8 Ide Mendekorasi Jendela Rumah Anda Agar Kelihatan Cantik

8 Ide Mendekorasi Jendela Rumah Anda Agar Kelihatan Cantik | Foto artikel Arsitag
Cover : Dekorasi Jendela Rumah (Sumber: freshome.com)
 

Jika mata adalah jendela bagi jiwa, anggaplah hiasan jendela seperti menata gaya rambut, mengoleskan make-up, atau mengenakan perhiasan. Jendela tanpa hiasan akan tampak seperti telanjang. Yang perlu Anda lakukan untuk memberikan kesan berbeda adalah menambahkan tirai dari berbagai bahan.

Menghias jendela rumah Anda saja ternyata bisa mengubah penampilan seisi rumah. Tidak percaya? Berikut beberapa ide mempercantik jendela rumah yang mengagumkan, mudah, dan hemat biaya yang Anda dapat mengubah ruang jendela kosong Anda menjadi lebih bergaya!

Gorden Silky

Gorden Silky yang Mengkilap dan Tampak MewahGorden Silky yang Mengkilap dan Tampak Mewah (Sumber: HGTV.com)
 

Meski tanpa corak, kain silky yang memiliki permukaan mengkilap akan memberikan kesan elegan dan mewah. Tak terkecuali jika Anda gunakan sebagai bahan gorden. Gantungkan gorden Anda setinggi langit-langit rumah. Ini akan membantu ruangan Anda terlihat megah dan tinggi.

Gorden Bercorak

Gorden Bercorak yang Disesuaikan dengan Nuansa di Dalam RumahGorden Bercorak yang Disesuaikan dengan Nuansa di Dalam Rumah (Sumber: HGTV.com)
 

Jika Anda menganggap kain yang tak bercorak kurang menarik, pilihlah kain dengan corak yang Anda sukai untuk mempercantik tampilan jendela rumah. Ada banyak sekali pattern dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan nuansa rumah. Jangan takut bereksperimen demi mendapatkan tampilan interior terbaik.

Roman Shade

Desain Jendela dengan Gaya Roman ShadeDesain Jendela dengan Gaya Roman Shade (Sumber: budgetblinds.com)
 

Jendela dengan Roman Shade memberikan kesan yang berbeda dengan desain kebanyakan. Ada banyak model lipatan yang bisa Anda pilih termasuk lipatan balon, lipatan cascading, lipatan tear drop, dan yang bergaya santai.

Gorden dari Anyaman

Gorden dari Anyaman
Penutup Jendela dari Bahan Anyaman Kayu (Sumber: trdekorfikirleri.com)
 

Anda tidak harus berpatokan pada ide bahwa gorden harus terbuat dari bahan fabric/kain. Bahan anyaman dari bambu atau kayu juga bisa mempercantik tampilan jendela Anda. Jika masih terasa terlalu simpel, tambahkan bahan fabric sebagai pelapisnya.

Gorden Transparan

Salah satu bahan penutup jendela yang banyak digemari adalah yang terbuat dari bahan kain transparan. Kain ini biasanya memiliki banyak pilihan corak serta warna. Memilih yang berwarna putih akan membuat suasana dalam rumah terasa bersih. Warna putih juga cocok dipadukan dengan cat dinding warna apa saja.

 

Salah satu bahan penutup jendela yang banyak digemari adalah yang terbuat dari bahan kain transparan. Kain ini biasanya memiliki banyak pilihan corak serta warna. Memilih yang berwarna putih akan membuat suasana dalam rumah terasa bersih. Warna putih juga cocok dipadukan dengan cat dinding warna apa saja.

Meletakkan Tanaman Hias

Meletakkan Tanaman Hias
Tanaman Hijau untuk Menghias Jendela (Sumber: pinterest.com)
 

Selain dengan menggunakan berbagai bahan dan desain gorden, Anda juga bisa menonjolkan tampilan jendela dengan meletakkan tanaman hias di depannya. Keberadaan tumbuhan hijau ini akan membawa kesan lebih segar ke dalam rumah. Anda bisa meletakkan pot-pot tanaman di bawah jendela begitu saja atau menggantungnya.

Papercut

Papercut
Papercut sebagai Penghias Jendela (Sumber: pinterest.com)
 

Papercut ternyata bisa menjelma menjadi penghias jendela yang tak kalah cantiknya. Anda bisa berkreasi sendiri dengan pola kesukaan Anda. Karena kertas memiliki daya tahan yang lebih rendah dibanding kain atau anyaman bambu, Anda harus menggantinya secara berkala atau hanya menggunakannya di tempat-tempat tertentu seperti kamar tidur. Mengganti kertas dengan stiker untuk ditempelkan ke kaca jendela juga sebuah ide yang menarik untuk mempercantik jendela rumah Anda.

Mason Jar

Mason Jar
Mason Jar Sebagai Penghias Jendela (Sumber: bukit.co)
 

Mason jar tidak hanya bisa Anda fungsikan sebagai pengganti pot bunga yang diletakkan di depan jendela. Anda bisa mengisinya dengan pasir warna-warni, bunga buatan, lipatan kertas origami atau lampu sebagai dekorasi jendela yang tak kalah cantiknya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."