7 Inspirasi Desain Game Station yang Super Asyik dan Bikin Betah

7 Inspirasi Desain Game Station yang Super Asyik dan Bikin Betah | Foto artikel Arsitag

Desain game station minimalis, foto oleh Laura Davidson, via unsplash.com
 

Apakah Anda adalah seorang gamer? Di masa pandemi seperti saat ini, semakin banyak orang yang memiliki hobi baru untuk mengisi waktu luang. Nah, bagi Anda yang seorang gamer tentu menginginkan ruang privasi dengan fasilitas yang dapat mendukung kegiatan Anda saat bermain game. Namun, membuat desain game station atau game room di rumah bisa dibilang tidak terlalu mudah. Perlu perhitungan yang matang agar game station memenuhi kebutuhan dan memberikan kenyamanan maksimal.

Untuk membantu Anda mendekorasi game station yang seru, asyik, dan bikin betah, berikut beberapa inspirasi yang dapat ditiru.

 1. Modern minimalis
Game station modern minimalis, via pixabay.com

Game station modern minimalis, via pixabay.com
 

Tak hanya pada ruang-ruang utama di rumah, ternyata desain modern minimalis juga dapat diaplikasikan pada meja main game khusus untuk Anda. Tak seperti tampilan ruang gaming kebanyakan, ruang dengan tampilan minimalis seperti yang satu ini juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak suka dengan ruang yang padat dan terlalu banyak ornamen. Letakkan barang yang benar-benar Anda butuhkan dan berikan tempat penyimpanan khusus untuk berbagai peralatan gaming Anda.

2. Ruang kerja merangkap game station
Ruang kerja dan tempat bermain, via pixabay.com

Ruang kerja dan tempat bermain, via pixabay.com
 

Di masa pandemi ini, sebagian besar kegiatan diharuskan untuk dilakukan dari rumah, termasuk bekerja. Hal ini membuat ruang kerja di rumah menjadi hal yang semakin banyak diminati. Bagi Anda yang sudah memiliki ruang kerja, Anda dapat menggabungkan meja kerja dan main game yang fungsional. Eits, tetapi jangan sampai Anda tergiur untuk bermain game di waktu kerja, ya.

Baca juga: Inspirasi Desain Ruang Kerja di Rumah yang Tampil Maskulin
 

3. Kursi gaming yang nyaman
Kursi nyaman game station, foto oleh Ella Don, via unsplash.com

Kursi nyaman game station, foto oleh Ella Don, via unsplash.com
 

Bagi Anda yang mengaku gamer sejati, tentu tidak lengkap memiliki game station tanpa kursi gaming yang nyaman. Dengan meletakkan kursi gaming di meja sederhana bernuansa hitam seperti ini, sudah cukup untuk menemani pengalaman bermain game Anda di rumah.

4. Monitor super besar
Monitor super besar untuk game station, foto oleh Howard Bouchevereau, via unsplash.com

Monitor super besar untuk game station, foto oleh Howard Bouchevereau, via unsplash.com
 

Mau membuat gaming station yang anti mainstream dan super keren? Cobalah ide meja komputer minimalis ini sebagai inspirasi. Ditambah, menggunakan monitor super besar dan melengkung dengan kenyamanan maksimum, pengalaman bermain game Anda pun akan sangat berbeda dengan orang kebanyakan. Setup semacam ini pastinya akan membuat Anda betah bermain game seharian di rumah. Langsung merasa seperti pemain game profesional ‘kan?

5. Elemen tanaman menambah kesejukan
Elemen tanaman game station, foto oleh Sanni Sahil, via unsplash.com

Elemen tanaman game station, foto oleh Sanni Sahil, via unsplash.com
 

Bagi Anda yang kerap bermain game hingga berjam-jam, tentu membutuhkan ruangan dengan udara yang segar agar kegiatan bermain tetap nyaman. Nah, gaming station Anda tidak hanya harus diisi oleh peralatan bermain saja, lho. Menambah elemen alam seperti tanaman akan membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih segar. Letakkan beberapa tanaman hias indoor di atas meja atau di sekitar meja gaming. Dijamin, ruangan pun akan terasa lebih nyaman dan terasa hidup.

Baca juga: Tips dan Trik Membuat Terarium Cantik untuk Dekorasi Rumah
 

6. Tampilan rustic
Desain game station rustic, foto oleh Roberto Nickson, via unsplash.com

Desain game station rustic, foto oleh Roberto Nickson, via unsplash.com
 

Tak hanya minimalis atau modern, tampilan rustic juga cocok diaplikasikan sebagai setup dari gaming station pribadi Anda. Pilih meja yang dipotong dengan bentuk yang kasar atau raw cutting untuk menambah kesan alami pada ruangan. Letakkan meja di depan jendela agar cahaya matahari alami dapat masuk secara maksimal ke dalam ruangan. Cara ini juga akan membantu pencahayaan Anda saat ada video call yang harus dilakukan, lho.

7. Gunakan special lighting
Game station dengan penchayaan khusus, foto oleh Tarn Nguyen, via unsplash.com

Game station dengan penchayaan khusus, foto oleh Tarn Nguyen, via unsplash.com
 

Ruang game tidak akan terasa lengkap tanpa special lighting untuk membangun suasana super nyaman. Desain dengan lampu LED strip yang bisa berubah-ubah warna seperti ini dijamin akan mendukung suasana bermain jadi makin seru!

Keren banget ‘kan? Kira-kira desain gaming station yang manakah yang paling menggambarkan karakter Anda? Yuk, ditiru untuk pengalaman main game yang lebih nyaman.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.