10 Dekorasi Interior Rumah Bertema Natal yang Kreatif

10 Dekorasi Interior Rumah Bertema Natal yang Kreatif | Foto artikel Arsitag
Cover: Inspirasi Dekorasi Natal, via: bluegraygal.com

Natalakan tiba sebentar lagi. Keluarga-keluarga di seluruh dunia pun sedang mempersiapkan aneka keperluan menjelang hari libur yang dirayakan oleh hampir semua orang di dunia ini. Selain memikirkan aneka menu apa yang sedap untuk disuguhkan di hari besar ini, mempersiapkan dekorasi Natal unik menjadi hal yang tak kalah pentingnya.

Jika sampai sekarang Anda belum mendapatkan ide untuk membuat dekorasi Natal di rumah, coba lihat-lihat referensi di bawah ini, siapa tahu Anda akan segera mendapatkan inspirasi mempercantik interior rumah Anda. Mulai dari dekorasi Natal sederhana hingga yang mewah dan meriah bisa Anda pilih untuk diterapkan di rumah.

Dekorasi Simpel Serba Putih

Dekorasi Simpel Serba Putih, via: amara.com

Dekorasi Simpel Serba Putih, via: amara.com

Tidak perlu sesuatu yang mewah untuk membuat Natal Anda semakin meriah. Dekorasi Natal di atas hanya mengandalkan undakan perapian dengan aneka dekorasi sederhana. Tidak perlu pohon Natal besar, hanya ada 3 ikat daun cemara, kado-kado, kaus kaki, serta lukisan rusa yang mewakili. Dekorasi dan contoh desain rumah di atas cocok untuk Anda yang ingin merayakan hari besar ini dengan penuh kesederhanaan, namun tetap khidmat.

Dekorasi Putih dan Elegan

Dekorasi Natal Putih yang Elegan, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal Putih yang Elegan, via: Pinterest.com

Masih dengan sentuhan warna serba putih, desain interior di atas tampil dengan nuansa lebih elegan. Berbagai hiasan berwarna senada dengan ukuran besar cocok untuk diterapkan di desain rumah minimalis Anda yang memiliki ukuran ruang tamu cukup luas.

Dekorasi Natal Warna Cerah

Dekorasi Natal dengan Warna-warna Cerah, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal dengan Warna-warna Cerah, via: Pinterest.com

Jangan takut untuk bermain dengan warna-warna kesukaan Anda. Jika Anda menyukai pink dan kebetulan interior rumah Anda berwarna pink, cocokkan dekorasi dan pohon Natal dengan warna-warna senada agar ruangan terasa semakin hidup dan tidak terkesan ‘asal’. 

Dekorasi Natal Serba Pastel

Dekorasi Natal Serba Pastel, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal Serba Pastel, via: Pinterest.com

Pastel adalah warna lembut yang menyejukkan mata. Jika Anda memiliki rumah minimalis bernuansa pastel, coba terapkan desain pastel di atas untuk mendapatkan dekorasi yang harmonis dengan rumah dan tentu saja sedap dipandang mata.

Dekorasi Natal ala Skandinavia

Dekorasi Natal ala Skandinavia, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal ala Skandinavia, via: Pinterest.com

Tak cuma desain interior rumah ala Skandinavia, desain Natal dengan konsep yang sama juga akan menampilkan kesan elegan dan bersih di rumah Anda. Lihat saja betapa cantiknya dekorasi ala Skandinavia di atas meski hanya mengandalkan sedikit aksesoris saja.

Dekorasi Natal Rose Gold

Dekorasi Natal dengan Nuansa Rose Gold, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal dengan Nuansa Rose Gold, via: Pinterest.com

Tahun ini, warna rose gold memang sedang populer, terutama di kalangan para pecinta gadget. Kesan mewah dan elegan yang terpancar dari warna ini memang membuat banyak orang memburu ponsel rose gold meski harganya kadang lebih mahal daripada warna lain. Tertarik menjadikan warna ini untuk dekorasi Natal? Coba terapkan desain cantik ruang keluarga di atas. Bila perlu, percayakan jasa desain rumah Anda yang akan menghias ruangan favorit keluarga. 

Dekorasi Natal Vintage

Dekorasi Natal Vintage, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal Vintage, via: Pinterest.com

Desain vintage ternyata juga bisa memberikan nuansa berbeda pada perayaan Natal Anda tahun ini. Anda tinggal menjadikan berbagai koleksi barang-barang lama ditambah beberapa dekorasi khas Natal untuk mendapatkan kesan vintage.

Dekorasi Natal Serba Kayu

Dekorasi Natal Serba Kayu, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal Serba Kayu, via: Pinterest.com

Jika Anda ingin menghabiskan Natal dengan keluarga dalam nuansa serba kayu yang cozy dan adem, contoh desain di atas bisa Anda terapkan tanpa harus menghabiskan biaya terlalu banyak. Apalagi, kalau di sekitar rumah Anda banyak pohon tumbuh. Manfaatkan saja ranting-ranting kering dan daun-daun untuk mempercantik ruang keluarga Anda.

Dekorasi Natal ala Fairytale

Dekorasi Christmas Fairytale, via: olivetreevalley.com

Dekorasi Christmas Fairytale, via: olivetreevalley.com

Anak-anak biasanya menyukai desain Natal ala negeri dongeng. Bisa dengan tambahan salju buatan, atau hanya dengan tambahan patung rusa dan Sinterklas atau simbol hari Natal yang lain.

Dekorasi Balkon untuk Natal

Dekorasi Natal di Balkon Rumah, via: Pinterest.com

Dekorasi Natal di Balkon Rumah, via: Pinterest.com

Punya balkon yang cukup luas di lantai dua? Anda bisa membuat suasana Natal semakin terasa dengan mendekorasi balkon dengan aneka hiasan khas Natal. Selain bisa dijadikan tempat berkumpul keluarga, desain ini akan memperindah gambar rumah dari luar.

Baca juga:

Desain Interior Ruang Tamu Tanpa Kursi Yang Cantik Dan Kreatif

8 Desain Interior Ruang Tamu Cantik Dengan Sentuhan Etnik

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."