Inspirasi Ruang Kerja di Rumah dengan Standing Desk Agar Tidak Pegal Duduk

Inspirasi Ruang Kerja di Rumah dengan Standing Desk Agar Tidak Pegal Duduk | Foto artikel Arsitag

Standing desk unik, foto oleh JP Lockwood, via unsplash.com

Terlalu banyak duduk dapat meningkatkan risiko yang membahayakan kesehatan. Selain bisa menyebabkan pegal pada area punggung hingga ke pinggul dan kaki, orang yang terlalu banyak duduk dikhawatirkan memiliki risiko masalah kesehatan lebih berat, mulai dari diabetes hingga jantung. Oleh karena itu, mempertimbangkan desain meja berdiri mulai banyak dipilih orang saat work from home.

Bagi Anda yang sekarang sedang kerja dari rumah, mungkin saja mengalami kebingungan ketika memilih meja berdiri yang sesuai. Karena itu, jangan ragu untuk menyimak rekomendasinya berikut ini!

Meja dengan Rak untuk Perangkat Kerja Anda
Meja dengan rak tambahan, via curbed.com

Meja dengan rak tambahan, via curbed.com
 

Jika Anda sudah punya meja sendiri dan masih ragu untuk menggantinya, Anda bisa menggunakan solusi ini. Laptop stands ini didesain sedemikian rupa agar bisa diletakkan langsung di atas meja kerja Anda. Dengan posisi ketinggian yang bisa diatur, desainnya sangat ergonomis untuk membuat Anda kerja tanpa harus khawatir nyeri punggung. The VariDesk ini bisa Anda temukan secara online atau memesannya secara custom di pembuat furnitur terdekat.

Meja Berdiri Minimalis dengan Rak Buku
Meja berdiri sekaligus rak buku, via curbed.com

Meja berdiri sekaligus rak buku, via curbed.com
 

Jika Anda memiliki ruang kerja dengan desain yang minimalis, meja kerja berdiri tentu akan sangat sempurna ditempatkan pada salah satu sudutnya. Contohnya bisa Anda lihat pada desain meja minimalis cantik satu ini. Rak yang berada di bawahnya, menyediakan tempat bagi Anda menyingkirkan segala gangguan yang dapat menghalangi kegiatan mengetik di atas meja. Bahkan, area di bawah kaki bisa dimanfaatkan jadi tempat penyimpanan koleksi majalah. Jangan lupa, tambahkan beberapa dekorasi seperti pot bunga untuk menyegarkan suasana.
 

Baca juga: 21 Inspirasi Desain Home Office Idaman untuk Work From Home Ternyaman
 

Meja Berdiri ala Mimbar
Meja ala mimbar, foto oleh Standsome Worklifestyle, via unsplash.com

Meja ala mimbar, foto oleh Standsome Worklifestyle, via unsplash.com
 

Bekerja sambil berdiri ternyata juga sudah lama menjadi pilihan banyak penulis populer dunia. Sebut saja Charles Dickens. Bahkan, mastermind di balik Marvel, Stan Lee, juga memilih kerja sambil berdiri. Salah satu desain meja berdiri yang cocok ditambahkan di ruang kerja di rumah Anda adalah meja ala mimbar seperti ini. Dengan bagian belakang  meja yang agak menonjol sebagai penahan, barang-barang di atasnya tidak akan mudah terdorong jatuh.

Meja Berdiri yang Adjustable
Meja berdiri yang dapat diatur ketinggiannya, via curbed.com

Meja berdiri yang dapat diatur ketinggiannya, via curbed.com
 

Jika Anda merasa tidak akan terus-terusan berdiri sepanjang hari, tetapi juga tidak berniat untuk terus-terusan duduk, pilihlah sebuah meja adjustable. Ketinggian meja dapat diatur sesuai kebutuhan. Dijamin, akan memudahkan pekerjaan Anda sekaligus membuat Anda semakin nyaman bekerja dengan posisi yang diinginkan.

Meja Berdiri dengan Stool/Bangku
Meja berdiri dengan stool, via fully.com

Meja berdiri dengan stool, via fully.com
 

Bagi para working mom yang harus bekerja sembari mengurus rumah dan perlengkapan si kecil, ruang kerja yang mudah diakses merupakan hal krusial. Salah satu langkah yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya adalah dengan memilih meja yang cukup tinggi. Dan juga, dilengkapi dengan stool atau bangku tinggi tanpa sandaran. Desain meja di atas misalnya, memudahkan Anda bergerak namun di saat yang sama memungkinkan Anda untuk bekerja sambil duduk maupun sambil berdiri.
 

Baca juga: Ide Desain Lighting Ruang Kerja Cantik untuk Work From Home
 

Meja Berdiri dengan Roda
Meja berdiri dengan roda, foto oleh thestandingdesk.com, via unsplash.com

Meja berdiri dengan roda, foto oleh thestandingdesk.com, via unsplash.com
 

Jika Anda senang bekerja berpindah-pindah tempat, Anda memerlukan meja kerja berdiri yang tidak hanya ringan dan mungil, tapi juga cukup fleksibel. Contohnya adalah meja berdiri dengan roda pada gambar di atas. Anda bisa dengan nyaman bekerja dan berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain. Kuncian pada bagian roda juga bisa mencegahnya bergeser saat sedang digunakan.

Itulah beberapa inspirasi ruang kerja dengan standing desk agar Anda semakin nyaman bekerja dari rumah. Selamat memilih dan menerapkannya di rumah Anda!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."