Desain Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern Super Keren

pagar rumah mewah minimalis modern

Pagar pada bangunan rumah dibangun untuk berbagai kegunaan, mulai dari menandai batas hunian, penghalang pandangan, memberi privasi, hingga memberi perlindungan dan keamanan. Namun, lebih dari itu, jangan lupakan pula bahwa pagar juga memiliki fungsi estetika. Pagar menyatu dengan arsitektur bangunan sehingga sangat mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan.

Seiring perkembangan seni arsitektur, desain pagar juga semakin beragam. Sebagai referensi, berikut beberapa ide desain pagar rumah mewah minimalis modern yang super keren.

1. Pagar beton yang mewah dan artistik

Desain pagar rumah mewah, karya Das Quadrat, via arsitag.com

Alih-alih membuat pagar beton menjadi dinding biasa, karya pagar rumah mewah minimalis satu ini memberikan aksen berbeda. Pagar beton diberi kisi membentuk bilah dinding vertikal yang berbeda-beda ukuran. Hal ini membuat pagar rumah minimalis ini nampak lebih menarik dan artistik. Kesan hunian yang modern dan futuristik juga bisa terlihat dari tampilan pagar seperti ini.

2. Minimalis dengan bilah horizontal putih

Desain pagar rumah minimalis, karya Delution, via arsitag.com

Minimalis sangat identik dengan warna putih. Namun, agar tak monoton, pintu pagar bilah-bilah kayu horizontal ini diberi aksen berupa spasi acak. Meskipun sederhana, tetapi spasi seperti ini menjadikan desain pagar minimalis menjadi lebih estetik. Selain itu, di sisi lainnya diberi ruang berupa grid untuk pot tanaman. Ide desain seperti ini tentu sangat menarik untuk menjadikan pagar rumah mewah minimalis menjadi lebih keren.

Baca juga: Desain Pagar Tembok Minimalis untuk Privasi yang Estetis

3. Pagar kayu klasik yang tetap keren

Desain pagar, karya Studio TonTon, via arsitag.com

Pagar berupa susunan kayu vertikal mungkin terkesan jadul atau biasa saja. Namun, justru di era sekarang, kesan natural seperti ini tengah diminati. Meskipun sederhana, jika dipadukan dengan gaya arsitektur rumah yang tepat, contoh pagar rumah seperti ini justru akan membuat hunian terlihat mewah dan elegan.

4. Kreasi pagar bermotif

Desain pagar rumah unik, karya Atelier Cosmas Gozali, via arsitag.com

Pagar jeruji di tengah dinding pada desain pagar rumah karya Atelier Cosmas Gozali ini terlihat sangat menarik. Hal tersebut lantaran adanya motif yang terbentuk dari kayu yang melapisi pagar besi dengan susunan acak. Menariknya lagi, pagar ini juga tidak berdiri sendiri, melainkan menyatu dalam satu konsep dengan fasad rumah.

5. Modern dengan pilar vertikal

Desain rumah, karya R Architecture, via unsplash.com

Memiliki ide konsep yang sederhana, pagar berupa susunan pilar-pilar kubus ini justru sangat mewah dan modern. Jika hanya merujuk pada contoh karya di atas, memang pagar ini tidak memenuhi fungsi privasi pada halaman rumah. Namun, jika ingin mendapat fungsi tersebut, Anda bisa membuat celah pilar-pilarnya lebih sempit dan menambah tinggi pilarnya itu sendiri.

Baca juga: Desain Pagar Rumah Minimalis Sederhana Namun Menawan 2021

6. Lebih ‘lunak’ dengan tanaman

Desain pagar rumah, karya DP+HS Architects, via arsitag.com

Pagar yang masif berupa dinding beton atau sejenisnya akan membuat tampilannya terkesan kaku dan tidak menarik. Oleh karena itu, perlu elemen pelunak alami berupa tanaman. Ya, kehadiran tanaman akan membuat pagar yang masif lebih ‘lunak,’ sehingga tidak terkesan kaku dan membosankan. Jenis tanaman yang bisa dijadikan pilihan ialah tanaman rambat, tanaman tirai, atau semak. Akan lebih menarik lagi, jika warna yang dihadirkan antara tanaman dan pagar menghasilkan kontras yang sedap dipandang.

Beberapa pilihan ide desain pagar rumah mewah minimalis di atas sangat menarik, bukan? Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikannya pada rumah, jangan lupa pula untuk menyesuaikannya dengan fasad atau arsitektur rumah agar desain antara keduanya tetap harmonis.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram