Desain Kantor Elevenia dengan Sentuhan Industrial Minimalis yang Playful

Desain Kantor Elevenia dengan Sentuhan Industrial Minimalis yang Playful | Foto artikel Arsitag

Desain industrial minimalis di kantor Elevenia, karya Interra, via arsitag.com
 

Desain kantor seperti apa sih yang Anda sukai? Untuk generasi milenial, biasanya kantor bergaya industrial minimalis dianggap pas dengan gaya masa kini. Gaya industrial sendiri merupakan gaya desain yang hadir dengan tampilan yang unik. Gaya ini sengaja menampilkan struktur bangunan seperti pipa, bata, balok, besi, dan material lain yang digunakan. Pengaturan ruangan pun dibuat terbuka dan minim sekat, sehingga terlihat lebih lapang.

Lihat saja tampilan dari kantor baru Elevenia yang berada di Wisma BNI 46 ini. Tampil dengan elemen dekorasi yang unik, kantor dengan desain industrial minimalis yang playful ini menjadi lebih dari sekadar tempat bekerja. Kantor ini pun juga dapat menjadi tempat untuk menuangkan seluruh ide dan kreativitas dari para karyawannya yang didominasi oleh anak muda. Seperti apa desainnya? Yuk, kita lihat.

Ruangan yang Lapang
Ruang luas tanpa sekat, karya Interra, via arsitag.com

Ruang luas tanpa sekat, karya Interra, via arsitag.com
 

Kantor pusat Elevenia ini dibangun dengan luas sekitar 4.000 meter persegi. Dengan luas ini, ruang kantor harus didesain agar dapat menampung seluruh karyawan Elevenia. Anda pun dapat melihat desain kantor open plan yang diusung untuk keseluruhan ruangan. Mulai dari ruang kerja hingga common area didesain terbuka tanpa pembatas. Gaya industrial memang menekankan pada keterbukaan melalui open plan tanpa sekat atau dinding partisi. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan kesan ruangan yang lega dan lapang.

Konsep ini juga sejalan dengan gaya bekerja anak muda masa kini, yang tak lagi mengenal batasan atau hierarki dalam bekerja. Konsep desain kantor milenial mempersilakan semua orang dapat duduk di mana saja, sehingga koordinasi antartim pun bisa berjalan secara lebih lancar.
 

Baca juga: Desain Interior Coworking Space Dilengkapi Kafe Kekinian untuk Milenial Kreatif Super Produktif
 

Penggunaan Beton Roster Sebagai Dekorasi
Beton roster sebagai detail yang unik, karya Interra, via arsitag.com

Beton roster sebagai detail yang unik, karya Interra, via arsitag.com
 

Pernah melihat dinding roster? Roster merupakan dinding berlubang dengan motif tertentu yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara. Roster sendiri sudah banyak digunakan pada rumah dan memiliki beragam desain. Nah, salah satu keunikan dari desain kantor Elevenia adalah penggunakan roster sebagai dekorasi.

Berbeda dengan penggunaan roster di rumah pada umumnya, di sini roster digunakan sebagai dekorasi unik untuk meja resepsionis, meja pantry, dan dinding. Tampilan beton yang natural pun semakin memperkuat konsep kantor industrial minimalis.

Aksen Warna Cerah Khas Elevenia pada Furnitur
Sentuhan warna cerah khas Elevenia, karya Interra, via arsitag.com

Sentuhan warna cerah khas Elevenia, karya Interra, via arsitag.com
 

Warna gelap dan monokrom merupakan warna-warna yang merupakan ciri khas dari gaya desain industrial. Secara keseluruhan, kantor Elevenia menggunakan warna-warna natural seperti putih, hitam, abu-abu, dan cokelat. Namun, tetap ada sentuhan fun dan playful di dalamnya dengan menambahkan beberapa furnitur berwarna cerah yaitu hijau, merah, dan kuning, yang juga merupakan warna khas dari Elevenia.

Tak Lupa, Material Kayu
Material kayu untuk menambah kehangatan ruang, karya Interra, via arsitag.com

Material kayu untuk menambah kehangatan ruang, karya Interra, via arsitag.com
 

Selain besi dan beton, material lain yang tidak boleh terlupakan dari desain industrial adalah penggunan kayu. Material kayu pada desain industrial berfungsi untuk memberikan kesan hangat ke dalam ruangan yang didominasi oleh warna dinding dari beton. Kantor Elevenia juga menerapkan kayu sebagai material pendukung yang manis, seperti pada aksen lantai, meja, dan lemari penyimpanan.
 

Baca juga: Yuk, Intip Desain Kantor Traveloka Eats yang Super Fun!
 

Lantai Beton yang Dipoles
Lantai beton yang dipoles, karya Interra, via arsitag.com

Lantai beton yang dipoles, karya Interra, via arsitag.com
 

Desain lantai yang digunakan pada kantor Elevenia pun diperhatikan dengan baik. Untuk melengkapi suasana industrial, kantor ini menggunakan lantai dari material beton yang dipoles untuk sebagian besar ruangan. Tak hanya terlihat menarik, penggunaan lantai beton berwarna abu-abu ini pun sangat praktis dan ekonomis.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.



Hubungi ARSITAG