Desain Kantor Industrial Minimalis dengan Tema Monokrom Elegan

Desain Kantor Industrial Minimalis dengan Tema Monokrom Elegan | Foto artikel Arsitag

Monover Office, kantor monokrom dengan gaya modern industrial, oleh Digambarin Studio, via Arsitag
 

Meski selama pandemi banyak di antara kita yang menghabiskan waktu kerja di rumah, namun belakangan aktivitas bekerja di kantor mulai digalakkan kembali. Untuk bisa mengembalikan lagi semangat kerja, Anda membutuhkan desain kantor yang menarik.

Bagi Anda yang sedang ingin membuat kantor baru atau sekadar merenovasi, desain kantor industrial bisa jadi ide yang menarik untuk diaplikasikan.

Jika Anda belum punya referensi, desain kantor Monover Office berikut ini bisa jadi inspirasi.

Kantor dengan Desain Modern Industrial
Memadukan konsep modern dengan industrial, oleh Digambarin Studio, via Arsitag

Memadukan konsep modern dengan industrial, oleh Digambarin Studio, via Arsitag
 

Berlokasi di Jalan Biru Laut X No. 1 Cipinang, Kota Jakarta Timur, Monover Office yang dirancang oleh Digambarin Studio ini mengusung gaya modern industrial. Gaya kekinian yang disukai oleh para pekerja muda tampak pada pemilihan warna dan aksen-aksen yang ada di dalamnya.

Kantor minimalis ini sebenarnya sudah selesai sejak tahun 2019 lalu. Namun, sama sekali belum terlambat jika Anda ingin menjadikan Monover Office sebagai referensi untuk kantor perusahaan Anda.
 

Baca juga: Desain Kantor Elevenia dengan Sentuhan Industrial Minimalis yang Playful
 

Warna Monokrom yang Minimalis
Dominasi warna-warna minimalis yang tetap terlihat elegan, oleh Digambarin Studio, via Arsitag

Dominasi warna-warna minimalis yang tetap terlihat elegan, oleh Digambarin Studio, via Arsitag
 

Secara umum, Monover Office menampilkan skema warna yang lekat dengan gaya minimalis. Ini terlihat dari pemilihan warnanya yang simpel bahkan cenderung monokrom. Selain hitam dan putih, Anda bisa menemukan warna kayu, beige, hingga cokelat tua di beberapa sudutnya. Ini menjadikan Monover Office terlihat semakin menarik.

Sentuhan minimalis lain terlihat dari pemilihan perabotan. Tidak ada bentuk-bentuk yang terlalu rumit. Meja, kursi, sofa, bahkan wastafel menggunakan bentuk geometris yang tegas dengan balutan warna yang sederhana. Pada beberapa bagian dinding, ada hiasan berupa gambar-gambar gedung berwarna putih dengan latar hitam alat Gotham City. Terlihat simpel, tetapi tetap meningkatkan nilai estetika seluruh ruangan.

Untuk memberikan statement di antara warna-warna minimalis, desainer mencoba menghadirkannya lewat detail susunan kayu yang ada di langit-langit.

Sentuhan Ala Industrial di Berbagai Sudut Ruangan
Material kayu dan dinding yang tidak dicat, ciri khas gaya industrial pada kantor ini, oleh Digambarin Studio, via Arsitag

Material kayu dan dinding yang tidak dicat, ciri khas gaya industrial pada kantor ini, oleh Digambarin Studio, via Arsitag
 

Selain dinding yang dicat dengan warna putih dan hitam pada beberapa sisi ruangan, Anda akan menemukan dinding yang tidak dicat. Warna asli beton sengaja dibiarkan untuk menampilkan sisi industrial. Di sisi lain, material besi yang juga menjadi ciri khas gaya industrial dihadirkan lewat perabotan seperti kaki-kaki meja dan rak-rak.
 

Baca juga: 6 Nilai yang Harus Diterapkan dalam Desain Co-working Space
 

Paduan Pencahayaan Alami dan Buatan
Perpaduan pencahayaan alami dan buatan, oleh Digambarin Studio, via Arsitag

Perpaduan pencahayaan alami dan buatan, oleh Digambarin Studio, via Arsitag
 

Sebagus apa pun desain ruangan, tanpa dukungan pencahayaan yang mumpuni, hasilnya tetap tidak akan maksimal. Monover Office, hadir dengan paduan pencahayaan alami dan buatan yang seimbang.

Selain memanfaatkan pencahayaan berlapis untuk ruangan-ruangan yang tidak terkena cahaya matahari langsung, jendela besar yang terhubung langsung dengan beberapa area menjadi sumber sinar alami. Beberapa lampu sorot juga digunakan untuk meng-highlight bagian-bagian yang penting seperti elemen dekorasi.

Menciptakan ruang kerja yang menyenangkan adalah hal wajib bagi sebuah perusahaan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan desain interior yang ciamik. Desain Monover Office di atas merupakan salah satu contoh yang bisa Anda jadikan inspirasi.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."