Desain Interior Apartemen Studio Simpel Minimalis Ala Havila Studio

Desain Interior Apartemen Studio Simpel Minimalis Ala Havila Studio | Foto artikel Arsitag

Cover : Studio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)



Apartemen studio adalah konsep hunian yang lebih modern karena kepraktisannya dan dengan cepat mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Apartemen studio juga dikenal sebagai apartemen bergaya bujangan, apartemen efisiensi, atau flat studio kecil dan mandiri. Efisiensi apartemen adalah keistimewaan dari apartemen studio sebagai satu unit flat berisi semua kamar yang bisa Anda temukan di sebuah apartemen tanpa dinding pembatas.

Desain interior apartemen mungil ini biasanya memiliki area untuk tidur, ruang tamu, dan area dapur. Satu-satunya kamar terpisah dengan pintu di apartemen studio adalah kamar mandi, yang sering diisi dengan beberapa lemari atau kabinet. Unit-unit ini jauh lebih murah daripada apartemen tradisional dan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Havila Studio merupakan salah satu penyedia jasa desain interior apartemen berpengalaman. Studio Apartment Semanggi merupakan salah satu karyanya yang unik. Dibangun dengan gaya Skandinavian, studio apartemen di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat ini akan memberikan kesan minimalis yang simpel namun elegan.

Koridor

Koridor Studio Apartment Semanggi Karya Havila StudioKoridor Studio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Dengan dominasi warna putih dan beige, Anda akan menemukan koridor yang artistik di depan pintu masuknya. Bingkai-bingkai yang tersusun dengan kombinasi foto hitam putih dan kaligrafi membuat suasana tampak lebih hidup. Meletakkan satu pot berisi tanaman hijau adalah ide brilian yang menciptakan nuansa segar dari awal kita memasuki unitnya.

Family Room

Family RoomFamily RoomStudio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Meski ditargetkan untuk para eksekutif muda yang masih single, unit ini juga dilengkapi ruang keluarga. Dengan nuansa yang hampir mirip dengan koridor, family room di unit ini mengandalkan tekstur kayu yang hangat pada salah satu sisinya. Sofa panjang abu-abu tampil serasi dengan corak lantai. Untuk dekorasi, sang desainer masih mengandalkan bingkai-bingkai berbagai bentuk. Pohon dengan ukuran yang lebih besar melengkapi tampilannya.

Ruang Tamu dan Dapur

Dapur dan Ruang MakanDapur dan Ruang MakanStudio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Karena ukurannya yang kecil, dapur dan ruang makan di dalam studio apartment biasanya disatukan. Meski tak terlalu luas, namun penataan kabin, kulkas, dan peralatan dapur lain membuat Anda masih bisa bergerak dengan leluasa di dalamnya. Havila Studio masih menambahkan tanaman-tanaman hijau sebagai dekorasi ruang tamu dan dapur ini untuk mendapatkan kesan asri.

Kamar Tidur

Kamar Tidur Studio Apartment Semanggi Karya Havila Studio Kamar Tidur Studio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Meski masih mengandalkan warna-warna Skandinavian yang kental dengan kesan putih bersih, kamar tidur didesain dengan komponen warna yang lebih kaya. Tirai berwarna hijau pastel tampak serasi dengan salah satu sisi dinding yang berwarna senada. Ranjang dicat dengan warna abu-abu dengan selimut bercorak zig-zag yang menutupinya.

Selain tanaman di sudut kamar, hiasan dinding dengan warna pink yang lembut namun stand out ikut meniupkan nuansa segar ke dalam ruangan.

Kamar Tidur Studio Apartment Semanggi Karya Havila StudioKamar Tidur Studio Apartment Semanggi Karya Havila Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Salah satu kunci penting yang membuat desain kamar semakin menarik adalah tekstur dindingnya yang bercorak brick tile. Kabinet kecil di sisi ranjang yang dibuat dengan perpaduan warna kayu dan putih bisa menjadi tempat penyimpanan barang-barang penting seperti buku atau asesoris. Jika Anda tidak menyukai tanaman hijau di atasnya, Anda bisa menggantinya dengan figura berisi foto orang-orang kesayangan.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."