Desain Kantor Kontemporer yang Terasa Cozy dan Elegan

Desain Kantor Kontemporer yang Terasa Cozy dan Elegan | Foto artikel Arsitag

Accor Office Indonesia, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Bagi kantor kekinian, desain interior lebih dari sekadar memberikan ruang kerja yang nyaman bagi para karyawan. Desain interior kantor yang menarik juga akan meningkatkan nilai estetika. Lalu, pada akhirnya akan membuat image perusahaan menjadi lebih baik di mata klien atau siapa saja yang berkunjung.

Accor Group, sebagai perusahaan jaringan hotel internasional, tentu memahami betul konsep ini. Untuk membuat para tamu percaya pada layanan yang diberikan, selain memberikan kamar dengan desain menarik, representasi dari kenyamanan itu juga harus ditampilkan di kantor-kantor mereka yang tersebar di ratusan negara di dunia.

Di Indonesia, Accor Office sendiri beralamat di Gedung DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World One Complex, Jakarta Selatan. Didesain langsung oleh Studio Piu, begini penampakan desain interior kantornya yang super cozy dan elegan!

Konsep Utama: Memadukan Gaya Eropa di Ruangan-ruangan yang Menonjol
Ruang rapat dengan nuansa Eropa, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Ruang rapat dengan nuansa Eropa, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Ruangan kantor tentu harus menampilkan identitas perusahaan secara jelas. Berkantor pusat di Perancis, desain Accor Office ingin menampilkan suasana Eropa yang kental. Ini terlihat jelas pada gaya beberapa ruangan utama seperti ruang resepsionis dan board room.

Desain ala Eropa terlihat jelas dari pemilihan desain perabotan, seperti lemari hingga detail dinding yang lekat dengan nuansa rumah klasik di benua biru itu. Pemilihan warna-warna seperti putih dan biru navy, memberikan kesan elegan sekaligus mewah ke dalam desain kantor modern. Ini semakin menonjolkan kesan bahwa Accor adalah salah satu penyedia jaringan hotel terbaik di dunia.

Sentuhan Indonesia
Sentuhan batik untuk memberikan nuansa ala Indonesia, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Sentuhan batik untuk memberikan nuansa ala Indonesia, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Menampilkan identitas negara asalnya tak lantas membuat Studio Piu lupa menyematkan sentuhan Indonesia. Penggunaan ornamen tradisional seperti batik, tampak pada ruangan yang paling sering dipakai. Dalam hal ini adalah area kerja terbuka.
 

Baca juga: Desain Kantor Industrial dengan Rooftop Garden yang Super Kece
 

Warna kayu berikan kesan hangat, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Warna kayu berikan kesan hangat, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Tidak hanya memadukan sentuhan Eropa dengan gaya Indonesia, keberadaan material dengan warna kayu dan beberapa pot-pot bunga hijau di berbagai sudut ruangan juga memberikan kesan hangat dan natural. Kemewahan yang berbalut kehangatan menjadikan Accor Office Indonesia sebagai area kerja yang tak hanya mewah dan modern, tetapi juga nyaman.

Unsur Modern untuk Berikan Kesan Kekinian
Pilihan perabotan berikan kesan modern, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Pilihan perabotan berikan kesan modern, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Hal yang tak kalah menarik dari desain interior Accor Office Indonesia ini adalah bagaimana cara desainer berhasil memadukan beberapa konsep sekaligus. Tak cukup dengan sentuhan Eropa dan gaya tradisional Indonesia, nuansa modern juga terasa kental di dalamnya.

Lampu gantung dan partisi kaca untuk sentuhan yang lebih modern, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Lampu gantung dan partisi kaca untuk sentuhan yang lebih modern, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Pemilihan partisi dengan material kaca, kursi-kursi dan meja yang sleek dan simpel, hingga lampu-lampu gantung yang modern, memberikan kesan kekinian khas kawasan urban. Berkantor di dalamnya akan membuat para karyawan semakin produktif, namun tetap santai dengan suasana nyaman di sekelilingnya.
 

Baca juga: Desain Supermarket Blibli Mart dengan Gaya Industrial Minimalis yang Kekinian
 

Memadukan Pencahayaan Alami dan Artifisial untuk Tonjolkan Tekstur di Dalam Ruangan
Pencahayaan yang memadukan sinar matahari dan lampu, oleh Studio Piu, via arsitag.com

Pencahayaan yang memadukan sinar matahari dan lampu, oleh Studio Piu, via arsitag.com
 

Bagi sebuah kantor, pencahayaan sangat penting bagi kenyamanan para karyawan yang bekerja di dalamnya. Sinar matahari alami harus tetap masuk untuk memberikan kesegaran namun lampu juga tetap digunakan untuk mendukung kemudahan dalam bekerja.

Pencahayaan berlapis yang terlihat di berbagai sudut kantor cozy elegan, tidak hanya membuat para karyawan nyaman dalam bekerja. Tetapi juga memaksimalkan tampilan interiornya sehingga terlihat semakin menarik. Ingin memiliki kantor dengan konsep serupa?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."