Bagaimana Cara Membuat Suasana Kamar Tidur Anda Lebih Romantis

Bagaimana Cara Membuat Suasana Kamar Tidur Anda Lebih Romantis | Foto artikel Arsitag
Cover : Kamar Tidur Romantis (Sumber: bohemianstyleideas.com)

Banyak orang berpikir bagaimana menjadikan suasana kamarnya glamor, nyaman, dan cozy. Akan tetapi, menjelang perayaan hari kasih sayang, kebutuhan sedikit bergeser karena kita membutuhkan sesuatu yang romantis.  Tak heran, desain kamar romantis sederhana menjadi semakin banyak dicari saat ini.

Tidak perlu sesuatu yang mewah, desain kamar tidur suami istri romantis ini bisa Anda wujudkan segera. Tentu saja tanpa repot apalagi harus membayar mahal. Bagaimana caranya? Mari simak tipsnya berikut ini!

Perpaduan Dinding Abu-abu dengan Sprei Putih

Perpaduan Dinding Abu-abu dengan Sprei Putih
Kamar Minimalis Abu-abu dengan Paduan Putih (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Warna cat kamar tidur romantis minimalis tidak harus melibatkan warna-warna manis seperti merah muda. Dinding warna abu-abu dengan perpaduan kasur serba putih nyatanya tidak kalah seksi. Selain tampak simpel dan bersih, kamar ini memberikan kesan ‘mengundang’ yang tentu saja akan menarik siapapun untuk masuk ke dalamnya.

Kamar Tidur Serba Putih

Kamar Tidur Serba Putih
Kamar Tidur Serba Putih dengan Detail Bathtub (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Penggemar desain minimalis tampaknya boleh menjadikan kesempatan Valentine ini untuk mengubah nuansa kamar menjadi serba putih. Coba saja bayangkan bagaimana sempurnanya waktu yang Anda habiskan bersama pasangan dalam kamar tidur dengan detail kamar mandi seperti ini. Cantik sekali, bukan?

Kamar Putih Penuh Privasi

Kamar Tidur Penuh Privasi untuk Rayakan ValentineKamar Tidur Penuh Privasi untuk Rayakan Valentine (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Hari yang romantis adalah saat-saat di mana Anda ingin merasakan nuansa kamar tidur yang penuh privasi. Wujudkan impian Anda dengan contoh desain kamar tidur kecil ini. Ranjang dengan sprei dan selimut tebal serba putih, masih ditambah bantal berwarna senada. Tambahan tirai berwarna gelap adalah inti dari kamar tidur romantis yang penuh privasi ini.

Kamar Tidur Cantik dengan Kanopi

Kamar Tidur Cantik dengan Kanopi
Kamar Tidur dengan Kanopi (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Anda mungkin berpikir bahwa kamar tidur dengan tempat tidur berkanopi memiliki kesan jadul. Desain semacam ini memang banyak digunakan pada ranjang tempo dulu. Namun di era modern, kehadiran kanopi di ranjang akan memberikan kesan romantis terutama untuk Anda yang ingin merayakan hari kasih sayang bersama pasangan. Sebuah selimut lembut pada desain kamar di atas memberikan sentuhan lebih yang membuat kamar tampak semakin fluffy.

Kamar dengan Sentuhan Warna Emas

Kamar dengan Sentuhan Warna Emas
Kamar dengan Sentuhan Warna Emas yang Elegan Sekaligus Romantis (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Warna emas tidak hanya menyajikan suasana glamor pada kamar tidur Anda. Desain kamar tidur dengan sentuhan emas di atas tampak begitu cerah, sekaligus lovely. Tambahkan tekstur dan pola lewat sarung bantal dan helai-helai kain di dalam ruangan. Jangan lupa tambahkan pencahayaan secukupnya lewat lampu gantung atau lampu meja.

Kamar Tidur dengan Dinding Gelap dan Dusty Pink

Kamar Tidur dengan Dinding Gelap dan Dusty Pink
Kamar dengan Paduan Dusty Pink dan Warna Gelap (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Dusty pink bukan hanya warna yang sedang tren digunakan di dunia fashion. Industri arsitektur juga menggunakan warna ini untuk memberikan kesan elegan ke dalam ruangan. Bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan pink, namun tidak ingin terkesan terlalu cheesy Valentine ini, dusty pink bisa menjadi pilihan. Padukan dengan dinding warna gelap untuk memberikan kesan modern sekaligus penuh gaya dan romantis.

Kamar dengan Sentuhan Klasik yang Tetap Airy

Kamar Klasik yang Tidak Terkesan PenuhKamar Klasik yang Tidak Terkesan Penuh (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Kamar di atas dirancang dengan sentuhan klasik tanpa harus membuatnya terasa penuh. Dekorasi antik memberikan sentuhan yang membuat ruangan terasa kaya. Sementara itu dinding yang putih dan langit-langit yang tinggi memberikan efek luas yang membuat ruangan terasa airy (lega).

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?