8 Inspirasi Desain Rumah Mewah Tepi Pantai

rumah tepi pantai

Setiap orang memiliki rumah impiannya masing-masing. Yang menyukai cuaca dingin dengan tumbuhan hijau yang melingkupi, bisa memilih daerah pegunungan. Yang menyukai kebebasan serta biru dan luasnya laut, pasti akan memilih tinggal di rumah tepi pantai.

Meski pinggir pantai identik dengan permukiman nelayan, bukan berarti Anda tidak bisa membangun rumah mewah pinggir pantai. 8 desain model rumah mewah minimalis ini akan memberikan Anda kesempatan merasakan pengalaman tinggal di rumah seperti yang ada di Sydney!

DH House, Argopuro, Semarang

DH House, Argopuro Semarang Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)

Rumah tepi pantai yang baik adalah yang memberi kita kesempatan melihat ke luar dengan leluasa. Rumah dengan balkon yang luas atau dinding jendela kaca yang besar seperti DH House ini sangat cocok dibangun di tepi pantai. Anda bisa membuat kolam renang lebih dekat dengan bibir pantai sehingga acara duduk-duduk santai Anda tetap terasa privat, namun tidak kehilangan suara deburan ombak.

House 1

House 1 Karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)

Rumah yang berlokasi di Semarang ini merupakan rumah tinggal sekaligus kantor. Dengan material dan warna-warna alami, rumah ini menampilkan sisi modern yang simple dan nyaman. Dengan sebagian dinding transparan, desain House 1 sangat cocok diterapkan untuk Anda yang ingin membangun rumah di tepi pantai.

The Guild

The Guild Karya Raw Architect (Sumber: arsitag.com)

Rumah yang berada di kawasan Jakarta ini tampil dengan desainnya yang unik. Jendela yang lebar serta balkonnya yang tinggi memungkinkan Anda melihat pemandangan tepi pantai dengan bebas.

C10- Dago Village

C10- Dago Village Karya Ads Architect (Sumber: arsitag.com)

Jika rumah ini dibangun untuk memberikan keleluasaan pada penghuninya untuk melihat pemandangan perbukitan di  sekitarnya, tak ada salahnya mencoba desain serupa untuk rumah di pinggir pantai. Tak perlu ruang tamu, Anda cukup membawa tamu Anda ke balkonatas, menikmati jus segar sembari mengobrol dan menghirup udara pantai.

Swadaya House

Rumah Swadaya Karya Sub (Sumber: arsitag.com)

Bayangkan Anda sekeluarga sedang menghabiskan waktu santai di lantai 2 sambil menikmati pemandangan birunya laut dari jendela. Desain rumah ini bisa Anda jadikan referensi jika Anda tetap ingin bersantai tanpa ingin terpapar panasnya udara pantai di siang hari.

Skandinavian House

Desain rumah Skandinavia tepi pantai (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Desain ala Skandinavia yang putih dan bersih juga bisa Anda terapkan untuk rumah di tepi pantai. Bayangkan betapa menyejukkannya melemparkan pandangan dari ruangan serba putih ke laut yang biru. Apalagi kalau kamar Anda yang dibangun langsung menghadap ke pantai. Cozy!

Rumah Berhalaman Pasir Pantai

Rasakan langsung butiran pasir pantai begitu keluar dari rumah (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Jika benar-benar ingin merasakan nuansa pantai begitu keluar dari rumah, Anda bisa memilih lokasi seperti rumah di atas. Jangan lupa perhatikan faktor material karena sifat air laut yang asin mudah membuat besi atau baja mudah berkarat. Ganti dengan material dengan beton precast agar rumah cantik Anda tahan terhadap ombak.

Rumah Beratap Unik

Rumah dengan atap unik karya Marmol Radziner (Sumber: trendir.com)

Suka sesuatu yang unik? Desain rumah karya arsitek Los Angeles, Marmol Radziner ini tak hanya tampil dengan atapnya yang unik, tetapi juga warna natural yang sangat cocok dengan suasana pantai. Sama seperti rumah tepi pantai kebanyakan, rumah ini memiliki jendelayang luas dan membuat Anda selalu bebas menatap ke laut.

Baca juga:

Gaya Rumah Nautical Atau Coastal

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membangun Villa

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram