Desain Interior Toko dengan Kafe Mungil yang cantik di Los Angeles

Desain Interior Toko dengan Kafe Mungil yang cantik di Los Angeles | Foto artikel Arsitag
Desain toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Desain interior toko mencakup banyak pertimbangan di setiap bagiannya. Faktor pertama, desain yang tepat akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah ketika berbelanja. Pertimbangan berikutnya, desain interior sebuah toko akan mencerminkan kepribadian brand itu sendiri. Sebuah brand yang elegan dan berkelas tentunya akan memajang produk mereka dalam sebuah toko dengan desain yang elegan. Hal inilah yang terlihat pada desain interior toko mode Miansai yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Miansai adalah brand untuk produk perhiasan dan aksesoris dengan kantor pusat di Miami. Brand ini memutuskan untuk membuka cabang di kota Los Angeles. Desain interiornya sendiri merupakan hasil karya Peter Buley dari studio Analog Modern.

Desain Minimalis dengan Sumber Pencahayaan Alami
Desain toko minimalis dengan pencahayaan alami yang berlimpah karya Analog Modern, via design-milk.com

Desain toko minimalis dengan pencahayaan alami yang berlimpah karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Desain interior toko Miansai menekankan pada gaya minimalis dan sangat mengandalkan sumber pencahayaan alami. Dinding kaca di pintu masuk memungkinkan cahaya matahari masuk dengan leluasa. Dengan penekanan pada gaya minimalis dengan minimnya furnitur di dalamnya, cahaya matahari sukses menerangi seluruh area ruangan.
 

Baca juga: Transformasi Parkiran Mobil di Seoul Ini Jadi Design Store Super Keren
 

Pemanfaatan Beam sebagai Pemisah Area dalam Ruangan
Desain plafon balok kayu toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com

Desain plafon balok kayu toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Toko ini pada awalnya berbentuk sebuah koridor panjang dan sempit dengan tampilan yang kurang menarik. Untuk menyiasati hal tersebut, sang desainer interior membagi koridor di dalam desain toko minimalis menjadi 3 area yang berbeda. Dipasangi black steel beam atau tiang baja hitam yang membingkai setiap area. Tiang baja hitam ini menjadi pemisah visual berkat penempatan yang strategis, serta warnanya yang berbeda dengan tiang lainnya.

Kombinasi Warna dan Bentuk yang Menawan
Desain interior toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com

Desain interior toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Penekanan pada gaya minimalis dari desain interior toko ini diwujudkan dalam berbagai aspek, termasuk warna dan bentuk. Untuk urusan warna, ada 3 warna utama yang mendominasi interior toko yaitu putih, warna kayu, dan hitam. Warna putih pada dinding dan lantai memberi kesan lapang. Sementera, warna kayu yang berasal dari kayu asli diaplikasikan pada plafon, kursi, dan etalase. Nuansa kayu memberi kesan elegan, hangat, sekaligus homy.

Hitam menjadi warna yang dipergunakan untuk membingkai area baik pada pintu, jendela, dan juga tiang baja. Secara visual, perpaduan material yang ada menampilkan nuansa industrial. Ketiganya merupakan warna khas minimalis yang berpadu manis dalam desain toko industrial.

Penggunaan garis lurus dan tegas pada berbagai aspek dalam ruangan mempertegas kesan minimalis. Setiap aspek memiliki fungsi ganda, bukan hanya fungsional namun juga dekoratif. Salah satunya adalah pemilihan lampu berdiri yang berfungsi untuk meng-highlight produk. Lampu berdiri yang dipergunakan memiliki fleksibilitas untuk digerakkan ke arah yang berbeda-beda dan pada saat yang bersamaan menjadi unsur dekoratif ruangan.

Kafe Mungil sebagai Pelengkap
Desain toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com

Desain toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Lelah berbelanja, para pengunjung toko dapat menikmati berbagai jenis minuman di sebuah kafe mungil cantik yang berada di bagian belakang toko. Area pemesanan berada di bagian dalam toko, sementara area makan berada di luar ruangan alias outdoor. Area pemesanan memiliki desain yang serupa dengan area toko berupa meja counter dari kayu dan papan menu dari papan tulis hitam.
 

Baca juga: Kafe Sekaligus Toko Baju, Kombinasi Unik yang Tampil Kece!
 

Desain tempat duduk outdoor toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com

Desain tempat duduk outdoor toko minimalis karya Analog Modern, via design-milk.com
 

Area makan berada di luar ruangan dengan mengusung tema desain yang serupa dengan area indoor. Material kayu menjadi material utama yang diaplikasikan sebagai pagar pembatas, lantai, serta kursi. Di area ini, warna hitam terlihat cukup mendominasi berkat penggunaannya pada alas kursi, meja, serta tiang-tiang penyangga. Pengulangan material dan warna pada area outdoor ini menjadi penghubung antara area belanja dan area bersantai yang berada di bawah naungan toko yang sama.

Toko yang estetis tentu dapat menarik pelanggan lebih merasa nyaman berbelanja. Bila Anda ingin toko Anda secantik ini, mungkin Anda dapat mulai melihat-lihat portfolio jasa desain interior toko retail profesional yang dapat membantu Anda mewujudkan toko impian Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Promo Brand
NEW