Desain Interior Apartemen Serba Hitam yang Super Keren dan Mewah

Desain Interior Apartemen Serba Hitam yang Super Keren dan Mewah | Foto artikel Arsitag

Desain interior apartemen serba hitam, karya Maze Build, via Arsitag


 

Interior apartemen serba hitam tidak melulu identik dengan kesan kelam dan suram, lho. Warna hitam pada interior juga bisa memberikan kesan yang keren, mewah, dan maskulin pada apartemen Anda.

Warna hitam sendiri dianggap sebagai warna yang dalam dan dapat menciptakan suasana tenang. Sebab, pada dasarnya, hitam adalah warna netral dan universal sehingga gampang untuk digabungkan dengan warna lain.

Warna hitam juga memiliki kesan timeless dan modern. Lihat saja apartemen yang didominasi oleh warna hitam yang satu ini. Apartemen jauh dari kesan sempit dan terlihat elegan. Yuk, simak detailnya.

Dominasi Warna Hitam dengan Lantai Kayu dan Dinding Acian

Sekilas, melihat interior apartemen ini Anda dapat langsung merasakan suasana interior industrial yang kental dengan kesan maskulin. Hampir keseluruhan apartemen menggunakan warna hitam sebagai warna dasarnya. Warna hitam ini membuat suasana apartemen terasa lebih intimate.

Interior hitam dipadukan dengan lantai kayu dan dinding acian, karya Maze Build, via Arsitag

Interior hitam dipadukan dengan lantai kayu dan dinding acian, karya Maze Build, via Arsitag
 

Untuk menambah kesan hangat ke dalam apartemen, lantai kayu berwarna gelap diaplikasikan untuk keseluruhan ruangan, mulai dari lantai ruang keluarga, kamar tidur, hingga tangga.

Area Foyer Berisi Rak Sepatu
Area foyer dengan rak sepatu custom, karya Maze Build, via Arsitag

Area foyer dengan rak sepatu custom, karya Maze Build, via Arsitag
 

Area apartemen yang sempit memang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar seluruh barang penghuni dapat tersimpan dengan rapi. Nah, area foyer di apartemen ini digunakan sebagai area untuk menyimpan sepatu dengan tambahan rak dinding berpintu kaca. Rak dinding untuk sepatu ini juga didesain khusus dengan sekat-sekat berukuran kecil yang cukup untuk menyimpan sepatu.
 

Baca juga: Inspirasi Desain Ruang Keluarga dengan Background Hitam yang Keren dan Elegan
 

Kamar Tidur Mezzanine

Apartemen berlokasi di Jakarta Barat ini merupakan apartemen tipe mezzanine dengan tambahan ruang setengah lantai di bagian atasnya. Mezzanine adalah area ekstensi yang terlihat seperti lantai tingkat dan dapat diakses dengan tangga. Biasanya lantai atas atau area mezzanine pada apartemen difungsikan sebagai kamar tidur yang berkonsep tanpa sekat.

Kamar tidur mezzanine, karya Maze Build, via Arsitag

Kamar tidur mezzanine, karya Maze Build, via Arsitag
 

Apartemen ini menggunakan konsep ruang tidur mezzanine yang terlihat seperti melayang karena hanya dibatasi oleh pagar kaca minimalis. Area mezzanine ini dihubungkan oleh tangga kayu tanpa pegangan yang menjaga apartemen tetap terlihat lapang dan modern.

Wardrobe Serba Hitam dengan Tambahan Lampu Berwarna Hangat

Masih sama dengan desain lainnya, area wardrobe juga menggunakan desain lemari berwarna hitam dengan pintu kaca terbuka. Penggunaan pintu kaca pada area wardrobe memberikan kesan terbuka dan menjaga agar ruangan apartemen tidak terasa semakin sempit.

Wardrobe serba hitam dengan pintu kaca, karya Maze Build, via Arsitag

Wardrobe serba hitam dengan pintu kaca, karya Maze Build, via Arsitag
 

Agar ruang wardrobe tidak terkesan gelap dan sempit, lemari baju juga ditambahkan penerangan dari lampu berwarna hangat. Dengan begitu, penghuni bisa lebih mudah melihat berbagai barang yang tersimpan di dalam lemari.

Dapur Serba Hitam

Tidak ketinggalan, dapur di dalam apartemen pun tetap didominasi dengan warna hitam, mulai dari kitchen set, kitchen island, hingga furnitur yang digunakan. Tak hanya terlihat serasi dengan keseluruhan desain apartemen, desain dapur hitam juga akan terus terlihat modern dan cocok dengan desain apa pun.

Dapur serba hitam yang elegan, karya Maze Build, via Arsitag

Dapur serba hitam yang elegan, karya Maze Build, via Arsitag
 

Pssst, menggunakan warna hitam pada dapur juga bisa menjaga dapur Anda senantiasa terlihat bersih dari noda, lho. Warna hitam tidak membutuhkan atensi khusus untuk perawatan karena tidak mudah kotor, sehingga praktis untuk Anda yang sibuk.

Agar tidak terkesan gelap, kitchen set dilengkapi dengan pencahayaan tersembunyi di sela-sela rak yang menambah kesan mewah pada ruangan.
 

Baca juga: Renovasi Rumah Modern dengan Sentuhan Klasik yang Manis dan Elegan
 

Kaca Besar
Kaca besar sebagai sumber cahaya, karya Maze Build, via Arsitag

Kaca besar sebagai sumber cahaya, karya Maze Build, via Arsitag
 

Desain interior yang didominasi warna hitam memang dapat menggelapkan dan mengecilkan ruangan. Namun, hal ini dapat dihindari di apartemen ini dengan adanya kaca jendela besar di ruang keluarga yang menerangi seluruh pojok ruangan. Kaca besar ini memberikan kesan ruangan yang lebih lapang, cerah, dan nyaman.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.