Pesona Dapur Minimalis Warna Hitam yang Super Keren

Pesona Dapur Minimalis Warna Hitam yang Super Keren | Foto artikel Arsitag

Desain dapur hitam yang super keren, foto oleh Christian Mackie, via Unsplash
 

Bicara soal desain dan warna dapur minimalis, banyak orang yang mungkin hanya memikirkan satu warna saja: putih. Kalaupun bukan putih, Anda mungkin akan cenderung memikirkan warna-warna lain yang lebih lembut seperti pastel. Akan tetapi, pernahkah Anda berpikir menggunakan cat dinding atau kitchen set hitam?

Dapur serba hitam mungkin bukan impian semua orang. Namun, ini bisa jadi cara untuk Anda yang menginginkan statement tegas di ruang masak Anda.

Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Dapur dengan Kitchen Set Serba Hitam
Less Space, More Activity, oleh Rootslab Interior Design, via Arsitag

Less Space, More Activity, oleh Rootslab Interior Design, via Arsitag
 

Kalau Anda tidak ingin menjadikan warna hitam sebagai warna dinding, cobalah untuk membuat kitchen set dengan warna ini. Dapur minimalis dari proyek bertajuk Less Space, More Activity karya Rootslab Interior Design ini sukses memancarkan aura yang tegas dan modern. Dipadukan dengan warna perak, berbagai perabotan stainless tampak serasi dengan nuansa keseluruhan dapur.
 

Baca juga: Model Desain Kitchen Set Gantung Minimalis untuk Dapur Cantik
 

Dapur Hitam dengan Sentuhan Industrial
Dapur hitam dengan sentuhan industrial, oleh Fine Team Studio Design and Build, via Arsitag

Dapur hitam dengan sentuhan industrial, oleh Fine Team Studio Design and Build, via Arsitag
 

Salah satu gaya yang cocok dipadukan dengan warna hitam adalah gaya industrial minimalis. Salah satu contohnya bisa Anda lihat pada desain di atas. Kitchen set berwarna hitam dipadu dengan besi-besi yang terbuka. Ditambah pencahayaan yang mendukung, vibes-nya benar-benar menyenangkan.

Tertarik dengan desain ini?

Dapur Hitam Putih dengan Nuansa Modern
Dapur hitam putih, oleh La Casa Interior Design, via Arsitag

Dapur hitam putih, oleh La Casa Interior Design, via Arsitag
 

Jika Anda lebih suka dapur dengan kesan modern yang rapi dan sleek, desain dapur hitam putih di atas bisa jadi ide yang menarik untuk diwujudkan. Semua bagian kitchen set termasuk island-nya menggunakan warna hitam. Di bagian countertop, dipilih material mengkilap yang memperkaya tekstur.

Background utama yang dipilih adalah warna putih, sesuai dengan warna bangunannya. Sementara, lantai kayu dan pencahayaan yang dihadirkan, memberi kesan hangat pada seluruh ruangan. Benar-benar area yang menyenangkan untuk berkumpul dan bersantap dengan keluarga, bukan?

Dapur Hitam dengan Perpaduan Material Kayu yang Elegan
Dapur hitam yang elegan, foto oleh Kam Idris, via Unsplash

Dapur hitam yang elegan, foto oleh Kam Idris, via Unsplash
 

Bagi Anda yang menggemari masak dan fine dining, menciptakan dapur dengan suasana elegan adalah sebuah keharusan. Dapur yang bisa menjadi tempat Anda memasak steak dengan kualitas terbaik sembari menyesap wine. Desain di atas adalah inspirasi menarik yang layak diaplikasikan.

Dapur ini menggunakan nuansa hitam dengan tekstur garis-garis yang membuatnya menarik. Dipadu dengan material kayu yang hangat dan bersih, dapur ini masih menampilkan beberapa daya tarik lain termasuk lampu gantung unik dan rak tempat menyimpan gelas wine, dan tentu saja koleksi wine Anda juga. Dua kursi yang ada di sisi island seakan menjadi petunjuk bahwa ini adalah area yang tepat untuk bersantap malam dengan pasangan.
 

Baca juga: Desain Meja Dapur Beton yang Tampil Kokoh, Unik, dan Menawan
 

Dapur Hitam dengan View Taman
Dapur bernuansa hitam dengan view dari balik jendela, foto oleh Sven Brandsma, via Unsplash

Dapur bernuansa hitam dengan view dari balik jendela, foto oleh Sven Brandsma, via Unsplash
 

Memiliki dapur hitam bukan berarti kehilangan kesempatan memasukkan nuansa alami ke dalamnya. Desain dapur di atas misalnya, menggunakan warna hitam pada furniturnya. Namun ,di bagian dinding dan lantai, sang desainer tetap menggunakan warna putih dan kayu yang cerah. Ditambah jendela yang langsung menghadap ke taman di luar rumah, ini adalah dapur bernuansa hitam dengan view terbaik yang bisa Anda temukan.

Itulah beberapa contoh desain dapur bernuansa hitam yang menarik untuk dicoba. Selamat memilih dan bereksperimen!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."