Desain Unik Model Pintu Kayu Minimalis yang Super Keren untuk Rumah Anda

Desain Unik Model Pintu Kayu Minimalis yang Super Keren untuk Rumah Anda | Foto artikel Arsitag

Pintu kayu minimalis paduan antara kayu dan kaca, karya BK Architects, via Arsitag
 

Jangan abaikan desain pintu rumah Anda. Elemen hunian yang satu ini berpotensi sebagai focal point, mengingat perannya yang sangat penting sebagai penghubung antara area eksterior dan interior. Untuk itu, jangan berhenti pada desain pintu yang biasa-biasa saja.

Percantik tampilan rumah dengan desain pintu yang super keren seperti beberapa pilihan pintu kayu minimalis berikut.

Pintu Kayu dengan Pola Geometri

Pola geometri berulang pada pintu rumah, via Instagram.com / @design7architects


Permainan pola geometri yang berulang pada pintu kayu minimalis ini membuatnya terlihat seperti pola wallpaper. Desain pintu minimalis itu sendiri terbagi menjadi dua, dengan pola geometri garis dalam susunan berbeda yang memberikan tampilan visual unik.

Pintu Rangkap 2

Pintu rangkap yang unik dan keren, via Instagram.com / @dwellart


Apakah Anda pernah melihat pintu rangkap 2 seperti ini? Pintu bagian depan merupakan kombinasi antara kayu dan jeruji besi, sementara pintu bagian belakang terdiri dari kayu seutuhnya dengan penataan kayu secara vertikal dengan aksen lingkaran putih. Pintu kayu minimalis seperti ini cocok untuk Anda yang menginginkan fitur keamanan ekstra dengan cara yang beda dari lain, serta tetap terlihat estetis.
 

Baca juga: Ide Desain Pagar Batu Alam Minimalis yang Tampil Kokoh dan Adem
 

Pintu Kayu Tinggi Menjulang
Pintu kayu setengah lingkaran, foto oleh Tetyana Kovyrina, via Pexels

Pintu kayu setengah lingkaran, foto oleh Tetyana Kovyrina, via Pexels
 

Pintu kayu minimalis yang menjulang tinggi dari langit-langit hingga lantai ini memberikan kesan penyambutan yang wow.  Model pintu ganda dengan material kaca di bagian tengah menjadi akses masuknya cahaya matahari ke dalam rumah.

Pola lengkung pada puncak pintu menyerupai desain gerbang pada kastil dan memperkuat kesan unik dari pintu ini. Satu hal lagi, ukuran pintu yang tinggi dan ramping ini terlihat kontras dengan pilar besar di kedua sisinya.

Pintu Kayu Pivot

Pintu kayu pivot yang wow, via Instagram.com / @allertonglassandglazing


Pintu kayu minimalis ini memiliki beberapa aspek menarik. Ukuran pintu lebih besar, lebih tinggi, dan lebih lebar dari ukuran pintu standar. Pintu tersebut seakan-akan terbuat dari bilah-bilah kayu yang dipasang secara vertikal, yang menjadi kelanjutan dari desain lantai dengan model serupa. 

Faktor wow dari desain pintu ini adalah sistem buka tutupnya yang menggunakan sistem pivot. Warna kayu cokelat hangat terlihat kontras dengan area entrance di sekelilingnya.

Pintu Masuk ke Dunia Berbeda

Pintu kayu kokoh ganda dengan dinding tanaman rambat, via Instagram.com / @aida___designs


Pintu yang satu ini seakan-akan siap membawa Anda masuk ke dalam dunia yang berbeda. Area entrance mungil sebelum pintu dipenuhi dengan tumbuhan merambat pada dindingnya. Elemen dekorasi dalam warna unik memperkuat kesan beda pada seluruh area.

Pintunya sendiri merupakan pintu ganda lebar dalam balutan cokelat gelap yang hangat dan sentuhan elemen dekorasi berwarna hitam, seperti yang umum ditemukan dalam film fantasi.

Kombinasi Warna dan Material untuk Pintu Rumah

Kombinasi material pada pintu kayu minimalis modern, via Instagram.com / @peterkraml


Hal pertama yang menarik perhatian mata dari pintu kayu minimalis ini adalah desain lengkung pada permukaannya. Selain desain yang unik, pintu ini juga menggunakan perpaduan material kayu, aluminium, dan kaca. Balutan warna hangat kayu dan hitam yang eksotis dipadu dengan desain lengkung yang membangun kesan fleksibel, memberikan daya tarik tersendiri.
 

Baca juga: Inspirasi Desain Pintu yang Menghadap ke Taman atau Patio Rumah
 

Pintu Kayu Barcode

Pintu dengan garis-garis seperti barcode, via Instagram.com / @vahledoor


Pintu kayu minimalis ini mendapat julukan pintu barcode berkat desainnya yang memang menyerupai garis-garis barcode. Deretan bilah-bilah kayu vertikal dengan ukuran lebar yang bervariasi memberikan tampilan organik yang menawan.

Desainnya yang unik membuatnya tidak membutuhkan tambahan dekorasi apa pun. Balutan warna cokelat hangat terlihat kontras dengan dinding hitam di kedua sisi. Desain pintu ini juga memiliki kemiripan dengan dinding hunian, dan membangun keseragaman tema yang sama.

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis