Desain Kantor Mungil di Taman yang Bikin Kerja Jadi Tidak Membosankan

Desain Kantor Mungil di Taman yang Bikin Kerja Jadi Tidak Membosankan | Foto artikel Arsitag
Desain kantor mungil di taman yang cantik // backyardroom.com.au
 

Setelah menghabiskan masa kerja di rumah yang cukup panjang, beberapa di antara Anda mulai berpikir, alangkah menyenangkannya apabila bisa memiliki ruang kerja sendiri. Selain bisa bekerja dengan nyaman, ruang kerja yang didesain dengan selera pribadi akan membuat Anda lebih produktif.

Jika Anda memerlukan ruang kerja khusus yang terpisah, membuat ruang outdoor yang difungsikan sebagai kantor mungil di taman patut dicoba. Menciptakan ruang kerja yang nyaman adalah tentang bagaimana Anda mewujudkan kreativitas. Jika butuh referensi, beberapa opsi kantor di taman ini bisa Anda ikuti!

Garden Office
Kantor mungil di taman dengan pemandangan yang menyegarkan // sergeschoemaker.com

Kantor mungil di taman dengan pemandangan yang menyegarkan // sergeschoemaker.com
 

Jika desain taman rumah Anda belum sempurna, memasukkan garden office ke dalam perencanaan adalah cara yang tepat menciptakan sebuah ruang kerja yang nyaman. Seperti ide kantor mungil oleh desain rancangan Serge Schoemaker Architects asal Amsterdam. Menggunakan warna hitam, kantor semi outdoor ini tampak berpadu cantik dengan pemandangan di sekelilingnya.

Office Pod Bergaya Futuristik
Kantor taman futuristik // homebuilding.co.uk

Kantor taman futuristik // homebuilding.co.uk
 

Jika Anda menyenangi gaya modern dan futuristik yang simpel namun menarik, office pod satu ini tak akan mengecewakan. Dengan desain yang sederhana namun terlihat kekinian, ruang kerja Anda ini bagaikan benda asing yang terjebak di tengah belantara. Tampak misterius, namun di sisi lain menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Baca juga: 8 Ide Desain Meja Kerja Kecil Keren di Rumahvia Hipwee.com
 

Mini Pod dengan Pintu Lipat
Kantor taman dengan pintu kaca lipat // pod-space.co.uk

Kantor taman dengan pintu kaca lipat // pod-space.co.uk
 

Didesain oleh Pod Space asal Inggris, ruang kerja outdoor ini tampil begitu menarik. Dengan desain dan fasilitas di dalamnya, harga jualnya memang cukup tinggi. Untuk Anda yang mendambakan kenyamanan kerja serta produktivitas tinggi selama berada di rumah, mini pod ini sangat layak untuk diwujudkan segera.

Paviliun Mini di Belakang Rumah
Paviliun mini di taman yang bisa dijadikan ruang kerja unik // treehugger.com

Paviliun mini di taman yang bisa dijadikan ruang kerja unik // treehugger.com
 

Jika Anda memiliki lahan lebih di taman belakang rumah, alih-alih sekadar ruang kecil dengan meja dan kursi, Anda bisa mendirikan sebuah paviliun mini. Terdiri atas sofa di lantai bawah dan ruang kerja di lantai atas, Anda tidak hanya bisa menggunakannya sebagai tempat untuk menyelesaikan proyek-proyek, tapi juga sebagai tempat untuk beristirahat.

Kantor Taman dengan Dinding Kayu
Kantor taman dengan dinding kayu // green-studios.com

Kantor taman dengan dinding kayu // green-studios.com
 

Kayu merupakan material yang sering kali cocok digunakan untuk tema apa saja dan bangunan apa saja. Tidak terkecuali jika Anda berencana membangun semi outdoor office. Seperti yang bisa Anda lihat pada desain ruang kerja di luar ruangan berikut. Desain kantor mungil memiliki bentuk kotak dengan garis-garis tegas yang dilapisi dengan kayu-kayu sebagai aksen. Membuatnya tampil modern sekaligus stylish.

Baca juga: Kabin Home Office Besutan AAND Sayana: Ciptakan Halaman Belakang Rumah Serbaguna
 

Ruang Kerja Kayu dengan Patio
Ruang kerja dengan dek kayu // chloehomedesign.co

Ruang kerja dengan dek kayu // chloehomedesign.co
 

Meskipun tujuan utama membuat kantor semi outdoor adalah untuk memisahkan aktivitas di rumah dengan aktivitas pekerjaan, ada kalanya Anda juga ingin mengundang orang lain untuk datang. Entah itu keluarga, kolega, atau klien, tidak ada salahnya menyediakan tempat duduk untuk mereka. Cobalah inspirasi kabin kantor di rumah dilengkapi patio.

Bagian ruang kerja yang dibalut material kayu, tampil mencolok di antara tanaman hijau di sekelilingnya. Namun, di saat yang sama bangunan ini juga tampak menyatu karena menggunakan warna alami. Beberapa kursi yang disusun lengkap dengan meja, sesekali juga bisa Anda fungsikan sebagai area santai dengan keluarga.

Menciptakan ruang kerja adalah tentang menciptakan ruang yang paling kondusif bagi Anda agar produktif dan kreatif dalam menyelesaikan pekerjaan. Dengan menyimak beberapa contoh semi outdoor office di atas, Anda bisa menentukan desain mana yang paling sesuai dengan gaya kerja Anda. Jangan lupa sesuaikan dengan kondisi lingkungan serta bujet, ya!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."