Inspirasi Desain Interior menggunakan Bean Bag yang Super Nyaman

Inspirasi Desain Interior menggunakan Bean Bag yang Super Nyaman | Foto artikel Arsitag
Cover: desain bean bag dalam desain interior (Sumber: interiorpatio.com)
 

Bean bag kembali menjadi trend dalam desain interior beberapa tahun belakangan ini. Desain bean bag telah jauh berkembang pesat terutama bila dibandingkan dengan awal kemunculannya di tahun 70-an. Desain bean bag yang ada saat ini terlihat jauh lebih chic, versatile, dan menjadi sebuah alternatif pengganti tempat duduk yang bisa diletakkan di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan furnitur ini sebagai bagian dekorasi interior di rumah, berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan dan desain bean bag yang dapat dijadikan sumber inspirasi:

Bean bag di Ruang Tamu

Bean bag dalam ruang tamu (Sumber: smalldesignideas.com)Bean bag dalam ruang tamu (Sumber: smalldesignideas.com)
 

Bean bag dengan lapisan pembungkus kain beludru seperti ini bisa dipergunakan sebagai altenatif tempat duduk di ruang tamu. Desain bean bag seperti ini terlihat kasual dan nyaman tanpa kehilangan kesan elegan.

Desain Bean Bag dengan Gaya Boho

Desain bean bag lounges cocok untuk ruang tamu bergaya boho (Sumber: homely.com.au)Desain bean bag lounges cocok untuk ruang tamu bergaya boho (Sumber: homely.com.au)
 

Desain bean bag dengan warna dan model yang serupa dengan sofa yang ada dapat dipergunakan sebagai tempat duduk tambahan di ruang keluarga bila diperlukan. Bentuknya yang ringkas dan ringan akan memudahkan Anda untuk memindahkannya ke tempat lain saat tidak dipergunakan.

Desain Bean Bag dengan Gaya Unik

Bean bag dengan lapisan penutup berupa kain rajutan untuk kesan unik (Sumber: smalldesignideas.com)Bean bag dengan lapisan penutup berupa kain rajutan untuk kesan unik (Sumber: smalldesignideas.com)
 

Berikan sentuhan yang unik dan berbeda dalam sebuah ruangan dengan bean bag yang menggunakan lapisan penutup berupa kain rajutan. Desain bean bag seperti ini dapat digunakan dalam ruangan yang mengusung gaya eklektik ataupun gaya fusion. Selain itu, penggunaan kain rajut sebagai lapisan penutup bean bag memberikan sentuhan tekstur hangat untuk seluruh ruangan.

Bean Bag dalam Ruang Kerja dan Area Belajar

Bean bag sebagai alternatif kursi dalam area kerja dan belajar (Sumber: leonedesignstudio.com)Bean bag sebagai alternatif kursi dalam area kerja dan belajar (Sumber: leonedesignstudio.com)
 

Anda dapat membuat suasana kerja dan belajar menjadi tidak kaku dan lebih menyenangkan dengan menggunakan bean bag. Untuk lebih memeriahkan suasana, gunakan bean bag dengan warna yang kontras dan mencolok.

Desain Bean Bag Lounge dengan Fungsi Ganda

Desain Bean Bag Lounge dengan Fungsi Ganda
Desain bean bag lounge yang berfungsi ganda sebagai tempat duduk sekaligus tempat tidur (Sumber: cotemaison.fr)
 

Ukuran dan desain bean bag lounge ini memang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan bean bag pada umumnya. Desain seperti ini dijamin akan memberikan kenyamanan lebih pada para pengguna. Anda bisa menempatkannya dalam ruang keluarga ataupun kamar tidur. Selain sebagai tempat duduk,  bean bag seperti ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur bagi teman ataupun anggota keluarga yang datang berkunjung.

Bean Bag dalam Rumah Bergaya Country

Penggunaan bean bag untuk melengkapi desain interior rumah bergaya country (Sumber: architectureartdesigns.com)Penggunaan bean bag untuk melengkapi desain interior rumah bergaya country (Sumber: architectureartdesigns.com)

Desain bean bag dengan kain penutup terbuat dari bahan kulit seperti ini cocok dipergunakan dalam sebuah rumah bergaya country. Pemilihan warna dan desain yang digunakan akan saling melengkapi dengan skema warna yang digunakan pada seluruh bagian rumah.

Desain Bean Bag yang Playful dan Elegan

Desain Bean Bag yang Playful dan Elegan
Bean bag yanng playful dan elegan (Sumber: leodesignschicago.com)
 

Desain bean bag yang satu ini terlihat playful dan elegan pada saat yang bersamaan. Lapisan kain berbulu memberikan kesan playful sementara bentuknya yang bundar dengan warna putih yang senada dengan warna ruangan memberikan kesan elegan. Selain playfyul dan elegan, nampak jelas bahwa bean bag ini tetap nyaman dipakai. Chill sekali bukan?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis