, kamar karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Kasur multifungsi, tempat tidur sekaligus sofa, kamar karya Sarasa Studio, via arsitag.com
 

Sama seperti konsep awalnya yang mengutamakan fleksibilitas dan fungsi, setiap furnitur di dalam kamar kos pun diperhatikan dengan baik. Kasur, sebagai furnitur utama dan terpenting dalam sebuah kamar, juga didesain dengan konsep yang multifungsi. Tempat tidur dapat berfungsi ganda sebagai sofa apabila penghuni kedatangan teman-teman untuk belajar atau bekerja bersama.

Tempat tidur built-in, kamar tidur karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Tempat tidur built-in, kamar tidur karya Sarasa Studio, via arsitag.com
 

Selain itu, ada juga tipe tempat tidur yang didesain khusus menggunakan material kayu sebagai rangkanya yang menyatu dengan area tempat duduk. Di bagian bawah tempat tidur terdapat area penyimpanan yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni sehingga kamar bisa terjaga kerapian dan kenyamanannya.

Meja Panjang dengan Dinding Pegboard
Meja kayu panjang dengan dinding pegboard dalam kamar dilengkapi ruang kerja, karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Meja kayu panjang dengan dinding pegboard dalam kamar dilengkapi ruang kerja, karya Sarasa Studio, via arsitag.com
 

Selain tempat tidur, area penting lainnya di dalam kamar yang juga didesain dengan cermat dan fungsional adalah area meja kerja atau meja belajar. Meja kayu panjang dengan kaki-kaki hitam minimalis dapat menampung berbagai pernak-pernik milik penghuni. Tak hanya sebagai meja belajar saja, meja ini juga bisa difungsikan sebagai tempat makan, lho. Desainnya yang ramping dan minimalis pun membuat kamar tidur terkesan lebih lapang.

Pada bagian dinding di hadapan meja belajar terdapat dinding pegboard yang bermanfaat untuk menggantung berbagai notes, tempat penyimpanan, hingga dekorasi dinding lainnya. Dinding pegboard ini mendorong penghuni kamar untuk lebih leluasa mengekspresikan ide atau menampilkan kreasi mereka.
 

Baca juga: Desain Apartemen Mungil di Moskow dengan Berbagai Lemari Rahasia
 

Lemari Pakaian Terbuka
Lemari pakaian terbuka, kamar kos karya Sarasa Studio, via arsitag.com

Lemari pakaian terbuka, kamar kos karya Sarasa Studio, via arsitag.com
 

Penggunaan lemari pakaian terbuka membuat desain kos yang relatif sempit terkesan lebih lega. Lemari terbuka seperti ini memberikan efek hemat lahan dan meluaskan. Desainnya yang terbuka juga memungkinkan penghuni untuk menatanya sesuai dengan keinginan, sekaligus seperti memaksa pemiliknya untuk selalu menjaga kerapian.

Keren dan kekinian banget, kan? Walaupun sederhana, desain kamar kos yang mungil bisa tetap terasa nyaman dengan desain yang cermat dan hemat tempat. Tertarik untuk menyewa kos di tempat ini?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.



Hubungi ARSITAG