Manfaat Menggunakan Jasa Desainer Interior yang Mungkin Tidak Terpikirkan oleh Anda

Manfaat Menggunakan Jasa Desainer Interior yang Mungkin Tidak Terpikirkan oleh Anda | Foto artikel Arsitag
Interior kamar tidur Puri Matahari Residence karya desainer HelloEmbryo // arsitag.com
 

Menurut Anda, seberapa pentingkah menggunakan jasa desainer interior profesional saat mendesain rumah Anda? Menyewa desainer interior pada dasarnya adalah ide yang direkomendasikan. Apalagi, jika Anda sudah menginvestasikan cukup banyak uang untuk rumah Anda. Tujuan utamanya, tentu saja untuk membuat rumah tampil lebih baik dari segi estetika maupun fungsional.

Faktor paling umum yang membuat banyak orang berpikir dua kali sebelum menggunakan tenaga profesional adalah harga jasa desain interior. Beberapa orang menganggap bahwa melakukan riset sendiri, mencari ide di majalah, dan browsing di internet sudah cukup membuat desain interior apartemen mereka lebih cantik nantinya. Padahal, masih banyak kelebihan lain menggunakan jasa tenaga profesional yang mungkin tidak Anda duga sebelumnya. Apa saja?

1.Mengurangi Biaya
Menyewa desainer interior bermanfaat menekan biaya pengeluaran // freshome.com

Menyewa desainer interior bermanfaat menekan biaya pengeluaran // freshome.com
 

Kalau Anda mengira menyewa desainer profesional malah akan menambah biaya, itu tidak sepenuhnya benar. Keberadaan tenaga profesional inilah yang akan membantu Anda merencanakan yang terbaik untuk rumah Anda. Termasuk memangkas biaya dengan menghilangkan komponen yang tidak terlalu penting di rumah Anda. Desainer profesional juga memiliki banyak koneksi distributor pada tahap berbelanja perlengkapan dengan harga yang lebih murah ketimbang apabila Anda membeli sendiri.

2.Perencanaan yang Tepat
Desainer interior membantu Anda membuat perencanaan yang tepat // saga.co.uk

Desainer interior membantu Anda membuat perencanaan yang tepat // saga.co.uk
 

Khawatir pengeluaran Anda melebih budget yang direncanakan? Nah, di sinilah peran desainer profesional berkontribusi kepada Anda. Mereka akan membantu Anda merencanakan penataan interior dan mencarikan perlengkapan yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Ini akan mencegah Anda kebobolan.

Baca juga: Otentik! Hunian Sekaligus Galeri Seni yang Elegan dan Berkelasvia Kompas.com

3.Memiliki Koneksi yang Lebih Luas
Desainer interior memiliki koneksi yang lebih luas // udemy.com

Desainer interior memiliki koneksi yang lebih luas // udemy.com
 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, desainer interior profesional adalah orang-orang yang sudah terjun lama di bidangnya. Dari sana, mereka memiliki banyak kenalan dan sumber daya yang lebih luas. Mereka mungkin bisa menyarankan kepada Anda tukang listrik mana yang bisa memasang atau toko mana yang menjual lampu hias dengan harga yang lebih murah. Intinya, Anda tak perlu repot-repot mencari tahu sendiri.

4.Membantu Mengambil Keputusan
Desainer interior akan membantu Anda mengambil keputusan // freshome.com

Desainer interior akan membantu Anda mengambil keputusan // freshome.com
 

Tidak semua orang mudah mencurahkan ide yang dapat mereka realisasikan di dalam rumahnya. Jika Anda termasuk golongan ini, menggunakan jasa desainer profesional adalah jawaban yang paling tepat. Desainer akan membantu Anda menemukan taste yang sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Bahkan, membantu Anda mengambil keputusan tentang sofa apa atau cat warna apa yang cocok dengan gaya dan tema rumah yang Anda impikan.

5.Anda akan Mendapat Kejutan
Akan ada kejutan dari hasil kerja desainer profesional // cgelves.com

Akan ada kejutan dari hasil kerja desainer profesional // cgelves.com
 

Memiliki ide dan mencoba menerapkannya sendiri, terkadang menjadi akar kekecewaan. Lain ceritanya jika Anda menggunakan jasa orang yang sudah profesional. Pengetahuan mereka yang luas akan membuat segala ekspektasi Anda menjadi nyata. Selain itu, para desainer ini adalah orang-orang kreatif yang selalu punya ide baru di dalam kepalanya. Bersiaplah untuk mendapat kejutan menarik dari hasil pekerjaan mereka.

Baca juga: 8 Alasan Mengapa Anda Perlu Jasa Desain Rumah 

6.Membantu Anda Lebih Efisien
Desainer profesional membuat Anda lebih efisien menata rumah // jhinteriordesign.com

Desainer profesional membuat Anda lebih efisien menata rumah // jhinteriordesign.com
 

Selain membuat pekerjaan Anda menata rumah jadi lebih ringan, para desainer ini sering kali membantu Anda membuat seisi rumah menjadi lebih efisien. Hampir semua desainer interior selalu up to date dengan informasi terbaru terkait dunia arsitektur. Mereka tahu konsep baru serta cara teranyar untuk membuat rumah Anda lebih efisien, misalnya dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Memiliki rumah dengan desain interior impian yang sesuai dengan selera adalah dambaan banyak orang. Anda mungkin bisa mewujudkannya sendiri, tetapi menggunakan tenaga profesional berpotensi membantu Anda melampaui segala ekspektasi di kepala. Jadi, masih ingin mendekorasi rumah sendiri atau menggunakan tenaga desainer profesional?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."