Tahukah Anda Keset Kamar Mandi Bisa Bikin Keren?

Tahukah Anda Keset Kamar Mandi Bisa Bikin Keren? | Foto artikel Arsitag

Keset kamar mandi untuk mempercantik kamar mandi, foto oleh Stacy Zarin Goldberg via elledecor.com
 

Sebagai ruangan privat, kamar mandi sepatutnya menjadi tempat yang paling personal bagi pemiliknya. Di sanalah Anda meletakkan beragam kebutuhan perawatan tubuh harian yang Anda sukai. Kenyamanan kamar mandi tentu disesuaikan dengan kebiasaan Anda di dalamnya.

Membuat suasana kamar mandi menjadi nyaman seperti yang Anda impikan, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak selalu dengan sesuatu yang sulit dan rumit. Bahkan, sesimpel mengganti desain keset kamar mandi pun akan membuat suasananya berubah, lho. Keset lantai kamar mandi keren biasanya dipilih karena kepraktisannya. Bersamaan saat memilihnya, inilah kesempatan Anda untuk meningkatkan estetika di dalam kamar mandi. Anda dapat bermain dengan corak, warna-warna cerah, tekstur unik, serta meletakkannya di tempat yang sesuai dengan selera.

Keberadaan keset saja sudah bisa memberikan sentuhan personal yang sesuai dengan kepribadian Anda sebagai pemiliknya. Simak beberapa pilihan keset handuk keren berikut ini untuk diletakkan di kamar mandi utama rumah Anda.

Padukan Warna Berani dengan Kayu yang Tradisional
Perpaduan material kayu dengan keset warna-warni via hunker.com

Perpaduan material kayu dengan keset warna-warni via hunker.com
 

Menambahkan kabinet kayu bergaya tradisional di dalam kamar mandi akan menampilkan sentuhan bohemian. Untuk mempertegas tema yang diinginkan, letakkan karpet dengan corak warna-warni yang berani. Dekorasi kamar mandi ini berpadu sempurna menciptakan suasana yang berbeda.

Keset Bergaya Klasik yang Estetik
Keset simpel untuk gaya minimalis kamar mandi anda via hunker.com

Keset simpel untuk gaya minimalis kamar mandi anda via hunker.com
 

Kamar mandi seharusnya terlihat bersih dan terawat bukan? Untuk mencapai tampilan yang sempurna, Anda hanya perlu memilih satu keset yang simpel dengan menggunakan palet warna yang sama dengan lantai. Contoh desain kamar mandi menampilkan apiknya perpaduan keset putih minimalis dengan lantai marmer bercorak seperti sarang lebah.

Gabungan Karpet Ornamen dengan Ubin Berpola
Pola ubin yang berpadu pas dengan karpet yang berornamen unik via hunker.com

Pola ubin yang berpadu pas dengan karpet yang berornamen unik via hunker.com
 

Ubin berpola, terutama ubin semen, merupakan tren yang sedang naik daun saat ini. Kebetulan, coraknya cocok berpasangan dengan karpet bermotif sama. Desainer Katie Hodges menguji ide permadani kamar mandi yang dipasangkan dengan lantai bermotif monokrom. Komposisi tersebut terlihat sangat memukau dan menciptakan tampilan visual yang elegan.

Baca juga: 8 Elemen Desain Kamar Mandi Kontemporer untuk Rumah Impian Andavia Kumparan.com
 

Keset Lembut untuk Tampilan Modern
Karpet lembut turki untuk kamar mandi mewah anda via hunker.com

Karpet lembut turki untuk kamar mandi mewah anda via hunker.com
 

Saat Anda berdiri di wastafel, Anda mungkin ingin meletakkan kaki di atas keset yang terasa nyaman dan hangat. Untuk karpet hias kamar mandi dengan pilihan klasik yang menjanjikan rasa yang begitu mewah, pertimbangkan bathmat Turki. Anda dapat mencontoh tampilan ruang serba putih yang dirancang oleh Becki Owens ini.

Keset Vintage
Keset vintage memberikan sentuhan berbeda pada kamar mandi via hunker.com

Keset vintage memberikan sentuhan berbeda pada kamar mandi via hunker.com
 

Anda dapat menemukan beragam inspirasi kamar mandi di Instagram yang kebanyakan memiliki titik fokus yang sama, yakni keset bergaya vintage yang banyak disukai. Ditambah pilihan perlengkapan dengan desain bergaya antik, akan membuat kamar mandi terlihat benar-benar berbeda. Seperti yang ditemukan dalam kamar mandi yang terinspirasi gaya vintage milik Emily Henderson ini.

Baca juga: Inspirasi Tempat Penyimpanan di Kamar Mandi Keren dan Stylish
 

Karpet yang Sesuai dengan Nuansa Kamar Mandi
Keset yang menyatukan seluruh gaya di dalam kamar mandi via hunker.com

Keset yang menyatukan seluruh gaya di dalam kamar mandi via hunker.com
 

Dengan ide karpet kamar mandi yang tepat, Anda dapat mengikat semua gaya dekorasi kamar mandi menjadi satu kesatuan yang harmonis. Misalnya, jika Anda ingin membuat warna tertentu tampak menonjol, pastikan karpet atau keset Anda menampilkan warna itu. Dalam ruang klasik dan industrial yang dirancang oleh Alison of Deuce Cities Henhouse, permadani hitam-putih ini merefleksikan bak cuci, lampu gantung, dan ubin hitam di dalamnya. Sangat estetik, bukan?

Menghias kamar mandi terutama di bagian lantai, di saat yang bersamaan akan meningkatkan kenyamanan. Sebagai area yang dikenal dingin, menambahkan karpet atau keset akan menghangatkan kaki Anda selama di kamar mandi. Anda pun dapat menyelesaikan kegiatan membasuh tanpa khawatir kedinginan lagi.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."