Desain Cafe Kekinian dengan Rooftop Garden Super Kece

desain cafe kekinian

Desain rooftop garden café menawarkan hal berbeda. Pengunjung dapat menikmati aneka hidangan sembari bercengkrama di tengah sejuknya taman serta memandang pemandangan di kejauhan.

Salah satu desain rooftop garden cafe kini hadir di tengah kota Yogyakarta. Ukurannya yang mungil plus keberadaan rooftop yang super kece membuatnya menjadi salah satu tempat tongkrongan terbaru warga kota.

Entrance Rooftop Café

Area entrance dengan gerbang rooster bata merah, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Desain rooftope garden café ini berada pada bangunan tingkat 3. Lantai dasar merupakan sebuah clothing store dan area cafe berada di lantai 2 dan 3.

Area entrance yang menyambut pengunjung berupa gerbang dari susunan rooster merah. Pengunjung bisa memilih untuk berbelok ke lantai 1 untuk berbelanja terlebih dahulu, atau langsung menaiki tangga menuju cafe.

Desain Cafe Lantai 2 dengan Nuansa Hitam dan Cokelat Kayu

Pemandangan pertama yang terlihat saat memasuki cafe, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Setelah menaiki tangga ke lantai 2, pengunjung akan disambut oleh pintu masuk ke dalam cafe yang berhadapan langsung dengan meja order. Nuansa hitam terasa kental dengan penggunaan marmer hitam pada meja order.

Baca juga: Desain Restoran Pizza Serba Putih di PIK yang Super Kece

Kombinasi hitam dan cokelat kayu pada furnitur cafe, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Nuansa hitam terasa semakin kental saat pengunjung masuk ke dalamnya. Desain interior cafe ini mengombinasikan antara hitam yang cantik dan elegan, serta cokelat kayu yang hangat.

Deretan kursi ditata di sisi jendela kaca besar yang memberikan akses pemandangan dan cahaya matahari. Selayaknya desain cafe pada umumnya, di sini para pengunjung dapat melihat langsung pembuatan aneka minuman pesanan mereka pada meja order.

Desain Nyaman sebagai Tempat Nongkrong sekaligus Nugas

Deretan meja portable dan tempat duduk kayu built-in, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Desain interior cafe ini terlihat super nyaman sebagai tempat nongkrong sekaligus nugas. Deretan meja portable yang ringan dan mudah dipindahkan serta kehadiran colokan di setiap sudut menjadi faktor pendukung kenyamanan bekerja di tempat ini. Pendekatan minimalis yang dipergunakan terlihat nyaman dan sesuai dengan ukuran ruangan yang terbilang kecil.

Kontrasnya Tampilan Area Eksterior

Area eksterior dengan kombinasi putih dan merah bata, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Tampilan area eksterior cafe terlihat sedikit berbeda dengan bagian interiornya. Alih-alih menggunakan kombinasi hitam dan cokelat kayu, area ini lebih banyak menggunakan perpaduan putih dengan material kayu dan merah bata. Pemanfaatan material alam terasa lebih kental di area ini, terlihat dari penggunaan lantai kayu, bebatuan, dan juga roster terakota dengan bentuk serupa yang ditemukan area entrance.

Pilihan Area Duduk yang Beragam

Area duduk dengan dominasi material kayu, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Selain pilihan tempat duduk individual baik di dalam maupun luar ruangan, cafe ini juga menyediakan are duduk yang menawarkan privasi lebih. Area ini cocok untuk kelompok kecil yang ingin menikmati suasana bersantai dan terpisah dengan pengunjung lainnya. Material kayu menjadi material utama dalam area ini yang diaplikasikan pada kursi dan meja, lantai, hingga sebagian dinding ruangan.

Baca juga: Perpaduan Toko Kacamata dan Kafe yang Super Keren dan Kekinian

Area Rooftop Garden

Taman di area rooftop café, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Desain rooftop garden cafe ini terbilang mungil. Beberapa taman mini ditata secara apik di area rooftop. Setiap taman dilengkapi dengan lampu taman untuk penerangan di malam hari. Batu alam menjadi material pembatas antara satu area taman dengan area lainnya.

Tempat duduk beton yang tahan terhadap perubahan kondisi alam, karya Hbarsitekplus, via Arsitag

Pemilihan material yang dipergunakan untuk area rooftop ini terlihat berbeda dengan area sebelumnya. Mengingat area rooftop adalah area yang terpapar elemen luar seperti sinar matahari dan hujan, maka material yang dipergunakan adalah material yang tahan terhadap elemen tersebut.

Terlihat area duduk dari beton dengan tambahan meja kursi aluminium.  Tampilannya terlihat bare dan minimalis dengan fokus utama pada pemandangan di sekeliling bangunan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram