Desain Kantor Kekinian yang Bikin Kerja Makin Nyaman

Desain Kantor Kekinian yang Bikin Kerja Makin Nyaman | Foto artikel Arsitag

Kantor Geoff Max di Bandung, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Meski beberapa waktu yang lalu kebanyakan orang melakukan beragam aktivitas dari rumah, namun belakangan kebiasaan normal mulai meluas kembali. Tidak hanya anak-anak sekolah yang kembali belajar tatap muka, kaum pekerja juga kembali ke kantor.

Untuk mengembalikan semangat kerja di kantor sekaligus meningkatkan produktivitas, Anda mungkin sedang mencari ide interior yang cocok untuk kantor Anda. Mengubah interior penting dalam mendukung produktivitas, efisiensi, serta inovasi para pekerja. Geoff Max Office yang berada di Kecamatan Gunung Kidul, Yogyakarta berikut dapat Anda jadikan inspirasi desain kantor yang cozy dan nyaman.

Renovasi Sesuai dengan Identitas Brand-nya
Pintu masuk Geoff Max Office, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Pintu masuk Geoff Max Office, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Geoff Max Office merupakan proyek renovasi kantor yang dikerjakan oleh Sima Creation. Geoff Max sendiri adalah sebuah brand fashion lokal yang menyasar target generasi muda yang kasual dan sporty. Untuk mendukung kerja tim yang ada di dalamnya, kantor juga dibuat dengan nuansa nyaman yang kekinian.

Warna-warna dasar yang mendominasi, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Warna-warna dasar yang mendominasi, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Memasuki area kantor, palet warna yang digunakan oleh desainer cenderung netral. Selain putih dan krem, warna-warna tembok plester yang dibiarkan tanpa cat juga dapat Anda temukan di berbagai sudut. Namun, ini sama sekali tidak menghilangkan daya tarik kantor yang berada di Jalan Waas, Batununggal, ini.
 

Baca juga: Dinardithen Studio: Desain Kantor Arsitek dengan Gaya Industrial Minimalis yang Memukau
 

Percikan Warna Terang yang Segarkan Suasana
Percikan warna terang untuk hidupkan suasana, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Percikan warna terang untuk hidupkan suasana, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Meski warna yang dominan digunakan adalah warna-warna dasar, namun desainer tetap memasukkan percikan-percikan warna terang dan fun untuk menyegarkan suasana. Seperti yang terlihat dari sentuhan kuning dan biru di ruang kerja open plan ini.

Dipadu dengan jejeran meja panjang tanpa penghalang dan pencahayaan yang terang dari jendela dan lampu, area kerja terasa lebih luas. Hal ini memungkinkan semua anggota tim saling berdiskusi dengan leluasa untuk proyek-proyek terbaru Geoff Max.

Area Umum untuk Istirahat Pekerja
Area umum yang super cozy, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Area umum yang super cozy, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fashion yang selalu dinamis, Geoff Max memastikan para karyawannya bisa bekerja dengan nyaman. Salah satunya didukung dengan keberadaan area-area umum untuk tempat para pekerja beristirahat.

Area ini adalah contohnya. Mirip dengan barisan kursi kafe, penghuni kantor bisa menghabiskan waktu istirahat makan siang di sini. Dengan desain yang super nyaman, waktu istirahat bakal ampuh me-refresh kembali pikiran untuk bekerja.

Area umum lain dengan konsep semi outdoor, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Area umum lain dengan konsep semi outdoor, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Area umum kedua menggunakan konsep semi-outdoor. Berbatasan langsung dengan pagar gedung, namun bagian atap ditutup menggunakan material transparan. Beberapa tempat duduk ditata sedemikian rupa untuk area santai dikelilingi aneka tanaman hijau, duduk sejenak di sini akan memicu otak bekerja lebih kreatif.
 

Baca juga: Desain Taman Kering yang Cantik dan Bersih untuk Outdoor atau Indoor
 

Tanaman Hijau dan Pencahayaan yang Cukup
Perpaduan sempurna tanaman hijau dengan pencahayaan alami, oleh Sima Creation, via arsitag.com

Perpaduan sempurna tanaman hijau dengan pencahayaan alami, oleh Sima Creation, via arsitag.com
 

Kelebihan yang ditampilkan dalam Geoff Max Office ini adalah banyaknya area terbuka yang dibiarkan langsung terpapar sinar matahari. Pada siang hari, keberadaan sumber cahaya alami ini sangat membantu. Tidak hanya mengurangi penggunaan listrik, courtyard seperti ini juga tentunya membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan.

Tanaman hijau hampir tak luput dari pandangan. Ukurannya pun beragam mulai dari yang cukup tinggi, berada di dalam pot sedang, maupun yang ditempatkan di pot-pot kecil. Harmonisasi desain dengan sentuhan alam di kantor ini adalah perpaduan sempurna yang akan membuat siapa pun betah bekerja di dalamnya. Tertarik menjadikan kantor Geoff Max ini sebagai inspirasi?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."