Desain Apartemen Minimalis Monokrom yang Super Clean dan Elegan

desain apartemen minimalis monokrom

Tiap orang tentunya memiliki referensi dan keinginan yang berbeda-beda untuk desain interior hunian minimalis. Salah satu inspirasi terbaik dan timeless yang bisa Anda pilih adalah konsep desain minimalis monokrom. Kombinasi warna-warna hitam, putih dan abu-abu pada interior monokrom akan membuat hunian terlihat lebih mewah, elegan, dan super clean.

Yuk, simak salah satu inspirasinya pada desain interior apartemen minimalis monokrom yang satu ini.

Dominasi warna putih dengan aksen hitam

Warna putih sebagai warna dasar dengan aksen hitam karya Q Studio via Arsitag

Agar rumah senantiasa terlihat luas dan bersih, penggunaan warna dasar putih wajib menjadi pilihan. Warna putih mampu memberikan kesan luas, lapang, cerah, dan terang, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada apartemen dengan luas terbatas. Sementara itu, elemen hitam menambah kesan elegan pada desain interior monokrom. 

Tak hanya diaplikasikan pada dinding, warna putih dan hitam pun terlihat senada saat diaplikasikan pada desain lemari tanam.

Furnitur abu-abu

Furnitur abu-abu yang nyaman dan elegan karya Q Studio via Arsitag

Agar ruangan tidak terlihat terlalu monoton, apartemen ini menggunakan furnitur berwarna abu-abu lembut yang menenangkan. Sofa abu-abu di ruang tengah ini terlihat nyaman dan elegan dengan penambahan bantal-bantal sofa berwarna senada. 

Ditambah karpet tebal dengan warna lembut, ruang tamu pun semakin terlihat nyaman dan hangat. Tidak lupa, tambahkan beberapa tanaman hias mungil di beberapa sudut ruangan untuk menambah kesan segar ke dalam ruangan.

Dinding marmer hitam sebagai aksen utama

Dinding marmer hitam sebagai aksen dinding utama karya Q Studio via Arsitag

Marmer selalu menjadi pilihan yang paling tepat untuk memberikan efek mewah ke dalam hunian. Seperti apartemen yang satu ini. Dinding marmer hitam dengan guratan krem yang elegan memberikan kesan ruangan yang lebih mewah. 

Di bagian tengahnya juga ditambahkan bilik rak terbuka yang dapat digunakan untuk meletakkan beberapa hiasan dinding cantik. Penerangan di sela-sela rak pun seperti memberikan efek display yang menarik dan semakin menonjolkan hiasan dinding yang diletakkan di atasnya.

Dapur mewah dengan kombinasi marmer putih dan hitam

Kombinasi marmer hitam dan putih untuk dapur mewah karya Q Studio via Arsitag

Masih senada dengan ruang keluarga yang berada di sebelahnya, dinding dapur pun dihiasi dengan aksen dinding marmer hitam yang mewah. Agar dapur tidak terlihat gelap, area memasak dan kitchen island menggunakan marmer putih

Kitchen island sekaligus meja makan yang bersih dan elegan karya Q Studio via Arsitag

Selain memiliki warna putih yang indah, marmer putih ini memberikan kesan elegan dan bersih pada apartemen. Walaupun mungil, dapur ini tetap bisa terlihat lapang, nyaman, sekaligus mewah.

Kabinet kayu di kamar tidur

Kabinet built-in kayu untuk kamar tidur karya Q Studio via Arsitag

Untuk memberikan suasana hangat dan nyaman ke dalam kamar tidur, apartemen ini menggunakan kabinet kayu built-in. Elemen kayu merupakan ciri elemen alam yang bisa menampilkan kesan natural ke dalam apartemen. Kayu juga memberikan kesan hangat pada kamar tidur yang didominasi oleh warna putih. 

Kabinet built-in dengan banyak ruang penyimpanan karya Q Studio via Arsitag

Kabinet built-in dari kayu ini pun dibuat sesuai dengan luas ruangan dan kebutuhan penyimpanan penghuninya. Anda bisa melihat banyaknya laci tersembunyi yang dibuat untuk menyimpan berbagai kebutuhan. Cara ini sangat efisien untuk menjaga apartemen mungil tetap rapi.

Baca juga: Mengenal Wood Plastic Composite (WPC)

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram