8 Inspirasi Desain Rumah Mewah Pinggir Pantai

8 Inspirasi Desain Rumah Mewah Pinggir Pantai | Foto artikel Arsitag
Desain rumah mewah pinggir pantai(Sumber: linkcrafter.com )

Setiap orang memiliki rumah impiannya masing-masing. Yang menyukai cuaca dingin dengan tumbuhan hijau yang melingkupi, bisa memilih daerah pegunungan. Yang menyukai kebebasan serta biru dan luasnya laut, pasti akan memilih tinggal di rumah tepi pantai.

Meski pinggir pantai identik dengan permukiman nelayan, bukan berarti Anda tidak bisa membangun rumah mewah pinggir pantai. 8 desain model rumah mewah minimalis ini akan memberikan Anda kesempatan merasakan pengalaman tinggal di rumah seperti yang ada di Sydney!

DH House, Argopuro, Semarang

DH House, Argopuro Semarang Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)

DH House, Argopuro Semarang Karya Studio Air Putih(Sumber: arsitag.com)

Rumah tepi pantai yang baik adalah yang memberi kita kesempatan melihat ke luar dengan leluasa. Rumah dengan balkon yang luas atau dinding jendela kaca yang besar seperti DH House ini sangat cocok dibangun di tepi pantai. Anda bisa membuat kolam renang lebih dekat dengan bibir pantai sehingga acara duduk-duduk santai Anda tetap terasa privat, namun tidak kehilangan suara deburan ombak.

House 1

House 1 Karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)

House 1 Karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)

Rumah yang berlokasi di Semarang ini merupakan rumah tinggal sekaligus kantor. Dengan material dan warna-warna alami, rumah ini menampilkan sisi modern yang simple dan nyaman. Dengan sebagian dinding transparan, desain House 1 sangat cocok diterapkan untuk Anda yang ingin membangun rumah di tepi pantai.

The Guild

The Guild Karya Raw Architect (Sumber: arsitag.com)

The Guild Karya Raw Architect(Sumber: arsitag.com)

Rumah yang berada di kawasan Jakarta ini tampil dengan desainnya yang unik. Jendela yang lebar serta balkonnya yang tinggi memungkinkan Anda melihat pemandangan tepi pantai dengan bebas.

C10- Dago Village

C10- Dago Village Karya Ads Architect (Sumber: arsitag.com)

C10- Dago Village Karya Ads Architect (Sumber: arsitag.com)

Jika rumah ini dibangun untuk memberikan keleluasaan pada penghuninya untuk melihat pemandangan perbukitan di  sekitarnya, tak ada salahnya mencoba desain serupa untuk rumah di pinggir pantai. Tak perlu ruang tamu, Anda cukup membawa tamu Anda ke balkon  atas, menikmati jus segar sembari mengobrol dan menghirup udara pantai.

Swadaya House

Rumah Swadaya Karya Sub (Sumber: arsitag.com)

Rumah Swadaya Karya Sub (Sumber: arsitag.com)

Bayangkan Anda sekeluarga sedang menghabiskan waktu santai di lantai 2 sambil menikmati pemandangan birunya laut dari jendela. Desain rumah ini bisa Anda jadikan referensi jika Anda tetap ingin bersantai tanpa ingin terpapar panasnya udara pantai di siang hari.

Skandinavian House

Desain rumah Skandinavia tepi pantai (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Desain rumah Skandinavia tepi pantai (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Desain ala Skandinavia yang putih dan bersih juga bisa Anda terapkan untuk rumah di tepi pantai. Bayangkan betapa menyejukkannya melemparkan pandangan dari ruangan serba putih ke laut yang biru. Apalagi kalau kamar Anda yang dibangun langsung menghadap ke pantai. Cozy!

Rumah Berhalaman Pasir Pantai

Rasakan langsung butiran pasir pantai begitu keluar dari rumah (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Rasakan langsung butiran pasir pantai begitu keluar dari rumah (Sumber: impressiveinteriordesign.com)

Jika benar-benar ingin merasakan nuansa pantai begitu keluar dari rumah, Anda bisa memilih lokasi seperti rumah di atas. Jangan lupa perhatikan faktor material karena sifat air laut yang asin mudah membuat besi atau baja mudah berkarat. Ganti dengan material dengan beton precast agar rumah cantik Anda tahan terhadap ombak.

Rumah Beratap Unik

Rumah dengan atap unik karya Marmol Radziner (Sumber: trendir.com)

Rumah dengan atap unik karya Marmol Radziner (Sumber: trendir.com)

Suka sesuatu yang unik? Desain rumah karya arsitek Los Angeles, Marmol Radziner ini tak hanya tampil dengan atapnya yang unik, tetapi juga warna natural yang sangat cocok dengan suasana pantai. Sama seperti rumah tepi pantai kebanyakan, rumah ini memiliki jendela  yang luas dan membuat Anda selalu bebas menatap ke laut.

Baca juga:

Gaya Rumah Nautical Atau Coastal

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membangun Villa

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."