Desain Kitchen Set Mini Bar yang Cantik dan Praktis

kitchen set mini bar

Dapur rumah yang dilengkapi dengan mini bar menjadi sebuah tren tersendiri. Awalnya, keberadaan mini bar hanya dapat ditemukan di hotel ataupun restoran. Namun saat ini, konsep kitchen set mini bar sudah banyak ditemukan dalam segala jenis hunian, termasuk hunian yang mengusung gaya desain minimalis.

Tertarik untuk memiliki kitchen set mini bar yang cantik dan super praktis untuk hunian Anda? Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain kitchen set lengkap dengan mini bar yang mungkin sesuai dengan selera Anda:

Kitchen Set dengan Mini Bar Lipat yang Praktis dan Trendi

Mini bar tarik dan lipat yang terintegrasi dengan kitchen set, karya Fiano, via Arsitag

Kitchen set mini bar yang satu ini terlihat super trendi dengan kehadiran sebuah meja mini bar lipat yang tersembunyi dari pandangan. Cukup tarik meja lipat dari dalam lipatan kitchen set, lalu lengkapi dengan dua kursi kayu lipat kecil di kedua sisinya. Sekarang Anda memiliki mini bar untuk menikmati sarapan atau sekeadar menikmati camilan sore.

Kitchen Set Hitam yang Elegan

Dominasi hitam untuk tampilan kitchen set yang elegan, karya Fiano, via Arsitag

Tampilan dapur yang elegan hadir berkat penggunaan kitchen set mini bar serba hitam. Tidak hanya itu, appliance yang dipilih juga memiliki warna senada dan mempertegas kesan elegan tersebut. Mini bar yang juga berfungsi sebagai meja dapur terlihat dilengkapi dengan dua buah stool untuk penghuni rumah.

Baca juga: Pesona Dapur Minimalis Warna Hitam yang Super Keren

Dapur dengan Mini Bar Konsep Industrial

Elemen metal industrial pada kaki stool dan rangka lampu gantung, karya HelloEmbryo, via Arsitag

Hal menarik dari desain dapur ini adalah kesan industrial yang terasa lapang dan terang. Hunian dengan konsep open space ini menempatkan dapur dalam satu area yang sama dengan ruang keluarga dan ruang makan.

Kesan industrial terasa kental dengan rak metal hitam sebagai pembatas antararea dan juga sebagai rangka lampu gantung di atas mini bar. Kitchen set putih dari material kaca membangun kesan ringan. Sementara itu, mini bar dengan stool berkaki metal melengkapi kesan industrial yang ringan dan lapang tersebut.

Gaya Amerika Klasik

Mini bar stool dengan sandaran tinggi yang berkesan formal, karya Interiaku, via Arsitag

Gaya Amerika Klasik terlihat jelas pada desain dapur dan kitchen set mini bar ini. Sentuhan klasik terlihat dari bentuk kitchen cabinet dan dominasi warna putih yang dipergunakan. Tak hanya itu saja. Desain stool dengan sandaran pada area mini bar terlihat sangat regal dan elegan, bahkan cenderung formal karena bentuk sandaran yang menyerupai kursi kantor.

Gaya Industrial dan Material Ekspos pada Dapur

Stool kayu dan metal serta kitchen set aluminium yang kental dengan nuansa industrial, karya Erwin Kusuma, via Arsitag

Dinding bata ekspos dan beton menjadi hal pertama yang menarik perhatian dalam desain dapur ini. Desain kitchen set mendapat perhatian selanjutnya. Bentuk dan material yang dipergunakan lebih sering ditemukan dalam dapur berskala besar seperti dapur restoran, dan hal tersebut mempertegas kesan industrial ruangan.

Namun, kehadiran elemen kayu berhasil melembutkan kesan dingin dan kaku dari material kitchen set tersebut. Pada area mini bar, terdapat dua stool dengan dudukan dari kayu plus gantungan gelas kayu yang menghadirkan suasana hangat dan nyaman.

Baca juga: Inspirasi Desain Meja Makan Minimalis yang Simpel tapi Super Elegan

Mini Bar dengan Stool dari Anyaman Bambu

Stool anyaman bambu yang memberikan tekstur dan sentuhan kehangatan alam, foto oleh Steven Ungermann, via Unsplash

Desain kitchen set mini bar yang satu ini terbilang super simple dan sleek dalam balutan warna hitam putih yang mencerminkan gaya minimalis. Untuk membuatnya lebih menarik, kursi stool memiliki dudukan dari anyaman bambu. Selain memberikan sentuhan alam, anyaman material alam ini memberikan kejutan elemen tekstur dalam ruangan yang sebelumnya terlihat super mengkilat.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Rahayu
AUTHOR
Rahayu
Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram